Info Wisata Pantai Drini Yogyakarta: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Pantai drini atau banyak wisatawan menyebut juga pantai perawan ,merupakan objek wisata yang mempesona yang terletak di wilayah gunungkidul,tepatnya di desa banjar rejo, kecamatan tanjungsari gunungkidul,Yogyakarta, pantai drini ini letaknya berdekatan dengan pantai baron di sebelah timurnya,berjarak 1km kea rah timur ,untuk menempuh ke pantai drini  inisejauh 60 km atau sekitar 2-3 jam dari kota Yogyakarta , di tunjang dengan akses menuju pantai ini sangat bagus sekali karena aparat dan pemerintahan serta masyarakat  daerah setempat bergotong royong untuk menjaga dan melestarikan objek wisata pantai drini ini .

Untuk menuju pantai drini  yang mempesona anda dan keluarga dan bisa melalui jalan yang terjal dan berkelok-kelok makanya untuk yang wisatawan yang memakai kendaraan pribadi harus berhati-hati , pantai drini merupakan pantai yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia .pantai belum banyak terjamah oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing dikarenakan tingkat keterbatasan promo2 dan hal lainya yang bisa mengangkat objek wisata ini maka dari itu pantai ini di sebut pantai perawan, dank area letak objek wisata ini sangat terpencil , pantai drini mempunyi  lereng pantai yang sangat curam sekitar 10 derajat dan merupakan bagian dari wilayah wonosari .

Pantai ini sungguh masih sangat bersih ,udara yang sejuk air yang tersa dingin di tambah dengan hamparan pasir putih yang mempesona dan aliran airnya yang tidak seganas pantai parangtritis pantai ini memiliki tebing yang besar yang berada di tengah tengh pantai dan membagi pantai ini menjadi dua sisi,yaitu sisi barat dan sisi timur .

Tebing merupakn spot yang sangat indah sekali untuk anda dan keuarga melakukan foto-foto atau berselfi ria ,karena tebing membuatnya seolah olah seperti pulau kecil yang terapung di tengah pantai ,sungguh suasana yang unik serta  para wisatawan dimanjakan dengan panorama spot tersebut. Diatas karang ini juga terdapat mercusuar dimana dari menaranya mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang luarbiasa indahnya.

Di pantai drini terdapat rumput-rumput laut di antara karang – karang laut dan biota laut lainnya , sehingga manbah panorama warna yang menghiasi pantai tersebut. Ketika saat akhir pecan atau masa liburan , pantai drini tak pernah sepi dari para wisatawan lokal maupun mancanegara,berbagai atraksi digarap serius oleh masyarakat lokal kecamatan tanjung sari , banyak aktivitas dapat dinikmati di pantai drini,seperti bersantai dan menikmati suasana pantai ,para wisatawan juga dapat berenang ,berjemur,memancing,berfoto-foto,ataupun menjejelajahi ke pulau drini .

Adapun begitu tidak lengkap kalau objek wisata ini tidak tersedia sarana dan prasaran penujang liburan , maka dari itu masyarakat setempat menghimpun para warganya untuk andil dalam melakukan pengadaan sarana tersebut seperti penginapan,alat-alat snorkeling,ataupun kano tidak sedikit juga menyediakan alat-alat pancing, Penamaan pantai drini  dari banyaknya tumbuhan santigi (pemphis Acidula) di kawasan pantai , tanaman ini konon di percaya oleh masyarakat setempat untuk menangkal ular berbisa ,maka dari itu di sebut nama Drini. Pohon drini tersebut kemudian beralih ungsi menjadi daya jual dan bernilai ekonomis tinggi.

Dalam menikmati suasana pantai drini , para wisatawan dapat bersanatai ria sambil menikmati pemandangan yang luas adapun untuk menujang wisata anda dan keluarga anda , disini juga warga setempat menyediakan hidangan khas pantai drini . keindahan pemandangan alam dengan udara lautnya dipadukan dengan menyantap kuliner olahan hasil laut khas pulau drini.