Di dunia investasi saham, banyak investor pemula/pemula yang alami ketidaktahuan. Supaya tidak kebingungan salah satunya langkah untuk belajar saham dengan media website karena murah dan gampang. Tidak seperti produk investasi yang lain, investasi saham lebih kompleks dengan semua ketentuan, riset sampai taktik investasi.

Bagaimana untuk menanganinya? Investor pemula harus belajar dengan bermacam langkah. Diantaranya dengan banyak membaca bermacam buku sampai media online seperti youtube, website, epaper dan lain-lain untuk selalu mempertajam pengetahuannya di dunia investasi saham.

Sejauh ini kerap kali aku memperoleh pertanyaan yang serupa sekitar referensi website yang bermanfaat untuk mempelajari dan menolong lebih pahami investasi saham dari beberapa orang.

Berikut beberapa blog sebagai referensi aku untuk menambahkan pengetahuan dunia saham sejauh ini :

belajar saham gratis

1. Tegarhidayat.com

Semenjak tahun-tahun ini, website ini jadi salah satunya referensi khusus aku saat belajar investasi saham terutamanya riset esensial. Sang penulis namanya Tegar Hidayat sekarang ini jadi direktur di PT Avere Partner Investama yang ia dirikan.

Kesehariannya konsentrasi untuk cari beberapa saham yang baik pada harga terdiskon atau bahasa bagusnya ialah nilai investing. Dengan stabil beliau mulai share pengalaman dan pengetahuannya dalam dunia investasi saham semenjak 2010 lewat individual web yang ia punyai.

Aku benar-benar menyenangi tiap tulisan yang dibikin oleh beliau. Mengapa? riset yang detil dan bahasa yang simpel membuat orang pemula sekalinya pahami taktik investasi yang beliau pakai.

2. Parahita.wordpress.com

Penulis website ini namanya Parahita Irawan. Menurut aku website beliau salah satunya website dengan materi yang condong intermediate. Bila ingin mempelajari rumus-rumus keuangan lebih mendalam dan riset usaha yang lebih tajam, website ini harus dibaca.

Apa semua tulisannya terhitung tulisan “berat”? sudah pasti tidak. Beliau menulis tulisan yang gampang dimengerti secara mendalam berkaitan bermacam penghitungan valuasi, riset neraca keuangan dan sebagainya yang bisa dimengerti oleh pemula.

3. Longterm-investment.com

Aku mulai membaca website ini semenjak tahun 2017. Website ini fokus pada investasi saham periode panjang sang penulis yang namanya Alianto Chan. Di website ini beberapa pembaca akan didatangkan pembahasan-ulasan saham dengan pendekatan riset esensial dengan periode waktu panjang.

Sangat menarik dari website ini ialah pembahasan berkenaan performa portofolio investasi plus beliau berani terang-terangan untuk menunjukkan daftar saham yang ia punyai di portofolio. Disini aku banyak belajar untuk mengganti sudut pandang aku jadi longterm oriented.

4. Rivankurniawan.com

Tidak jauh lain dengan website awalnya, aku mulai membaca website ini di tahun 2017. Pengalaman bekas seorang trader saham ini yang berbeda haluan jadi seorang nilai investor pantas dapat acungan jempol. Sekarang ini penulis semakin banyak melangsungkan pelatihan untuk menperkenalkan nilai investing ke warga umum.

Beliau stabil saat menulis tiap bulannya hingga website ini jadi benar-benar hidup menjadi bahan dialog dan belajar. Beliau fokus dalam investasi periode pajang

5. Bolasalju.com

Website ini sebagai salah satunya perintis beberapa blog yang mengulas riset esensial semenjak tahun 2010. Sekarang ini website ini sediakan banyak content untuk belajar riset esensial komplet dari untuk yang baru memulai sampai tingkat menengah. Tetapi untuk pembaca harus ikhlas mengambil kantong lebih dalam karena banyak tulisan di website ini sekarang ini dilindungi khusus untuk konsumen setia berbayar.

Selain itu, bolasalju sebagai salah satunya referensi aku untuk mempelajari investasi periode panjang dengan style nilai investing sejak dahulu. Sekarang ini website ini sediakan beberapa produk gatis yang bisa diunduh untuk mempelajari selanjutnya tentang investasi saham.

Demikian beberapa blog terbaik yang pernah aku baca sampai sekarang ini. Semua website merujuk pada style riset esensial karena benar-benar pas dengan style investasi yang aku punyai. Mudah-mudahan beberapa referensi website ini dpaat menambahkan pengetahuan untuk belajar. Silahkan jadi sisi dari nilai investor di Indonesia.