5 Ragam Menu Creme Brulee yang Memanjakan Lidah, Manisnya Sempurna!

Memiliki hobi memasak bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha yang menjanjikan. Tidak perlu menciptakan masakan yang rumit atau yang menggunakan bumbu komplit.

Dengan membuat camilan yang sederhana namun lezat, bisa membuat pelanggan Anda ketagihan.Jadi, tidak ada salahnya memanfaatkan bakat memasak Anda tersebut. Untuk peluang bisnis yang saat ini cukup menjanjikan di bidang kuliner adalah membuat Brulee, si kroket keju namun tanpa menggunakan bahan kentang.

Bentuknya yang mungil dan rasanya yang khas dijamin membuat orang ketagihan. Apalagi jika Anda bisa menciptakan Brulee yang tampak renyah diluar namun meleleh saat dibuka. Penasaran ingin tahu bagaimana trik membuat Brulee yang seperti itu, simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan untuk Membuat Adonan:

60 gr tepung terigu

100 gr daging giling (bisa dengan alternatif kroket atau sosis)

3 siung bawang putih

30 gr bawang bombay

50 gr keju mozarella atau quick melt

1/2 sendok teh pala bubuk

1/2 sendok teh lada bubuk

250 ml susu cair hangat

50 gr butter

Garam dan kaldu jamur secukupnya

Bahan Kulit Luar:

100 gr tepung roti

100 gr tepung terigu

1 butir telur

50 ml air matang

Cara membuat:

Pertama, siapkan semua bahan untuk membuat Brulee Bomb, masukkan butter ke dalam wajan untuk menumis. Jika butter sudah meleleh, masukkan bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang lalu tumis hingga mengeluarkan aroma harum.

Kedua, masukkan daging giling atau daging cincang, aduk secara merata dan masak hingga berubah warna. Kemudian, masukkan tepung terigu dan aduk secara cepat sampai semua adonan merata.

Ketiga, masukkan lada bubuk, pala bubuk, garam, keju, kaldu jamur, dan susu. Aduk semua bahan dalam adonan sampai tercampur secara merata. Ingat, usahakan agar keju yang dicampurkan ke adonan dalam kondisi larut.

Jika sudah matang dan tercampur secara merata, angkat dan diamkan sebentar hingga dingin. Tahap berikutnya, kocok telur dan campurkan dengan air. Kemudian, ambil 15 gram adonan dibentuk menjadi bulatan dan isi dengan keju.

Lalu, bulatan adonan tersebut masukkan ke dalam telur kocok, angkat dan masukkan ke wadah yang berisi tepung terigu. Atau, bisa juga dengan cara menaburi bulatan yang telah dimasukkan ke dalam telur dengan tepung terigu.

Ulangi tahapan tersebut sebanyak dua kali agar tepung melekat hingga adonan habis. Berikutnya, masukkan semua Brulee ke dalam freezer selama 10-15 menit agar tepung roti menempel dengan sempurna. Terakhir, gorenglah dengan menggunakan minyak hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Sajikan jajanan nikmat ini selagi hangat dengan cocolan mayonaise dan saus sambal.

Cukup mudah dan simpel untuk dipraktekkan, bukan? Manfaatkan hobi memasak Anda menjadi modal bisnis dibidang kuliner dan raup keuntungan yang menjanjikan dengan membuat Brulee Bomb yang sedang hits di media sosial.