burung-stres

Stres pada burung piaraan lebih umum terjadi dibanding yang Anda anggap. Check pertanda yang memperlihatkan jika burung Anda tidak sedang dalam situasi cerah yang umum.

Banyak tanda-tanda stres dapat ke arah dalam satu penyakit, jadi sebaiknya untuk berkunjung dokter hewan unggas untuk pengecekan. Dalami pengubahan kecil yang bisa menghidupkan kicauan berbahagia itu.

Pemicu Stres Burung

Stres pada burung piaraan mempunyai beberapa pemicu, baik psikis atau fisik. Tiap penyakit atau rekondisi dari sakit dan menyebabkan burung jadi kurang keripik.

Penekanan psikis dan psikis yang bisa membuat burung Anda jadi biru terhitung pengubahan status kandang, kebosanan, kematian pasangan, atau kehilangan mainan favorite.

Tanda-tanda

Anda harus ketahui tingkat rutinitas dan keramahan burung Anda yang umum. Pengubahan apa saja menjadi tanda jika burung sedang depresi atau stres. Tanda-tanda burung yang stres dapat mencakup:

  • Bulu berbulu lembut
  • Kehilangan nafsu makan
  • Tukar kotoran
  • Karakter segera geram
  • Menuai bulu
  • Invasi
  • Pengubahan vokalisasi
  • Kepala terus-terusan terayun-ayun
  • Depresi bar pada bulu

Lihat pertanda burung Anda kemungkinan sakit secara fisik, tidak cuma biru. Kecuali hal di atas, yang dapat kelihatan pada banyak penyakit, cari mata atau mata yang merah, meradang, atau berair, mulut tersengal-sengal, dan ekor terayun.

Apa yang perlu dilaksanakan

Bila Anda menyaksikan burung Anda memperlihatkan beberapa gejala ini, hal pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah mengagendakan janji jumpa sama dokter hewan unggas Anda untuk pengecekan komplet. Bila dokter https://kacer.co.id hewan tidak mendapati argumen klinis untuk tanda-tanda burung Anda, stres menjadi pemicunya.

ciri-ciri-burung-stres

Anda bisa coba beberapa langkah berikut untuk menolong burung Anda keluar dari duka cita:

Check status kandang untuk pastikan tidak ada dalam tempat yang dapat membuat burung depresi, seperti pada tempat yang dingin. Bila memungkinkannya, alihkan sangkar burung Anda ke tempat di rumah yang bisa disaksikan keluarganya, karena burung piaraan memiliki sifat sosial dan menyenangi stimulan.

Menjaga kebersihan kandang dengan liner kandang baru tiap hari dan membersihkan makanan dan gelas air.

Stimulan psikis yang tidak mencukupi sebagai pemicu khusus stres pada burung piaraan. Yakinkan burung Anda mempunyai banyak mainan burung yang aman dan membahagiakan. Beri burung Anda beberapa yang baru sekerap kemungkinan supaya masih terstimulasi.

Yakinkan burung Anda pun mendapatkan beberapa waktu “satu musuh satu” dengan Anda dan bagian keluarga yang lain dan mendapatkan cukup waktu untuk bermain di luar kandang tiap hari. Perjalanan di atas pundak Anda kemungkinan membuat beberapa ketidaksamaan dalam situasi hati burung Anda. Bila Anda habiskan waktu monitor di muka TV atau computer, burung Anda bisa melihat bersama Anda.

Bila burung Anda kehilangan pasangan, bersabarlah. Burung bersedih dan perlu sedikit waktu untuk menangani kematian. Bila kondisi tidak lebih baik dalam beberapa minggu, jumpai dokter hewan unggas. Pikirkan untuk memperoleh burung pengiring bila Anda cuman mempunyai satu burung.