Dalam kesulitan kita untuk menyeimbangkan kehidupan yang benar-benar penuh dan bersemangat dengan keluarga dan pekerjaan kita, kita mungkin telah mengabaikan setiap sisi penting kehidupan anak kita, kesejahteraan emosional mereka.

Baca juga : Les PrivatGuru Les Privat

Tiga waktu pertama dalam kehidupan seorang anak adalah saat yang kritis bagi seorang anak, dan trauma karena berganti penyedia penitipan anak atau memiliki orang tua yang ‘paruh waktu’ masuk dan keluar dari kehidupan mereka dapat benar-benar traumatis dan membuat mereka tidak stabil.

Sangat penting bahwa orang tua, pembimbing, orang dewasa yang terlibat dan penyedia perawatan membuat masalah umum gabungan untuk memastikan bahwa kebutuhan emosional anak terpenuhi pada basis diurnal, seperti kebutuhan fisik mereka.

Barang-barang karena tidak memenuhi kebutuhan emosional seorang anak, terutama selama tiga masa pertama kehidupan, dapat memiliki konsekuensi yang merusak. Tindakan kekerasan, mengganggu atau bandel dapat mempengaruhi.

Tiga masa pertama kehidupan sangat penting dalam beberapa hal. Ini adalah saat berhubungan dan pemisahan emosional terjadi.

Namun, kesalahan dari anak dapat mempengaruhi, Jika ada interupsi dalam salah satu dari proses ini. Hal ini akhir-akhir ini dapat berdampak pada koneksi mereka dalam kehidupan akhir-akhir ini dan menghambat mereka dalam mengembangkan koneksi sehat mereka sendiri sebagai remaja atau dewasa.

Selama tiga masa pertama kehidupan, otak mengalami perkembangan paling cepat yang pernah ada, hal-hal seperti itu sekarang tidak akan dialami lagi.

Pada saat mereka berusia tiga kali, otak seorang anak sebelumnya ‘terprogram’ dari isyarat yang mereka miliki sampai saat itu. Sangat penting bahwa ini menjadi gerakan yang penuh kasih, pembuktian, aman, positif sehingga otak akan dikondisikan untuk mengantisipasi hal-hal positif. Namun, menyakitkan, menghina, Jika mereka telah mengejutkan.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua, pengasuh, dan orang dewasa lain yang terlibat untuk membuat masalah gabungan untuk memastikan kebutuhan emosional anak terpenuhi dengan cara yang positif, formatif, dan sehat.

Orang tua harus memastikan bahwa pengasuh anak stabil dan harmonis, dan tidak memindahkan mereka ke penyedia pengasuhan anak yang berbeda selama fase penting ini. memastikan anak merasa aman dan terlindungi dengan jadwal dan rutinitas yang terstruktur dan harmonis.

Pastikan untuk menghabiskan waktu berkualitas yang sama pentingnya dengan anak Anda saat ini mungkin, bagaimanapun kehidupan Anda yang sibuk dan bersemangat.

Seorang anak dapat mencium bahwa jadwal seperti itu membuat Anda stres dan itu bisa menjadi elemen yang mengejutkan atau membingungkan bagi mereka. jadi penting untuk meluangkan waktu untuk meyakinkan mereka bahwa Anda sekarang terlalu sibuk untuk mereka.

Baca juga :  Bimbel SBMPTNBimbel UTBK

Kilas Balik bahwa kesejahteraan emosional anak Anda sama pentingnya dengan fisiknya, jadi lakukan bagian Anda untuk memastikan anak Anda tahu bahwa dia tumbuh dengan aman, terlindungi, dihargai, dan dicintai.