Pelembab bermanfaat untuk semua jenis kulit karena memperbaiki, melindungi, dan melembutkan. Namun, tidak sembarang produk bisa melakukannya: kita harus selalu memilih krim yang sesuai dengan jenis kulit kita. Untuk kulit kering, krim ultra-pelembab dengan nutrisi yang menenangkan lebih disarankan, untuk kulit kombinasi, krim ringan dan halus, dan untuk kulit berminyak, yang terbaik adalah pelembab yang ringan dan cepat menyerap yang tidak terlalu kasar.

Saat yang tepat

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menghidrasi kulit, meskipun sebenarnya ini adalah hal yang benar dilakukan setelah membersihkan wajah, karena penting untuk mengoleskan pelembab pada kulit yang bersih agar dapat memberikan efek. Jika mau, kita bisa mengoleskan pelembap sebelum tidur dan setelah membersihkan wajah. Selain itu, kita harus ingat bahwa pelembab adalah produk terakhir yang diterapkan, yaitu pertama kita menerapkan pembersih, toner dan kontur mata dan menyelesaikan sesi kecantikan dengan pelembab.

Pijat

Krim Pelembab harus selalu dioleskan ke kulit melalui pijatan yang membantu merangsang sirkulasi dan mendukung penetrasi produk ke dalam pori-pori. Jika kita mengoleskan pelembab pada kulit saat masih sedikit lembap, efek pelembabnya akan bertahan lebih lama.

Kuantitas

Tidak ada jumlah pasti karena tergantung pada jenis kulit dan area tubuh yang ingin kita aplikasikan pelembab, tetapi kita harus mengesampingkan keyakinan bahwa jika kita menambahkan banyak produk, hasilnya lebih baik. . Untuk mendapatkan gambaran, untuk wajah cukup dengan jumlah krim yang setara dengan ukuran kacang arab. Ingatlah bahwa ini adalah tentang kulit yang menyerap produk, tidak meninggalkan lapisan putih dan halus di atasnya.

Pengelupasan kulit

Agar pelembab bekerja, kulit harus bersih dan bebas dari kotoran dan itu tidak hanya dicapai dengan kebersihan yang baik dan pembersihan harian, di samping itu, pengelupasan kulit perlu dilakukan seminggu sekali. Dengan cara ini, pori-pori menyerap produk lebih baik dan efektivitasnya lebih besar.

Frekuensi

Pelembab harus digunakan setiap hari untuk menjaga kulit dirawat dan dilindungi dari faktor lingkungan. Jika kita memilih pelembab dengan faktor perlindungan matahari, kita juga akan melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari.