Memilih gelang berlian tidak bisa dilakukan asal. Anda perlu menyesuaikannya dengan bentuk lengan supaya berlian asli yang digunakan terlihat cantik dan elegan. Percuma membeli berlian mahal jika tidak cocok saat digunakan.

Tips Memilih Gelang Berlian Agar Terlihat Cocok

Ada banyak model gelang dari berlian yang bisa Anda pilih, mulai dari model berlian rantai hingga model minimalis. Namun, Anda harus memilih model yang paling cocok ketika digunakan.

Bagaimana Tips Memilih Gelang Berlian yang Benar?

Mengapa memilih perhiasan berlian perlu kehati-hatian? Tentu saja supaya tidak menyesal setelah membelinya. Mengingat harga berlian lebih mahal dari jenis perhiasan lainnya, sebaiknya Anda membeli model yang bisa menunjang penampilan Anda.

Berikut tips memilih gelang berlian yang benar agar terlihat cocok saat digunakan:

1. Pilih Model yang Sesuai dengan Bentuk Lengan

Sebaiknya Anda menyesuaikan dengan bentuk lengan ketika hendak membeli perhiasan berlian mewah. Jika lengan Anda berbentuk bulat sebaiknya gunakanlah model gelang minimalis.

Gelang minimalis dengan ornamen yang simpel akan mempercantik lengan Anda. Model seperti ini juga akan membuat ilusi sehingga lengan Anda akan terlihat lebih kecil. 

Sebaliknya, jika lengan Anda berukuran kecil sebaiknya gunakan gelang rantai dengan nilai karat yang tinggi. Anda juga bisa menggunakan lebih dari 1 gelang supaya lengan terlihat lebih berisi.

2. Pilih Gelang dengan Diameter yang Pas

Selain melihat modelnya, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran diameter dari gelang yang akan dibeli. Sebaiknya Anda memilih gelang dengan diameter yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar ketika digunakan.

Gelang dengan diameter yang pas di lengan Anda akan terlihat elegan dan cantik. Karena ukurannya yang pas, lengan Anda akan memancarkan cahaya dari kilauan berlian yang digunakan.

3. Pilih Model Gelang yang Timeless

Supaya gelang yang Anda beli tidak tertinggal oleh trend, sebaiknya belilah model yang timeless. Hindari membeli gelang berlian model terbaru jika Anda ingin menggunakan dan menyimpannya dalam waktu lama.

Gelang dengan model terbaru yang Anda pilih nantinya akan terlihat kuno setelah muncul model yang lebih baru. Anda pasti tidak ingin terlihat kudet dan kuno, kan? Jadi sebaiknya pilihlah gelang dengan model yang timeless. 

Lalu, bagaimanakah model gelang yang timeless? Salah satu ciri perhiasan timeless yaitu tampilannya yang minimalis kemudian divariasikan dengan motif simpel dan tidak mencolok.

4. Pastikan Memilih Gelang Berkualitas

Selain memilih model yang bagus dan sesuai dengan bentuk lengan Anda, pastikan juga untuk memilih gelang berkualitas. Berlian dengan kualitas terbaik tentunya lebih awet meskipun disimpan selama bertahun-tahun.

Itulah tips memilih gelang berlian agar terlihat cocok. Selain tips di atas, Anda juga harus percaya diri saat menggunakannya. Meskipun terkesan sepele, tetapi kepercayaan diri juga sangat mempengaruhi penampilan Anda ketika menggunakan perhiasan.