Membuat Nama Brand Terkenal

Tips Membuat Nama Brand Terkenal – Sekarang ini brand mempunyai makna jati diri yang membandingkan satu usaha dengan usaha yang lain. Sedang branding disimpulkan sebagai sebuah aktivitas komunikasi, perkuat, dan menjaga sebuah brand untuk memberi sudut pandang ke orang yang menyaksikannya.

 

Baca juga: LAPTOP MURAH TERBAIK: 5 LAPTOP HARGA DIBAWAH 6 JUTAAN

 

Keutamaan Pilih Nama Brand untuk Usaha

Karena brand sebagai identitas satu usaha, karena itu brand penting dipunyai oleh satu usaha. Dari brand, warga bisa mengenal satu produk apabila produk itu mempunyai kualitas yang bagus, ini sanggup tingkatkan pemasaran produk itu. Bagaimana juga orang akan menyaksikan brand lebih dulu saat sebelum beli. Bila brand itu telah populer akan kwalitasnya, karena itu orang tidak sangsi untuk membeli.

Panduan Pilih Nama Brand Usaha

Pilih brand untuk usaha yang bakal digerakkan jangan asal, karena nantinya nama itu yang bakal diperkenalkan ke warga luas dan yang bakal dikenang oleh warga. Karena jangan asal ini, banyak calon pelaku bisnis yang alami ketidaktahuan ketika akan pilih nama brand yang bakal dipakai.

  1. Brand yang Belum Pernah Digunakan

Brand sebagai identitas dari satu usaha. Saat sebelum mengenali pemilik usaha, beberapa orang akan mengenali brand lebih dulu. Kamu pasti tahu merek-merek seperti Samsung, Nokia, Xiaomi, Nesttle, tetapi belum pasti tahu siapakah pemilik dari brand-brand itu. Karena nama ini akan dikenali oleh warga luas, kamu jangan memakai nama brand yang telah digunakan oleh seseorang.

Ada beberapa langkah yang dapat dilaksanakan untuk pilih brand usaha. Kamu dapat lakukan penelusuran di Google dan mengetikan nama brand yang ingin kamu gunakan, kalau sudah ada nama brand sama kamu langsung bisa menukarnya. Kamu dapat pilih nama dari nama kamu, atau apa saja yang terkait dengan usaha kamu.

  1. Cari Nama yang Unik

Panduan seterusnya yang dapat kamu kerjakan saat menentukan brand usaha dengan cari nama yang unik untuk merk usaha kamu. Nama yang unik akan membuat merk usaha kamu gampang dikenang oleh warga luas. Brand-brand internasional gampang dikenali oleh warga karena beberapa nama mereka yang unik, seperti Google, Yahoo!, Twitter, Coca Cola, dan yang lain.

  1. Brand Gampang Disampaikan

Kecuali pilih nama brand yang unik, kamu harus juga membuat nama brand yang gampang disampaikan. Brand yang gampang disampaikan lebih gampang dikenang dibanding dengan nama brand yang susah disampaikan. Kamu dapat memakai nama brand dari beberapa nama yang berada di seputar kamu. Dapat memakai kombinasi dari nama kamu seperti Bensu yang disebut kombinasi nama dari Ruben Onsu, atau memakai nama belakang kamu. Kecuali pemakaian beberapa nama itu, kamu bisa juga sesuaikan dengan produk yang dipasarkan. Misalkan pemakaiaan nama Sari Roti untuk produk roti.

  1. Tidak boleh Buat Brand Begitu Panjang

Panduan selanjutnya yang dapat dilaksanakan untuk bikin nama brand usaha dengan membuat nama brand yang tidak begitu panjang. Nama brand yang begitu panjang akan menyulitkan warga luas untuk mengingatnya. Jadi upayakan tidak boleh membuat brand yang begitu panjang supaya gampang dikenang oleh warga luas. Kamu dapat memakai satu kata atau optimal tiga kata untuk bikin nama brand.

  1. Mempunyai Arti Positif

Sebuah nama harus mempunyai arti yang positif. Sama dengan nama yang diberi orangtua ke anaknya, pemberian nama untuk usaha harus juga mempunyai arti yang positif. Salah satunya contoh brand yang mempunyai nama positif ialah Nike. Brand yang dibangun di tahun 1964 ini mempunyai makna Dewi Kemenangan. Karena nama yang unik ini brand sepatu ini kerap dipakai oleh beberapa olahragawan.

  1. Sanggup Memvisualisasikan Usaha

Panduan seterusnya yang dapat dilaksanakan untuk pilih nama brand usaha ialah nama itu sanggup memvisualisasikan usaha yang kamu bangun. Dengan nama yang sanggup memvisualisasikan usaha, kamu makin lebih gampang dalam memperkenalkan produk kamu atau dalam pasarkan produk. kamu dapat menyaksikan beberapa contoh brand yang telah ada baik brand lokal atau internasional. Salah satunya brand lokal yang sanggup memvisualisasikan produk ialah Indomie. Indomie sebagai brand dari produk mie instant yang dari Indonesia.

  1. Tidak boleh Gunakan Kependekan

Panduan paling akhir yang dapat kamu kerjakan untuk pilih nama brand usaha ialah tidak boleh menggunakan kependekan pada nama brand usaha yang bakal kamu bangun. Walau ada banyak brand yang menggunakan kependekan benar-benar sukses di pasar, seperti Louis Vilton dengan LV-nya, selanjutnya Indosat Multimedia Mobile dengan IM3-nya, tetapi nama kependekan tidak pas untuk kamu yang baru mengawali usaha. Kependekan kerap membuat customer jadi bingung, oleh karena itu lebih bagus kamu tidak memakai kependekan.

 

Baca juga: Layanan Maklon Serum dari MPM Beauty

 

Ketidaksamaan Brand dengan Branding

Sesudah mengulas apakah itu brand dan bagaimana membuat nama brand yang unik, saat ini saya ingin mengulas apakah itu branding.

Bila brand mempunyai arti nama atau identitas yang dipunyai oleh satu produk, branding mempunyai arti sebagai proses atau taktik yang dilaksanakan untuk merajut jalinan di antara pemilik usaha dengan customer. Dapat disebut branding sebagai taktik yang dilaksanakan untuk memperkenalkan produk atau usaha yang digerakkan. Branding penting untuk usaha, karena dengan ini usaha yang digerakkan bisa dikenali oleh warga dan fragmen pasar tujuan.

Tipe-Jenis Branding

  1. Product Branding

Product branding sebagai pemberian identitas ke satu produk yang bakal membandingkannya dengan produk yang lain. Umumnya product branding cuman fokus di hasil produk itu. Product branding mempunyai arah untuk memperkenalkan produk yang ditingkatkan atau produk usaha ke warga luas.

  1. Culture Branding

Culture branding sebagai pemberian identitas yang disamakan dengan kondisi budaya, rekam jejak, kondisi satu bangsa, posisi atau beberapa orang di wilayah tertentu. Culture branding mempunyai arah untuk memperkenalkan budaya di satu tempat karena umumnya budaya di tiap tempat mempunyai ketidaksamaan. Salah satunya contoh dari culture branding ialah budaya membungkukan tubuh di Korea.

  1. Individual Branding

Kamu tentu pernah dengar istilah individual branding. Individual branding sendiri sebagai istilah yang dipakai oleh seorang untuk memperkenalkan dianya dalam masyarakat umum. Individual branding umumnya dilaksanakan oleh aktris, vokalis, penulis, dan beberapa orang yang ingin populer yang lain.

 

Baca juga: Dapatkan Berat Badan Idealmu di Usia 20-50 tahun

 

  1. Destination Branding

Saat sebelum dikenali sebagai destination branding, istilah ini lebih dikenali dengan geographic branding. Destination branding mempunyai arti sebagai branding yang dilaksanakan untuk memvisualisasikan identitas satu kota, wilayah, negara, atau daerah yang lain. Salah satunya produk destination branding ialah Wonderfull Indonesia.

  1. Corporate Branding

Aspek yang ada dalam satu perusahaan yang diawali dengan produk yang dijajakan sampai kontributor pegawai pada warga. Beberapa aspek yang ada di corporate branding ialah simbol, misi perusahaan, web, kualitas, iklan, marketing, dan servis.