Jadi pemikiran Anda untuk membeli tenda atau mengganti yang Anda miliki saat ini? Apakah Anda baru saja membeli tenda pertama yang Anda lihat di toko? Apa yang perlu Anda cari untuk membeli yang cocok untuk Anda? Artikel ini akan memberi Anda informasi yang Anda butuhkan untuk menemukan tenda yang sempurna.

Ketika Anda pergi untuk membeli tenda, Anda akan melihat bahwa ada banyak merek, ukuran, gaya, dan kisaran harga yang berbeda. Hal pertama yang perlu Anda tentukan adalah berapa orang yang akan tidur di tenda dan untuk kegiatan apa tenda tersebut akan digunakan. Jika Anda berencana mendaki dengan enam teman selama seminggu dan Anda semua berencana berbagi satu tenda, Anda mungkin ingin mempertimbangkannya kembali. Berat tenda untuk enam orang akan banyak untuk satu orang untuk dikemas meskipun satu orang yang mengemas tenda dan satu orang yang mengemas tiang. Anda mungkin akan lebih baik dengan beberapa tenda tiga orang yang sangat ringan. Namun, jika Anda hanya berencana untuk mengemudi dan berkemah di suatu tempat, Anda tidak perlu mendaki tenda enam orang akan baik-baik saja.

Pertimbangan selanjutnya adalah anggaran Anda. Harga tenda bisa berkisar dari di bawah $ 100 hingga lebih dari $ 1000. Yang lebih murah tidak akan membebani buku saku Anda dengan keras dalam jangka pendek tetapi pertimbangkan ini, berapa banyak tenda murah yang harus Anda beli selama lima hingga sepuluh tahun ke depan karena mereka tidak tahan lama vs. membeli satu tenda bagus yang akan bertahan lebih dari sepuluh tahun.

Jenis iklim apa yang akan Anda gunakan? Jika Anda berencana menggunakan tenda di daerah yang rawan hujan, pastikan Anda membeli tenda yang tahan air. Saat mencari tenda tahan air, periksa untuk melihat dari bahan apa tenda itu dibuat serta apakah jahitannya ditempel. Jahitan yang diberi selotip membantu mencegah air merembes melalui jahitan. Carilah tenda yang memiliki lalat penuh dan juga memiliki setidaknya satu ruang depan. Ruang depan adalah area kecil antara pintu lalat dan pintu tenda tempat Anda menyimpan perlengkapan, sepatu, dll. Agar tidak basah. Memiliki ruang ekstra ini saat berkemah dalam cuaca basah sangat bagus karena memungkinkan Anda mengenakan atau melepas sepatu bot dan pakaian hujan tanpa harus menyeretnya ke dalam tenda.

Jejak kaki juga harus dimiliki. Jejak kaki pada dasarnya adalah terpal yang dipasang di bawah tenda untuk melindunginya dari tanah di bawahnya. Footprints relatif murah dan beberapa dilengkapi dengan satu. Anda ingin memastikan Anda mendapatkan satu yang dirancang untuk tenda Anda. Jejak akan memiliki grommet yang terpasang di dalamnya yang akan memungkinkan Anda untuk menempatkan pasak tenda melalui grommet untuk menjaga jejak kaki tetap di tempatnya dengan tenda.

Tenda dibangun untuk musim yang berbeda. Tenda tiga musim akan berfungsi di musim semi, musim panas, dan musim gugur. Tenda tiga musim umumnya dibuat dengan lebih banyak jaring untuk aliran udara. Tenda empat musim dibangun lebih kuat untuk menahan beban salju dan menggunakan lebih banyak kain daripada jaring. Kecuali jika Anda berencana berkemah di musim dingin, musim tiga musim sudah cukup. Tenda empat musim cenderung lebih berat dan oleh karena itu akan memakan lebih banyak ruang dalam satu paket dan menambah lebih banyak bobot pada paket Anda.

Tenda memiliki desain yang berbeda-beda. Beberapa jenis desain tenda yang umum adalah dome, a-frame, atau tunnel. Tenda kubah adalah tenda yang paling umum digunakan saat ini. Tenda ini berbentuk kubah dan biasanya ditopang oleh dua tiang salib yang terbuat dari bahan fiberglass atau alumunium. Tenda kubah berdiri bebas dan tidak memerlukan pasak untuk menahannya. Tenda A-frame memiliki tiang di setiap ujung tenda dan perlu ditancapkan ke tanah agar tidak berdiri. Tenda terowongan kurang lapang dibandingkan tenda kubah atau tenda rangka, tetapi umumnya lebih ringan.

Sumber Artikel: https://sewatendapekanbaru.com