Remaja dan wanita berhijab yang sedang mencari rok untuk melengkapi penampilannya dengan hijab harus memperhatikan beberapa prinsip penting. Terlepas dari bahan baku, motif, desain, atau jenisnya, rok hijab harus panjang dan memperkuat identitas feminin meski tidak mengurangi sifat femininnya.

Untuk yang bertubuh besar bisa memberikan kesan energik, lincah, dan syar’i pada penampilannya, seperti memilih rok hijaber dengan bulu elastis atau memakai self tapping strap yang bersahabat dengan gerakan tubuh. Anda bisa melihat semua berbagai produk rok hijaber yang kami rekomendasikan terbaru sekian artikel modern dan kekinian tentang BP guide rok hijaber ini.

Kami juga menyediakan layanan bikin baju dengan desain suka-suka Anda, dengan layanan baju custom dari kami dijamin membuat Anda akan puas dengan hasilnya.

Dengan rok panjang merupakan pilihan yang disarankan untuk kerudung yang Anda inginkan tampil sopan dan elegan. Supaya kamu tidak salah kostum dan padu padan, kamu bisa meniru gaya hijab yang memadukan rok panjang dengan kerudung menjadi gaya yang fun dan tidak monoton.

1. Tampilan Formal

Rok pensil panjang polos merupakan salah satu rok hijab yang populer dipadukan dengan hijab dan blus saat memasuki kantor atau mengikuti acara semi formal maupun formal. Pilihan lain, rok hijab warna pastel dengan motif polos dan detail lipit juga bagus jika dipadukan dengan kemeja tanpa lengan ruffle untuk tampilan maksimal di acara formal seperti pernikahan.

Kedua jenis rok dan kerudung yang serasi akan membuat Anda tampil anggun, chic dan stylish, namun juga formal dan profesional tanpa harus menciptakan kesan fashion yang berlebihan.

2. Tampilan semi formal

Ada banyak gaya busana yang memadukan rok dan kerudung yang bisa dijadikan referensi untuk tampil semi formal. Padu padan yang paling mudah adalah kemeja oversized yang dipadankan dengan kemeja warna polos, kemeja, dan hijab berwarna netral, namun pastikan warna kemeja tersebut tidak monoton, seperti yang berwarna krem.

Anda juga bisa memilih motif seperti bunga, kaki, polkadot, atau bintang agar penampilan tetap adem dan wajah terlihat cerah dan berkilau.

Untuk variasi, Anda bisa mengganti kemeja besar dengan tampilan yang lebih kasual, seperti kimono lengan panjang atau lengan panjang, atau menambahkan warna hitam dan merah untuk tampilan yang lebih berani dan berani.

3. Tampilan Kasual

Tak mau kalah dengan gaya semi formal pada poin sebelumnya, gaya rok dan hijab kasual yang cocok untuk hangout atau di kampus tidak kalah dengan berbagai kombinasi outerwear dan aksesoris masing-masing.

Misalnya, Anda bisa menambahkan jubah luar, kardigan, blazer, jaket, dll. Terbuat dari bahan katun atau sifon dengan motif yang tidak terlalu detil, tapi menarik. Jika belum cukup untuk melengkapi penampilan Anda dengan rok hijabers, Anda bisa menambahkan ikat pinggang, bros, cincin, gelang, dan kalung yang cantik dan trendi sebagai aksesoris pelengkap hijab, kerudung, atasan, dan outerwear atau outfit Anda.

Untuk mengetahui perpaduan model busana syar’i kasual dan model yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa melihat berbagai artikel, blog, atau foto busana syar’i kasual yang bisa menginspirasi gaya Anda.

4. Tampilan preppy

Selain tampilan formal dan variasi level yang berbeda dari poin-poin sebelumnya, rok hijabers dengan kerudung terinspirasi dari gaya busana Korea Selatan, yaitu tampilan yang preppy. Pajangan yang terkenal dengan tema cantik klasik ini identik dengan tampilan yang rapi, kinclong, dan dilapisi dengan long nude coat yang biasa digunakan di bagian luar.

Agar penampilan Anda tidak monoton, Anda juga bisa mengganti tampilan luarnya dengan rompi, cardigan, atau blazer yang senada dan melengkapinya dengan gaun berwarna biru agar terlihat lebih cantik dan feminin. Kenakan boots hitam dan pita atau sunglasses sebagai aksesoris untuk melengkapi sentuhan manis tampilan preppy sambil bersantai bersama teman.

5. Tampilan Chic

Tampil menawan dalam kombinasi rok hijab dengan hijab yang identik dengan warna kalem dan lembut di bagian luar, dress panjang, atau berbagai aksesoris pelengkap seperti tas atau kalung statement. Di saat yang sama, penampilan yang menarik juga bisa bergantung pada penerapan jeans mengalir, terutama untuk tampilan akhir pekan yang bagus di kantor untuk mengurangi kesan tegang di hari kerja.

Jika Anda ingin tampil cantik di tempat bersuhu, beriklim, atau dingin, Anda juga bisa menambahkan syal dan pakaian atau pakaian dalam berwarna pastel untuk melengkapi penampilan. Anda juga bisa menambahkan jam tangan tipis atau siput ninja anti slip untuk mengurangi kesan gendut sekaligus menambah tampilan yang bagus dan modis.