Tempat tamasya Pulau Tidung salah satunya diva liburan di Kepulauan Seribu yang dahsyat serta asyik. Pulau Tidung yaitu lukisan pulau kecil yang simple. Gak penting kapal spesial, gak penting reservasi hotel buat dapat datang ke sana. Pulau Tidung buka diri buat turis, sama dengan dengan penduduk di tempat yang menyongsong secara ramah.

Walaupun cukup padat masyarakat, nyata-nyatanya tempat tamasya Pulau Tidung miliki banyak pekerjaan dahsyat yang dapat dicicip turis. Walaupun kelihatan ‘touristy’, Pulau Tidung di Kepulauan Seribu masih mengagumkan. Ditulis dari detikTravel, baca 4 pekerjaan dahsyat serta asyik yang dapat dikerjakan di tempat tamasya Pulau Tidung.

1. Loncat Dari Jembatan Cinta

Loncat dari jembatan? Ya! Di Pulau Tidung, perihal ini sampai jadi acara mesti tiap-tiap turis. Jembatan Cinta berada di Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil, tingginya seputar 5-6 mtr.. Disebut demikian sebab katanya dahulu ada 2 sejoli yang mendapatkan cinta mereka di jembatan ini.

Lepas dari betul ataupun tidak narasi itu, Jembatan Cinta salah satunya tempat tamasya bagus di Jakarta yang menghidangkan kondisi romantis. Wisatawan dapat mencoba nyali dengan loncat ke dari titik paling tinggi Jembatan Cinta langsung ke perairan jernih di bawahnya. Byur!

Tak boleh takut, perairan di bawah jembatan ini cukup dalam serta tanpa ada karang. Anda gak bakal terbentur karang ditambah lagi membentur dasar lautan. Waktu Anda cobanya, adrenalin bakal berasa mengucur cepat. Namun seusai loncat, rupa-rupanya barangkali rasanya membuat suka.

Seusai lemas berenang serta loncat dari Jembatan Cinta, luangkan diri istirahat serta nikmati sunset di Jembatan Cinta. Semburat warna oranye kemerahan menyatu dengan awan yang perlahan-lahan menggelap bakal tutup hari Anda dengan prima.

2. Jalan Kaki Dari Tidung Besar Ke Tidung Kecil, Serta Kebalikannya

Masih di lokasi Jembatan Cinta, turis bakal lihat jembatan kayu yang paling panjang. Disamping Jembatan Cinta, lajur di jembatan ini tanpa ada pagar. Kayunya lantas berlubang di sebagian tempat, Anda dapat lihat perairan biru muda serta ikan-ikan seliweran dari sela kayunya.

baca : Pengalaman Setia Hackers Bermalam di Pulau Macan

Berhati-hati. Tersebut perihal pertama-tama yang mesti Anda pahami waktu telusuri jembatan dari Tidung Besar ke Tidung Kecil. Panjang jembatan ini sampai 800 mtr., bolak-balik sampai 1,6 Km! Bila Anda menyusurinya pada siang berlubang, lebih baiknya bawa air mineral botolan biar tak kehausan di tengahnya jalan.

Penduduk di tempat mengaku jembatan di tempat tamasya Pulau Tidung ini selaku yang paling panjang di Kepulauan Seribu. Eit, tak boleh curiga dahulu sebelumnya cobanya sendiri. Saat hadir di Tidung Kecil, turis dapat lihat pembudidayaan karang serta bakau. Namun sejauh perjalanan Anda gak bakal jenuh. Perairan seputar jembatan ini begitu bersih, ikan-ikan yang berenang di celah karang seperti melipur turis!

3. Naik Sepeda Keliling Tempat Liburan Pulau Tidung

Disamping motor, sepeda yaitu alat transportasi inti di tempat tamasya Pulau Tidung. Gak sukar buat cari penyewaan sepeda, ingat Pulau Tidung cuma sejauh 5 Km dengan 3 lajur inti. Turis tidak mungkin sesat jalan. Sebagian besar penyewaan sepeda ada pada sisi tengah Pulau Tidung, dekat dermaga. Harga kontraknya gak mahal, Rp 10.000-25.000 saja sepanjang hari. Ya, Anda dapat menggowes sepeda dari pagi hingga tengah malam.

Anda mulai dapat naik sepeda dari tempat mana saja. Ya, bebas! Tiga lajur inti di pulau ini udah di lapis paving block maka nyaman buat naik sepeda. Wisatawan dapat telusuri lajur inti dari segi timur hingga segi sangat barat. Melintasi Kantor Kecamatan, Puskesmas, Balai Kampung, beberapa sekolah, sampai datang di Jembatan Cinta.

4. Snorkeling Di Seputar Tempat Liburan Pulau Tidung

Satu diantara keuntungan traveling ke arah tempat liburan Pulau Tidung yaitu turis gak penting jauh buat snorkeling. Pulau ini miliki sejumlah spot snorkeling yang gak kalah elok dengan Pulau Semak Daun atau sejumlah pulau lain di Kepulauan Seribu. baca juga pulau bidadari ancol

Turis yang miliki alat snorkel sendiri langsung dapat ‘nyebur’ di kira-kira Jembatan Cinta. Ya, perairan di sini cukup kaya dengan koral serta ikan beraneka warna. Namun Anda mesti berhati-hati sebab juga banyak bulu-bulu babi. Yakini kaki Anda tak beranjak karang atau dasar laut.

Disamping Jembatan Cinta, kira-kira Pulau Tidung Kecil pun jadi spot asyik buat snorkeling. Gak penting takut ikut arus sebab ombaknya condong kecil. Bila pengin lebih asyik, coba membawa roti yang dipotong kecil-kecil. Kebanyakan ikan beraneka warna bakal mengerubuti Anda buat mengonsumsi roti.

Bagaimana? Dahsyat serta asyik bukan. Yok, buruan bertandang ke Pulau Tidung buat nikmati beragam liburan yang dahsyat serta asyik. Makin lebih dahsyat kembali apabila membawa keluarga atau kawan. Demikian dahulu berita liburan terkait pekerjaan dahsyat yang dapat Anda melakukan di tempat tamasya Pulau Tidung, mudah-mudahan berfaedah.