Halo sobat zona traveller Sepanjang liburan, turis mengarah mencari tempat terbaik buat menghabiskan tamasya keluarga. Mereka yang mendatangi Kota Solok, dalam perihal ini, mempunyai sebagian alternatif yang baik. Salah satunya adalah Halaman Arosuka, yang terdapat di Kecamatan Gunung Talang. Kawasan tamasya yang bagus ini terletak di Dusun Koto Gaek Guguak. Penduduk setempat kerap mendatangi halaman ini buat menghabiskan akhir minggu serta melaksanakan tamasya sehabis bertugas. Lokasi terletak di tepi jalur, alhasil seluruh orang bisa melihat tempat ini dengan gampang. Belum lagi, semacam namanya, halaman ini terdapat di bunda kota Kota Solok- Arosuka.

Walaupun Halaman Arosuka terdapat di tengah- tengah kota, halaman ini menawarkan gradasi lapangan besar. Itu maksudnya udaranya fresh serta pemandangan yang bagus. Taman ini pula menawarkan area yang bersih serta apik. Begitu datang di taman, turis hendak memandang ciri julukan merah besar. Fitur lain tercantum panorama alam berumput, rute batu, tumbuhan pinus, tumbuhan kecil, lampu halaman, serta gazebo. Adapun pemikiran, wisatawan bisa memandang Kota Arosuka dengan nyata dari atas. Bahkan Tugu Ayam yang populer bisa diamati dengan bagus dari tempat itu.

Aktifitas

Dilansir dari sumber zona traveller Wisatawan bisa melaksanakan banyak perihal di Halaman Arosuka. Hal yang sangat biasa dicoba merupakan tamasya. Tidak bingung, banyak keluarga setempat kerap tiba ke posisi buat terkumpul serta makan bersama. Mereka menggunakan area yang tidak terjamah serta pemandangan yang luar biasa buat menghasilkan momen yang tidak terabaikan bersama badan keluarga! Taman ini pula dilengkapi dengan halaman bunga yang apik. Dengan begitu, turis bisa difoto selfie serta menikmati fotografi sepanjang kunjungan. Bahkan ciri julukan halaman pantas dipotret!

Halaman Arosuka diketahui di golongan turis selaku tempat peristirahatan mereka. Itu berarti para turis hendak singgah sesaat di halaman sepanjang ekspedisi mereka. Tujuannya merupakan buat istirahat ataupun menikmati gradasi. Bagaimanapun, halaman ini terdapat di tepi jalur, jadi seluruh orang dapat mendekatinya dengan gampang. Orang- orang ini cuma dapat berjalan di jalur selangkah sembari menikmati atmosfer. Sebagai pengganti, mereka bisa bersandar di gazebo serta istirahat sesaat saat sebelum meneruskan ekspedisi.

Sering- kali, Halaman Arosuka nampak rukun sebab jumlah wisatawan yang kecil. Namun, pada akhir minggu, tempat ini jadi lebih hidup. Banyak penjual kemilan lokal pula nampak di dekat halaman. Mereka menjual bermacam santapan enteng serta minuman dengan harga ekonomis! Sebagai pengganti, turis bisa bawa santapan mereka serta menyantapnya bersama dengan badan keluarga mereka di halaman. Sungguh metode yang baik buat menghabiskan tamasya keluarga!

Ekspedisi ataupun Arah Mengarah Lokasi

Awal, dianjurkan buat menggapai Kota Padang dengan pesawat melambung( paling utama buat orang luar). Dari Kota Jakarta ataupun Lapangan terbang Global Soekarno- Hatta, penerbangan ke Lapangan terbang Minangkabau bisa menyantap durasi dekat 1 jam 40 menit. Dari Padang, turis wajib mengarah Kota Solok dengan mengambil  Jalan Selayo- Padang. Perjalanan ini bisa jadi menyantap durasi dekat 2 jam 15 menit, sebab jaraknya 80 kilometer. Selanjutnya, Anda bisa menggapai Halaman Arosuka dengan cara langsung dengan mengutip Raya Solok– Jalur Padang. Jaraknya 21, 3 kilometer, alhasil ekspedisi dapat menyantap durasi dekat 36 menit.