Ketika akan merental sebuah laptop, maka terkadang ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh pihak penyewa. Apa saja hal tersebut? Untuk mengetahuinya simak beberapa uraian di bawah ini:

 

1. Perhitungan Biaya Sewa per 24 Jam atau 12 Jam

Ketika Anda menyewa laptop baik itu harian, mingguan, atau bulanan. Biaya sewa yang diterapkan oleh para penyedia layanan yaitu dihitung per 24 jam ataupun 12 jam sejak pengambilan unit. Hal itu terjadi karena dirasa akan lebih mudah ketika menghitung.

Tapi tenang, terkadang jika Anda menyewa banyak unit dan pada waktu yang lama mereka akan memberikan potongan harga. Akan tetapi tetap perhitungan biaya sewa dilakukan seperti dengan ketentuan.

 

2. Minimal Meninggalkan 2 Kartu Identitas

Sebagian besar penyedian jasa rental laptop jogja akan meminta Anda untuk meninggalkan minimal 2 kartu identitas atas nama satu orang dan tentunya masih berlaku. Akan tetapi, ada beberapa barang yang membutuhkan jaminan khusus dengan STNK/BPKB.

Selain itu, ketika proses pengambilan unit penyewa harus bersedia di foto dan juga menunjukkan akun media sosialnya yang aktif untuk verifikasi. Hal tersebut bertujuan agar kedua belah pihak menjadi saling nyaman dan tidak terjadi penipuan.

 

3. Kerusakan dan Kehilangan Ditanggung oleh Penyewa

Saat mengambil ataupun menerima unit laptop yang disewa, maka cek kondisi dan pastikan dulu kelengkapan dari barang tersebut sebelum meninggalkan tempat. Karena memang segala kerusakan dan kehilangan akan ditanggung oleh pihak penyewa.

Hampir sebuah tempat rental leptop jogja menerapkan hal tersebut. Tujuannya yaitu agar si penyewa dapat menjaga barang tersebut dengan hati-hati dan tidak ceroboh ketika menggunakan, karena memang benda tersebut bukan miliknya.

Demikian sedikit penjabaran mengenai rental laptop di Jogja. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu guna memenuhi kebutuhan pekerjaan.