Kesuksesan mereka semakin disoroti dengan fakta bahwa grup ini lahir bukan dari agensi Big Three (SM, YG dan JYP). Melainkan dari agensi kecil Big Hit Entertainment yang dipimpin CEO Bang Sihyuk. ARMY, sebutan untuk fanbase BTS, mulai membesar seiring dengan meroketnya kepopuleran member-deul. Bahkan, sudah banyak yang mencari tahu biodata BTS lengkap dengan agama! Well, let’s put aside the talk about religion, shall we?

 

Jika kamu ke Korea dan suka BTS, kamu mungkin ingin mencoba tur yang BTS banget ini. Nah, artikel kali ini membahas fakta personil BTS dan tempat wisata mana saja yang berhubungan dengan masing-masing member. Check’em out!

Min Yoongi, The Motionless Sugar

Yoon-gi memiliki nama panggung SUGA, yang setidaknya memiliki dua makna. Yang pertama adalah karena Suga sering menjadi semacam shooting guard untuk BTS. Alasan kedua adalah karena dia manis seperti sugar #nggak. Suga bilang ia ingin debutnya sukses dengan manis. Min Suga yang menyusul RM debut solo dengan nama panggung Agust D ini terkenal malas! Suga lebih suka tiduran dan tidak melakukan apa-apa ketika tidak harus bekerja. Karena ini, wisata yang cocok ala Suga adalah wisata healing ke tempat-tempat relaksasi, misalnya, Myeongdong Sauna atau Myeongdong Bathhouse.

Eh jangan salah, meski terkenal mager-an, Suga ternyata sangat produktif dalam menciptakan lagu dan menjadi produser. Bahkan, karyanya untuk Suran sukses besar dan menghadiahinya penghargaan sebagai produser terbaik di Melon Music Awards 2017 lalu.

 

Jung Hoseok, The Hope

Dance leader-nya BTS ini terkenal sangat cerah ceria seperti matahari di musim panas. Karena itulah, salah satu nama panggilan yang diberikan untuk J-Hope adalah sunshine (sinar matahari). Sebagai main dancer dan rapper BTS, J-Hope sangat aktif dan lincah. Wisata luar ruangan ke taman bermain pasti sangat cocok untuknya. Tahu dong taman hiburan terbaik di Korea Selatan? Yup, Lotte World dan Everland bisa menjadi pilihan wisata yang cocok untuk kepribadian Hoseok yang nggak bisa anteng.

Coba juga aktivitas-ativitas seru seperti naik Gapyeong Rail Bike di Gyeonggi-do. Atau, mau mengunjungi kampong halaman Hobi (nama panggilan J-Hope yang lain) di Gwangju? Bisa banget. Ada beberapa obyek wisata selain museum yang bisa kamu datangi. Di sana, ada juga Indoor Rock Climbing, atau kamu bisa juga melakukan hiking di Gunung Mudeung.

 

Kim Namjoon, The God of Destruction

Kim Namjoon a.k.a RM adalah leader BTS yang fasih berbahasa Inggris meskipun hanya self-taught alias belajar sendiri. Meski selalu charming, banyak yang bertanya tentang personil BTS yang operasi plastik, terutama RM yang makin ke sini makin memesona aja.

 

Well, what do you think? Yang jelas, ARMY di seluruh dunia mencintai BTS dengan sepenuh hati, seperti apapun style mereka. Dan RM pun punya banyak sekali daya tarik. Selain merupakan personil BTS yang bertubuh paling jangkung, yaitu sekitar 181 cm, RM juga pandai nge-rap dan menciptakan lagu. Saking berdedikasinya sama rap, nama panggung Namjoonie (nama panggilan RM) adalah Rap Monster sebelum disingkat menjadi RM saja.

Salah satu nama panggilan RM adalah god of destruction. Udah jadi monster, masih disebut dewa kehancuran pula. Serem? Nggak juga. RM tetap manis kok.

 

RM mendapat panggilan itu karena dinilai suka tak sengaja merusak barang-barang. Yang mengejutkan adalah, orang yang suka bikin rusak barang ini justru mempunyai koleksi figurine mahal dengan jumlah yang fantastis di kamar dan studio-nya. Plus, koleksinya cukup seram juga. Ada aneka seri KAWS, BearBrick, juga merchandise Kakao Friend, Ryan.

Selain itu, pria asal Ilsan yang lahir pada 12 September 1994 ini juga mengoleksi figurine BTS. Nah, karena RM sangat berhubungan dengan mainan dan action figure, wisata yang cocok untuk trip ala RM adalah ke museum atau galeri-galeri yang memajang action figure dan boneka, seperti Figure Museum W atau 3D Printed Miniature Figurines.

Mau yang gratis? Kamu bisa jalan-jalan di K-Star Road di Gangnam. Temukan GangnamDol milik BTS dan jangan lupa foto bareng untuk kenang-kenangan dan dipajang di Instagram!

 

Selengkap nya silahkan baca disini ” biodata BTS