Strategi-Budaya untuk Dunia Bisnis

PENGANTAR

Sekelompok tiga sarjana terkemuka dari Universitas Nasional dan Ekonomi Dunia (UNWE) merupakan sumber utama untuk memasok pengetahuan untuk realisasi potensial dari hubungan “strategi-budaya”, yang muncul di (atau terkait dengan) dunia bisnis.

Secara keseluruhan, hasil kerja penelitian mereka merupakan tinjauan menyeluruh atas nuansa kunci dalam hubungan tersebut, yang telah diidentifikasi oleh penjelajah dan / atau konsultan internasional terkemuka di masing-masing publikasi yang sebagian besar berasal dari tahun 1970-an hingga akhir 1990-an sebelumnya.

Abad Ini diamati penggunaan sporadis sastra asing dari dua dekade pertama abad ke-21 dalam tinjauan literatur mereka. Peluang Usaha Sampingan Karyawan Badan literatur ilmiah ini mewakili seluruh gudang di bidang ini, berfungsi sebagai persimpangan antara studi budaya dan manajemen strategis dan dapat digunakan sebagai titik awal untuk melakukan penelitian yang relevan di bidang ini.

Isu-isu tersebut, yang ditujukan untuk realisasi potensial dari hubungan “strategi-budaya”, telah dianggap sangat penting untuk kelangsungan hidup dan keberhasilan pengembangan organisasi bisnis sejak masa krisis energi dari tahun 1970-an.

Tetapi berbagai solusi dan aplikasi spesifik yang diusulkan di dalamnya telah mengubah sifatnya karena perubahan kondisi lingkungan bisnis (globalisasi, turbulensi, terorisme, dan perubahan iklim), tantangan unik intra-organisasi yang muncul, dan akumulasi pengetahuan dan keterampilan di bidang tersebut. . Karena itulah prestasi terbaru menjadi perhatian

INSTRUMEN ILMIAH VANGUARD DALAM MANAJEMEN

Pemahaman tentang hubungan “budaya-strategi” menjadi sangat penting bagi komunitas ilmiah dan manajer dari dunia bisnis. Lebih jauh, sebagian besar waktu hubungan ini menempati bagian periferal silabus, terkait dengan budaya Bisnis dan / atau perkuliahan Strategi Bisnis di Universitas.

Menurut bisnis anda Seringkali hal itu meninggalkan kesan pada pelajar atau pembaca yang tidak bias tentang “mantra ajaib” untuk kesuksesan bisnis dalam organisasi. Tetapi hasil yang diinginkan ini sulit dicapai, terbukti setelah jangka waktu (lama) tertentu, dan memerlukan upaya keras dari manajer, karyawan, dan konsultan luar.

Ini merupakan alasan tambahan untuk menginisialisasi studi yang disengaja tentang perkembangan terkini di bidang ini karena pemrograman mental yang tepat dari bisnis masa depan dan pemimpin masyarakat menjadi sangat penting, terkait kekurangan profesional yang berpengetahuan, terampil dan cakap di bidang kejuruan utama.

Tinjauan terencana dari elaborasi baru-baru ini, mengenai hubungan “strategi-budaya”, dilakukan melalui pencarian publikasi yang relevan (kunci) dan akses bebas modern (dengan periode terbitan: 2011- 06.2016) dalam tiga halaman elektronik pertama yang dapat diakses. database ilmiah elektronik sebagai Direktori jurnal akses terbuka, Ide Repec, Proquest, ScienceDirect, Ebsco, dan Google Cendekia.

Terdeteksi bahwa banyak publikasi ilmiah yang dipilih diindeks di lebih dari satu database khusus. Asosiasi artikel dengan database dibuat dengan pertemuan pertama dalam pencarian berurutan yang dilakukan di repositori elektronik dari informasi yang sesuai untuk tujuan penelitian saat ini.

  1. Konstitusi dari sudut pandang lokal terhadap keberadaan hubungan “budaya-strategi”

Pencarian intensif di perpustakaan UNWE untuk publikasi ilmiah1 setidaknya sebagian berorientasi pada eksplorasi hubungan “strategi-budaya” mengungkapkan bahwa hanya sekelompok tiga kolega lokal yang telah menunjukkan minat ilmiah dan / atau dosen di bidang ini sejak 1990 dan lebih tinggi. hingga saat ini (07.2016) – periode yang menandai transisi Bulgaria ke sistem politik demokratis, ekonomi pasar, dan aksesi negara ke Uni Eropa. Rekan-rekan ini adalah prof. Kiril Todorov, prof. Marin Paunov dan prof. Stephen Hristov. Nuansa penting minat mereka dalam bidang ini diuraikan melalui tabel 1 …