Rekomendasi terbaru – Kasur yang dilapisi seprai yang nyaman dapat membawa dampak tidur menjadi lebih nyenyak. Bahan yang lembut, serta motif yang indah dan sesuai dengan interior kamar dipercayai dapat menambah kualitas tidur. Jadi, selagi bangun keesokan harinya, Anda sudah siap beraktivitas dengan lebih semangat.

Terdapat lebih dari satu merek seprai yang ada di pasaran, layaknya My Love, Kintakun, California, dan lain-lain. Setiap merek menawarkan kelebihannya masing-masing. Di artikel ini, kita bakal memberi himbauan seprai paling baik yang dapat membawa dampak tidur Anda lebih nyenyak. Namun, sebelumnya berikut Rekomendasi terbaru cara memilih sprey :

 

 

Cara pilih sprei sehingga tidur lebih nyenyak

Demi memperoleh kualitas tidur yang baik, jangan asal pilih seprai. Pilihan seprai yang tepat bakal membawa dampak tidur Anda lebih nyenyak. Agar Anda memperoleh seprai yang tepat, perhatikanlah lebih dari satu poin di bawah ini.

 

Sesuaikan dengan ukuran kasur Anda

Hal pertama yang harus diperhatikan selagi pilih seprai adalah mengerti ukuran kasur. Pilihlah seprai yang sesuai dengan ukuran kasur, baik itu panjang, lebar, maupun tingginya. Sering kali, orang cuma memperhatikan panjang dan lebar kasurnya saja, padahal tinggi kasur juga harus dipertimbangkan.

Salah pilih bakal membawa dampak seprai tidak dapat dipasang dengan tepat di kasur. Tinggi seprai yang tidak sesuai dengan tinggi kasur, misal terlalu pendek, membawa dampak seprai menjadi gampang lepas. Untuk itu, ukurlah dahulu kasur Anda, lalu carilah seprai dengan ukuran yang sesuai.

 

Perhatikan letak pemasangan karet pada sprei

Saat ini, lebih dari satu besar seprai sudah ditambah karet sehingga dapat terpasang dengan lebih rapi. Ada seprai yang memiliki karet cuma pada anggota sudutnya, ada juga yang dipasang karet pada sekelilingnya. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

 

Sprei karet keliling: fit-in di kasur dan tidak gampang lepas

Apakah Anda kerap kesal dikarenakan seprai gampang sekali lepas? Untuk menahan hal tersebut, Anda membutuhkan seprai dengan karet keliling. Seprai tipe ini lebih fit-in di kasur, serta tidak gampang lepas.

Cara memasangnya mungkin bakal sedikit repot dikarenakan Anda harus sedikit mengangkat kasur untuk memasukkan karet di bawahnya. Akan tetapi, bisnis selanjutnya sebanding dengan hasilnya. Seprai Anda tidak bakal gampang terlepas sehingga tidur Anda pun tak bakal terganggu.

 

Sprei karet sudut: lebih gampang dipasang

Memasang seprai mungkin adalah pekerjaan yang sedikit merepotkan, lebih-lebih kecuali kasur Anda berada mepet dengan dinding. Untuk lebih memudahkan, Anda dapat mengfungsikan seprai yang cuma mengfungsikan karet pada anggota sudut-sudutnya.

Cara menempatkan seprai ini relatif lebih mudah. Anda cuma harus menarik anggota sudutnya ke tiap sudut kasur, lalu memasukkan karetnya ke anggota bawah kasur. Akan tetapi, lama-kelamaan karet di sudut seprai dapat melar sehingga berisiko membawa dampak seprai menjadi gampang terlepas dari kasur.

 

Perhatikan bahan sprei

Seprai yang nyaman dan dapat menambah kualitas tidur terlalu terbujuk oleh bahannya. Pastikan Anda sudah mengerti bahan seprai sebelum menentukan membelinya. Anda dapat membaca info produk secara detil untuk mengerti bahan seprai tersebut.

Terdapat lebih dari satu bahan seprai yang nyaman digunakan, layaknya katun Korea, katun Jepang, sutra (silk), microtex, tencel, dan twill atau katun cina. Di bawah ini, kita bakal menyebutkan karakteristik dari lebih dari satu bahan:

Katun Jepang, bahan ini memiliki takaran katun hingga capai 95% sehingga terasa terlalu lembut dan dingin. Daya serapnya pun tinggi. Jadi, terlalu nyaman dipakai beristirahat.

Microtex, terbuat dari serat polyester. Bahan ini memiliki kerapatan tinggi dan serat yang lembut. Kelebihan bahan ini adalah lebih tahan lama, tidak luntur, dan tidak berbulu.

Tencel, bahan ini punya kandungan 100% katun dan merupakan tipe katun paling baik dari Eropa. Teksturnya lebih tidak tipis dan terasa dingin selagi digunakan.

 

Kasur bebas basah dengan sprei waterproof

Seprai waterproof adalah seprai yang kedap air sehingga cairan di permukaannya tidak bakal tembus ke kasur. Bila Anda memiliki anak yang tetap kerap mengompol, seprai waterproof tentu bakal menjadi pelindung bagi kasur Anda. Seprai ini memiliki takaran serat alami yang lembut dan adem selagi disentuh. Selain itu, seprai waterproof umumnya punya kandungan zinc yang dapat menahan tumbuhnya bakteri penyebab bau tak sedap dan bekas noda.

Sebagian besar seprai waterproof dapat tahan cairan hingga setara dengan 6 gelas air. Memakai seprai ini, Anda tidak harus risau kasur bakal lembap. Kasur Anda bakal bebas basah sehingga lebih nyaman dan safe untuk kesehatan.

 

Sesuaikan motif sprei dengan penggunanya

Motif seprai yang indah dapat membawa dampak Anda lebih nikmati istirahat di kasur Anda. Ada banyak motif seprai yang dapat Anda pilih. Jangan lupa untuk senantiasa menyesuaikan pilihan motif seprai dengan penggunanya. Untuk anak-anak, Anda dapat memilihkan motif kartun lucu atau sifat favoritnya. Sementara untuk kasur orang dewasa, Anda dapat kenakan seprai motif 3D atau garis-garis. Selain itu, ada juga seprai motif bunga yang banyak digunakan pada kasur keluarga.

Ruangan kamar juga dapat menjadi pertimbangan didalam pilih motif seprai. Untuk kamar yang kecil, sebaiknya jangan pilih motif yang besar-besar dikarenakan justru bakal membawa dampak kamar terasa jadi sempit. Anda dapat pilih motif yang kecil-kecil atau garis-garis untuk mendapat kesan kamar yang lebih lapang.

 

Sesuaikan warna sprei dengan interior kamar

Pilihan warna seprai dapat disesuaikan dengan interior kamar Anda. Jika Anda memiliki rencana interior vintage, warna-warna lembut dapat menjadi pilihan, layaknya pastel, cokelat, atau pink muda. Sementara itu, Anda yang memiliki rencana interior minimalis dapat pilih warna layaknya abu-abu atau putih. Untuk kamar anak, Anda dapat memilihkan warna-warna lembut yang ceria, layaknya pink muda, biru muda, atau kuning muda.

 

Selain itu, Anda juga dapat perhitungkan pilihan warna yang dapat menambah kualitas tidur. Warna putih dapat beri tambahan ketenangan, meredakan stres, dan menyegarkan pikiran. Warna biru yang sejuk dapat membawa dampak Anda cepat mengantuk dan tertidur. Warna lainnya, warna abu-abu, dapat beri tambahan kesan adem dan nyaman.

 

Untuk mendapat kesan vintage, pilih sprei yang memiliki aksen rumbai
Desain dan nuansa vintage selagi ini sedang digemari oleh banyak orang, mungkin juga Anda. Memasang seprai dengan aksen rumbai bakal dapat menambah nuansa vintage di kamar Anda.

Rumbai-rumbai yang memutari kasur bakal terlihat cantik dan membawa dampak Anda terasa nyaman di area tidur. Agar tampilannya jadi terlihat cantik, bakal lebih baik bila kasur berumbai Anda ditaruh di sedang ruangan, bukan dipepetkan ke dinding.