Free Fire Battlegrounds, game dari Garena, adalah Battle Royale gratis untuk di download di Android dan iPhone (iOS). Platform sukses, game seluler telah ditambahkan dari 100 juta download di Google Play. Karena ini adalah judul yang berfokus pada kelangsungan hidup, persenjataan yang dikumpulkan oleh pemain selama pertandingan mempengaruhi hasil akhir dan membuat nama FF keren kamu terlihat. Dengan beberapa pilihan di gudangnya, Free Fire memiliki shotgun, submachine gun, sniper dan assault rifles, selain pistol dan senjata hand-to-hand. Di bawah ini adalah opsi terbaik untuk setiap momen dan pertempuran yang berbeda.

Senapan

Kategori senjata ini dikenal dengan kemampuan damage yang tinggi pada jarak dekat. SPAS12 dan M1014 adalah dua opsi shotgun (shotgun) yang tersedia di Free Fire. Keduanya banyak digunakan dalam pertarungan tatap muka yang membutuhkan kedekatan dengan target dan kemampuan penembak jitu untuk menembak jarak pendek dan menengah.

Selain itu, SPAS12 juga dapat memanfaatkan kartrid yang ditingkatkan, item yang meningkatkan kapasitas amunisi dan kecepatan muat ulang saat dipasang ke peralatan. M1014 tidak memiliki item tambahan untuk digunakan sebagai lampiran.

SPAS12 memiliki ruang untuk kartrid yang diperbesar sebagai item yang dapat dipasang – Foto: Reproduksi / Júlio Aquino

Assault Rifles

Ideal untuk jarak menengah atau jauh, senapan serbu memiliki kekuatan tinggi dan model yang beragam. Dalam kategori ini pemain dapat memilih antara GROZA, M4A1, AK-47, FAMAS, AN94, SCAR, M14 atau M60.

Groza dianggap oleh banyak pemain sebagai senjata Free Fire terbaik. Ia memiliki daya rusak yang tinggi dan dapat digunakan dalam pertempuran jarak jauh karena memiliki akurasi yang tinggi. Untuk menggunakan Groza secara efektif, Anda harus memiliki tanda bidik. Jika Anda baru mengenal game ini, M4A1 mungkin merupakan opsi yang lebih baik. Karena rekoilnya yang berkurang, tembakan M4A1 lebih mudah dikendalikan.

AK-47 dan FAMAS adalah model terkenal di game FPS dan Battle Royales lainnya. Keduanya memiliki kapasitas untuk melakukan banyak kerusakan. AK tidak disarankan untuk pemula karena recoil-nya yang tinggi, yang membuat lawan sulit untuk menembakkan banyak peluru secara berurutan. FAMAS memiliki firing rate tertinggi di kategorinya. Saat dilengkapi dengan stok versi terbaik, item ekstra yang menjamin akurasi tembakan lebih tinggi, menjadi salah satu senjata paling ampuh di dalam game.

AN94 dan SCAR adalah dua jenis senjata yang berbeda. AN94 mirip dengan AK-47 karena memiliki recoil yang tinggi. Perbedaannya terletak pada kemampuan melengkapi aksesori, yang meningkatkan semua kemampuan persenjataan. Di SCAR, keunggulan utamanya adalah stabilitasnya. Senjata itu salah satu yang paling akurat, tetapi tidak memiliki kekuatan yang sama dengan pesaing.

Untuk menyelesaikan kategori tersebut, M14 dan M60 tampil sebagai pilihan untuk melindungi sekutu dalam situasi bahaya. M14 adalah senapan jarak jauh dengan damage tinggi. Jika crosshair ditambahkan, senjata ini bisa menjadi seakurat sniper. Poin negatifnya adalah tendangan tinggi dan sisir dengan hanya 15 amunisi. M60 memiliki 60 butir amunisi, serta tingkat tembakan yang lebih tinggi dan akurasi yang lebih rendah.

M14 dan M60 termasuk dalam kategori senapan serbu di Free Fire – Foto: Reproduksi / Júlio Aquino

Senapan Mesin ringan

Senapan mesin ringan adalah senjata yang lebih kecil, tetapi dengan potensi kerusakan yang tinggi. Dengan mengurangi laras keluar dari tembakan, kategori tersebut mendukung konfrontasi di ruang kecil atau tertutup. Dalam kategori ini MP40, UMP, P90 dan MP5 tersedia.

MP40 memiliki rate of fire yang tinggi dan dapat menghabisi lawan dengan cepat. Jika ditingkatkan dengan attachment-nya, senjata ini bisa menjadi salah satu yang terkuat di dalam game. UMP dan P90 cocok untuk pemula karena stabilitas dan presisi yang mereka tawarkan. Selain itu, rate of fire yang tinggi dan damage yang bagus menjadikannya pilihan yang baik untuk pemain dengan gaya bertarung yang lebih agresif.

MP5 ideal untuk tempat dengan pergerakan terbatas, seperti di dalam gedung, rumah, atau gudang. Fitur utamanya adalah recoil rendah. Namun, jika lawan dilengkapi dengan rompi dengan baik, senjata itu kehilangan banyak potensi kerusakan.

UMP adalah salah satu jarak pendek di Free Fire – Foto: Reproduksi / Júlio Aquino

Senapan penembak jitu

Senapan sniper, juga dikenal sebagai penembak jitu, ideal untuk pemain yang lebih suka menghabiskan sedikit amunisi dan hanya melakukan tembakan akurat. Sebagian besar senjata dalam kategori ini memungkinkan pemain untuk menghabisi lawan hanya dengan satu tembakan jarak jauh. Sniper yang tersedia adalah AWM, SKS, VSS, Dragunov dan Kar98.

AWM adalah salah satu sniper Free Fire terkuat. Senjata itu kuat dan akurat, memungkinkan Anda untuk menghilangkan target hanya dengan satu tembakan. Namun, agar tidak terlalu dominan, AWM hanya memiliki lima peluru yang tersedia dan amunisinya termasuk yang paling sulit ditemukan di peta.

SKS dan VSS adalah dua opsi penembak jitu semi-otomatis yang juga mendapatkan keuntungan dari presisi tinggi. Dalam kasus SKS, differensial adalah penglihatan yang dapat diperbesar hingga empat kali. VSS dilengkapi dengan peredam suara, memiliki rate of fire yang tinggi dan recoil yang rendah.

Dragunov memiliki daya tinggi dan sedikit kurang akurat dibandingkan AWM. Karena rate of fire-nya yang tinggi, ini menjadi pilihan yang bagus untuk tembakan jarak jauh. Kar98 memiliki pemandangan yang bisa diperbesar hingga delapan kali lipat. Kekuatan dan kerusakannya sama dengan AWM, tetapi dapat dilengkapi dengan mulut senjata, item yang dapat dipasang yang meningkatkan kerusakan yang disebabkan oleh tembakan.

Kar98 adalah pesaing AWM dalam kategori penembak jitu – Foto: Reproduksi / Júlio Aquino

Pistol

Pistol adalah pilihan yang bagus untuk meningkatkan daya tembak, mempertahankan diri di awal permainan, atau menghabisi lawan. Desert Eagle, USP, G18 dan M500 adalah empat senjata yang tersedia di kategori ini di Free Fire.

Eagle dan USP merupakan dua senjata yang memiliki daya tembak tinggi dan bisa diupgrade dengan item yang bisa dilampirkan. G18 merupakan senjata paling umum di map Free Fire dan bisa berguna selama pemain tidak menemukan senjata utamanya dan perlu mempertahankan diri. Ini memiliki 15 peluru di sisirnya dan dapat ditingkatkan dengan kartrid yang diperbesar.

M500 direkomendasikan untuk mencoba menghabisi lawan dari jarak jauh karena penglihatannya yang digabungkan, yang memastikan jangkauan dan kerusakan yang lebih besar. Anda dapat menggunakan bidik untuk mencari dan menghilangkan lawan dalam jarak menengah dan jauh.

G18 adalah pistol termudah yang bisa ditemukan di peta – Foto: Reproduksi / Júlio Aquino

Senjata jarak dekat

Direkomendasikan untuk menit pertama keberangkatan, senjata jarak dekat memiliki fungsi membantu pemain ketika tidak ada senjata api yang tersedia. Membela diri dengan tongkat baseball, katana, atau golok dapat mencegah permainan berakhir terlalu cepat. Perbedaan dalam kategori ini adalah panci, yang bisa digunakan baik untuk menyerang maupun sebagai perisai.

Machete adalah salah satu senjata jarak dekat di game mobile – Foto: Reproduksi / Júlio Aquino

Senjata khusus

Tidak umum di Free Fire, senjata khusus termasuk panah otomatis, peluncur granat, dan pistol perawatan. Panah menggunakan panah untuk memberikan kerusakan dan cukup kuat, tetapi membutuhkan waktu untuk memuat ulang. Tembakan tidak bersuara dan secara bertahap mengurangi nyawa lawan.

Peluncur granat berguna untuk menargetkan grup yang tersembunyi di dalam bangunan dengan menyebabkan kerusakan di area yang terkena. Pistol pengobatan, di sisi lain, digunakan untuk menyembuhkan sekutu, tetapi jarak pendek dan kapasitas penyembuhannya yang rendah membuatnya jarang digunakan. Misalkan anda memakai nickname FF keren, senjata ini sangat cocok untuk nama anda. Jangan Lupa bagikan keteman kalianya.