Terdapat beberapa argumen kenapa Anda pengin pertimbangkan buat menambah protein nabati dari tempe ke perputaran makan Anda. Silakan kita saksikan lebih dekat bagaimana tempe bisa memengaruhi kesehatan Anda dengan membaca kegunaan dari tempe.
1. Kaya Gizi
Tempe merupakan sumber yang baik untuk beberapa gizi penting. Secara eksklusif, tempe ialah sumber protein yang baik, sediakan 15 gr protein dalam tiap jumlah 3 ons. Ini pula adalah sumber zat nutrisi mikro yang baik sekali seperti mangan, fosfor, magnesium, dan riboflavin. Diluar itu, mempunyai kandungan kalsium serta zat besi, yang ke-2 nya adalah gizi penting yang sukar didapat dalam diet vegetarian atau vega.
2. Mendukung Manajemen Berat Tubuh
Apa Anda pengin turunkan bobot badan atau masih fit? Anda harus menimbang untuk coba tempe. Ini tinggi sekali protein serta memiliki kandungan 31 gr protein dalam tiap cangkir, membuat sama dengan sumber protein hewani seperti ayam atau ikan. Menaikkan konsumsi protein Anda yaitu satu kewajiban di saat ikuti diet untuk mengendalikan berat tubuh, analisis tunjukkan kalau protein bisa menolong tingkatkan hati kenyang, kurangi hasrat makan, serta menambah metabolisme buat memberi dukungan pengontrolan bobot tubuh. Sebuah analisis di tahun 2014 sesungguhnya membanding-bandingkan resiko dari diet protein tinggi yang mempunyai kandungan protein kedelai atau protein berbasiskan daging. Menariknya, mereka mendapatkan kalau ke-2 diet hasilkan hasil yang serupa dalam soal pengurangan bobot tubuh serta pengontrolan hasrat makan, membuktikan kalau diet vegetarian bisa sama efektifnya dengan manajemen bobot badan.
3. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Tempe kaya isoflavon kedelai, sebagai kelas senyawa yang udah didalami secara ekstensif untuk andilnya yang berguna dalam kesehatan jantung. Menurut satu review dari 11 analisis, isoflavon kedelai bisa kurangi kandungan cholesterol keseluruhan dan LDL, yang ke-2 nya adalah variabel efek khusus penyakit jantung. Study yang lain dijalankan di Macdonald Campus of McGill University punya penemuan mirip, memberikan laporan kalau protein kedelai bukan hanya kurangi cholesterol tapi juga menolong turunkan takaran trigliserida pada badan juga.
Dapat kita tonton tempe sebagai makanan yang paling berfaedah, tidak sekedar hanya itu tempe sebagai bahan makanan yang murah juga benar-benar ringan untuk di buat menjadi beragam olahan. Di Indonesia tempe pula kerap diproses jadi olahan masakan tempe bacem. Bacem adalah salah stau proses pemrosesan yang paling ciri khas di Indonesia, bahan makanan yang diolah dengan proses bacema bakal miliki rasa yang unik yakni manis dan renyah serta sedikit ada asam. Proses bacem bikin rasa tempe manis dan renyah sampai dalam.
Beberapa bahan buat bikin tempe bacem
– 200 g tempe
– 5 buah bawang merah
– 3 buah bawang putih
– 2 butir kemiri
– ½ sdt biji ketumbar
– 2 cm lengkuas
– 2 helai daun salam
– 1 sendok makan gula jawa
– 300 ml air
– 1 sendok makan air asam jawa
– 2 sd makan kecap manis
Beberapa langkah membikin tempe bacem:
Pertama potong terlebih dulu tempe yang telah dipersiapkan. Lalu lunakkan bawang merah, bawang putih, ketumbar namun juga kemiri. Oseng bumbu hingga harum, lantas input lengkuas, gula jawa serta daun salam masukkan air serta air asam jawa. Tambah dengan kecap manis serta aduk hingga sampai rata. Saran tempe selanjutnya aduk, dan biarkan hingga sampai air kering.