Rekomendasi Mesin Kopi Terbaik

Mesin kopi saat ini banyak jenisnya, jika saat ini Anda sedang melakukan bisnis coffee shop penting sekali untuk memilih jenis mesin yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat banyak mesin yang bisa dijadikan pilihan, untuk Anda yang baru saja membuka usaha dan bingung menentukan jenis mesin yang sesuai, berikut ini beberapa jenis mesin yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Mesin Kopi untuk Kebutuhan Bisnis Coffee Shop

1. Drip Type

Jenis mesin pertama ini merupakan jenis mesin yang banyak dipilih para barista. Hal ini dikarenakan cukup mudah dalam pengoperasiannya. Untuk mengekstrak kopi Anda cukup menempatkan bubuk di dalam saringan yang sudah disediakan. Jika sudah saja tumpahkan air panas di atas kopi. Untuk proses menikmati kopi yang lebih mudah, langsung saja gunakan bubuk kopi.

Kemudian tetesan kopi akan ditempatkan dalam server, nah Anda bisa memilih jenis server dalam dua jenis bahan, yaitu kaca serta stainless steel kedua bahan tersebut bisa menahan panas. Namun jika Anda lebih senang menikmati kopi setelah diseduh Anda bisa memilih jenis bahan dari kaca.

2. Coffee Pod Type

Jenis mesin kopi yang kedua ini sangat pas untuk Anda yang memiliki waktu lebih luang untuk menyeduh kopi. Alat yang kedua ini memiliki keunggulan untuk mengekstrak kopi. Anda hanya perlu memasukkan kopi ke dalam mesin. Mesin ini memiliki kelebihan karena dari sisi kebersihan lebih mudah untuk dibersihkan.

Mesin jenis satu ini dikenal lebih praktis dibandingkan lainnya, dengan ini semua maka Anda tidak perlu khawatir, bubuk kopi akan aman dalam mesin. Ini dikarenakan kopinya sudah ditakar sehingga lebih pas kebutuhannya. Untuk mesin kedua ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis pertama.

3. Syphon Type

Jika Anda ingin melihat langsung bagaimana kopi menetes sedikit demi sedikit maka jenis mesin ketiga ini bisa Anda jadikan pilihan. Bukan hanya itu saja, mesin jenis Syphon ini juga lebih eye catching dibandingkan dengan dua jenis mesin sebelumnya. Terkait dengan penggunaannya, dibutuhkan  keahlian tersendiri.

Untuk mengoperasikannya dibutuhkan tekanan uap sehingga lebih sulit dilakukan, terlebih Anda merupakan pemula. Namun tetap lebih menarik jika Anda bisa mencoba dan mengoperasikannya.

Apabila Anda menggunakan jenis satu ini sebaiknya memilih yang menggunakan listrik karena relatif aman dalam penggunaannya. Selain itu juga bisa memilih jenis menggunakan kabel jenis magnet.

4. Espresso Machine Type

Sekalipun lebih dikenal dengan nama mesin espresso tetapi Anda juga bisa menggunakan untuk membuat kopi biasa. Untuk jenisnya terdapat jenis yang otomatis yang biasa digunakan mengolah biji atau yang langsung menjadi bubuk. Untuk proses manual Anda bisa menggunakan jenis coffee pod.

Itu tadi beberapa pilihan mesin kopi yang bisa Anda jadikan rekomendasi, pastikan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.