Pengabdi Setan (film 1980) - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Saat kita berkumpul bersama dengan keluarga kita bisa menonton film horror bersama. Saat menonton film hantu bersama keluarga ini bisa jadi pengalam yang sangat menyenangkan.

Film horor indonesia ini tidak kalah menyeramkan dari film horror yang berasal dari negara lain. Dari jaman dulu sudah banyak film horror yang di buat di Indonesia. Rekomendasi film horror jaman dulu ini dijamin membuat Anda merinding.

 

Daftar Film Horror Indonesia Jaman Dulu

  • Pengabdi Setan – 1980

Pertama ada film pengabdi setan yang dirilis di tahun 1980, dulu film yang satu ini sangat populer di jamannya. Dulu film ini juga sangat populer ke tingkat internasional. Saking suksesnya film ini lalu di tahun 2017 film ini kembali di buat lagi dengan judul yang masuh sama. Film ini menceritakan mengenai keluarga kaya raya yang cukup jauh dari agama, keanehan mulai muncul saat ibu mereka ini meninggal dunia. Jalan ceritanya sangat seru dan menegangkan.

 

  • Ratu Ilmu Hitam – 1981

Jika kita bicara mengenai film horror indonesia maka tidak lengkap rasanya jika tidak memasukan film karya dari suzzana yang merupaka rau bintang horror di Indonesia. Film yang satu ini di rilis di tahun 1981 dan telah berhasil meraih penghargaan sinematografi terbaik serta nominasi untuk artis terbaik di FFI 1982. Film horror ini menceritakan mengenai seornag wanita yang bernama murni yang di baka kemudian di buang kedalam jurang oleh para penduduk karena diduga mengganggu mantan kekasihnya dnegan ilmu hitam. Beruntung ternyata murni ini diselamatkan oleh seorang dukun yang memiliki ilmu hitam tersebut, kemudian dia ini dihasut untuk balas dendam.

 

  • Malam Satu Suro – 1988

Film horror yang satu ini termasuk kedalam film horror yang cukup legendaris. Film ini di rilis di tahun 1988dan menceritakan mengenai suketi yang jadi sundel bolong dan akhirnya gentayangan karena dia bangkir dari kubur, kebangkitannya ini di sengaja oleh seorang dukun yang bernama Ki Rengga. Lalu suketi ini di tancapkan paku keramat dan kemudian dibangkitkan lagi karena Ki Rengga ini ingin memiliki anak angkat. Ceritanya menjadi sangat tegang saat paku yang ada di kepala suketi di cabut dan akhirnya dia kembali menjadi hantu.

 

  • Jelangkung – 2001

Film yang satu ini adalah film yang ceritanya diambil dari urban legend yang cukup populer di Indonesia. Dulu film yang satu ini  hanya di tayang di TransTV tapi karena film ini cukup populer akhirnya di bawa juga ke layar bioskop kemudian mendulang kesuksesan. Film yang satu ini menceritakan mengenai 4 sekawan yanyg sedang mencari tempat- tempat angket untuk mendapatkan sebuah pengalaman mistis. Akhirnya mereka ini datang ke desa Angkerbatu yang ada di jawa barat. Singkat cerita disini mereka memutuskan untuk bermain jelangkung guna mendapatkan ilmu goib, tapi karena hal tersebut mereka ini malah mendapatkan sebuah malapetaka yang tidak mereka sangka.

 

  • Bangsal 13 – 2004

Film yang satu ini merupakan cerita horror dari dua orang sahabat yang secara tidak sengaja telah menabrak gadis yang bernama hera. Lalu dia ini membawa hera ke rumah sakit, tapi rumah sakit yang mereka datangi ini sudah peuh dan sang perawat in sangat terpaksa membuka bangsal 13 yang selama ini telah di tutup. Keanehan mulai mereka rasakan setelah mereka ini mendapatkan pesan yang tidak masuk akal dari sang suster.