Kredit HP Pakai Aplikasi Kredivo, Cukup KTP dan 1 Menit untuk Daftar -  Tribunnews.com Mobile

Cicilan tanpa jaminan adalah salah satu layanan kredit yang saat ini banyak dicari dan diminati orang, untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan mendesak seperti tanggal tua, biaya rumah sakit, biaya DP kredit rumah atau kredit kendaraan, biaya nikah, bangun usaha, dan masih banyak lagi. 

 

Selain populer karena proses pencairan yang cepat, cicilan tanpa jaminan juga kini tersedia dengan limit yang besar, yang nggak kalah dengan cicilan pakai agunan. Plus, bagi orang-orang yang belum mendapat akses ke bank, tawaran cicialn tanpa jaminan, khususnya yang disediakan fintech legal, bisa menjadi alternatif terbaik untuk memenuhi kebutuhan. 

 

Beberapa tahun lalu, cicilan tanpa jaminan identik hanya dengan aplikasi pinjaman online yang limitnya kecil, berkisar mulai ratusan ribu sampai 2 juta atau 3 juta rupiah. Sekarang, kamu bisa menemukan berbagai aplikasi cicilan tanpa jaminan multifungsi yang limitnya besar, dengan opsi kredit menarik. 

 

Berikut ini salah satu rekomendasinya!

Coba Kredivo, aplikasi cicilan yang limitnya sampai Rp 30 juta

Dari beberapa aplikasi cicilan yang tersedia sekarang, Kredivo adalah salah satu unggulan yang banyak direkomendasikan. Salah satunya karena Kredivo dapat memberikan limit cicilan yang cukup besar dibanding aplikasi sejenisnya, yaitu maksimal sampai dengan Rp 30 juta. 

 

Supaya bisa mendapatkan limit besar, kamu perlu mendaftar jenis akun Premium via aplikasi Kredivo. Plus, sebelum daftar, pastikan kamu sudah mengetahui dan memenuhi syaratnya lebih dulu, yaitu: 

  1. Kamu adalah WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Punya pekerjaan dan penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Tinggal atau berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

 

Karena maraknya penipuan, pastikan kamu hanya daftar akun melalui aplikasi resmi Kredivo secara langsung yang didownload dari Google Play Store atau App Store, ya. Hindari tawaran untuk “mendaftarkan akun” dari pihak lain dengan memberikan data-data pribadi ataupun daftar lewat jalur lainnya selain dari aplikasi resmi Kredivo. 

 

Jenis cicilan tanpa jaminan yang bisa dicoba dengan Kredivo

Biasanya, layanan cicilan tanpa jaminan terbatas hanya untuk pinjaman tunai, tetapi tidak untuk Kredivo, karena Kredivo memiliki variasi cicilan tanpa jaminan yang beragam.

 

Aplikasi fintech yang satu ini cukup multifungsi dan bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari paylater (beli dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga), cicilan 0%, cicilan dengan tenor s.d 12 bulan yang bunganya rendah, hingga pinjaman tunai. 

 

Ya, dengan kata lain, limit yang kamu terima dari Kredivo nantinya, bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sesuai fitur yang disediakan tersebut. 

 

Plus, kamu bisa menggunakannya bukan hanya di merchant online yang bermitra dengan Kredivo seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, atau JD.ID, tetapi bisa juga di merchant offline seperti Sentra Ponsel, Samsung Store, hingga Alfamart. 

 

Tersedia opsi cicilan 0% dan cicilan dengan bunga

Pilihan cicilan 0% dan cicilan dengan bunga adalah yang paling menarik dari Kredivo. Kapan lagi kamu bisa ambil cicilan 0% tanpa harus punya kartu kredit?

 

Baik cicilan 0% atau cicilan dengan bunga, berlaku untuk minimal transaksi 500 ribu tanpa uang muka. Bedanya, cicilan 0% berlaku untuk tenor maksimal 3 bulan (singkat), sedangkan cicilan dengan bunga berlaku untuk tenor maksimal sampai dengan 12 bulan (panjang).

 

Dengan adanya opsi ini, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Kalau sekiranya mau kredit barang yang harganya lebih mahal, cicilan s.d 12 bulan bisa menjadi pilihan terbaik supaya cicilan per bulannya bisa lebih ringan. Pun, kalau kamu mau kredit barang yang harganya rendah misalnya Rp 1 juta sampai Rp 2 jutaan dan nggak mau kelamaan, cicilan 0% bisa membantu kamu berhemat banyak!

 

Tersedia opsi pinjaman tunai

Punya kebutuhan mendesak? Fitur pinjaman tunai di Kredivo bisa juga kamu manfaatkan untuk mencairkan limit yang kamu punya. 

 

Ini adalah satu-satunya cara resmi yang disediakan Kredivo bagi penggunanya yang ingin mencairkan limit. Tidak ada cara lain seperti tawaran dari pihak ketiga, dan sejenisnya. Sebab, bisa dipastikan itu adalah bentuk penipuan.

 

Pinjaman tunai di Kredivo berlaku tanpa jaminan apa pun. Kamu bisa ajukan pinjaman mulai dari 500 ribu dan maksimal sejumlah limit untuk 6 bulan. Suku bunga pinjaman di Kredivo hanya sebesar 2.6% per bulan. Kamu juga dapat memilih tenor pinjaman yaitu 3 bulan atau 6 bulan. 

 

Pinjaman bisa cair dalam waktu 1×24 jam ke rekening setelah disetujui. Jadi, bisa sangat bermanfaat kalau kamu punya kebutuhan yang darurat.