Bahasa Korea adalah salah satu bahasa yang paling menarik di dunia. Meskipun pengucapannya sulit, mempelajari karakter Korea atau Korea tidak sesulit mempelajari karakter Cina yang sangat rumit. Sejak fenomena Hallyu atau Hallyu mulai mewabah di Indonesia beberapa tahun lalu, bahasa Korea disambut dan digandrungi banyak orang, terutama para penggemar K-Pop dan K-Drama.

Selain mengikuti kursus bahasa, Anda juga bisa menggunakan website atau aplikasi di smartphone Anda.

  1. Bravo Language

Yang pertama adalah bahasa Bravo. Selain itu, ada fungsi pemutaran rekaman yang dapat membantu pengguna mengevaluasi kemampuan bahasa Korea mereka dengan membandingkan rekaman mereka dengan rekaman aplikasi ini.

Setiap kosakata memiliki huruf Korea dan Latin, serta klip audio, sehingga memudahkan pengguna untuk mempelajari cara mengucapkan kata atau kalimat dengan benar.

Dari sapaan sederhana hingga percakapan PDKT dengan calon mitra. menarik? Silakan unduh aplikasinya di sini.

  1. Duolingo

Kedua, ada Duolingo. Dengan aplikasi ini, Anda dapat belajar sendiri 20 bahasa asing, termasuk bahasa Korea. Anda dapat mempelajari kata dan kalimat yang paling umum digunakan setiap hari tanpa khawatir bosan, karena materi yang diajarkan dalam aplikasi akan berbeda suatu hari nanti.

Jika Anda berhasil menyelesaikannya, maka kemampuan bahasa Anda akan meningkat. Ingin mencoba aplikasi ini? Silahkan download Duolingo disini.

  1. Rosetta Stone

Aplikasi selanjutnya adalah Rosetta Stone. Menurut Fluentu, Rosetta Stone telah dibantu oleh guru-guru dari seluruh dunia yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman mengajar dan belajar bahasa Korea.

Untuk memudahkan pengguna mengingat sejumlah besar kata dan kalimat, Rosetta Stone menggunakan stimulasi audiovisual. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan umpan balik waktu nyata untuk mencari tahu di mana pengucapan Anda salah selama proses pembelajaran.

Dengan Rosetta Stone, Anda juga dapat berpartisipasi dalam kursus pembelajaran langsung dengan tutor yang bahasa ibunya adalah Korea melalui Internet. penasaran? Unduh aplikasi Rosetta Stone di sini sekarang.

  1. Naver Dictionary

Klip audio juga disediakan untuk memudahkan Anda berlatih pengucapan kata atau kalimat yang benar. Kamus Naver juga memiliki penerjemah yang bisa digunakan untuk menerjemahkan kalimat kompleks, lho. dingin!

Menurut Fluentu, Anda juga bisa mengakses ensiklopedia berupa kumpulan artikel Korea, yang bisa digunakan untuk menambah pemahaman Anda tentang budaya negeri ginseng tersebut. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Download aplikasi Naver Dictionary disini.

  1. Korlink

Website yang dioperasikan oleh Hyun-Woo Sun dan rekan-rekannya juga menawarkan kursus dalam bentuk audio dan video yang diunggah melalui YouTube. Semua kursus bahasa Korea yang ditawarkan oleh TTMIK diajarkan dalam bahasa Inggris. Coba aplikasi Korlink di sini.

  1. Hello Talk

Aplikasi selanjutnya adalah Hello Talk. Setelah menemukan teman yang tepat, Anda dan teman Anda dapat saling mengajari bahasa yang digunakan satu sama lain melalui fungsi chat yang dilengkapi dengan voice note, sehingga mereka dapat saling mengoreksi kalimat atau pengucapan secara bersama-sama.

  1. Memrise

Aplikasi ini menyediakan banyak fungsi, seperti pelajaran tata bahasa, tes kosakata. Menurut Inwepo, aplikasi ini dilengkapi dengan video yang menunjukkan seseorang berbicara dalam bahasa pilihan kami.

Apakah Anda tertarik menggunakan Memrise? Silakan unduh aplikasinya di sini.

  1. TenguGo

TenguGo adalah aplikasi yang berisi pelajaran dalam bahasa Korea atau alfabet Korea. Ya, dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar bahasa Korea dengan animasi yang menarik.

Untuk mengunduh aplikasi belajar bahasa Korea TenguGo, silakan klik tautan di bawah ini.

  1. Hangul Punch

Pemain harus memilih untuk mencocokkan suku kata bahasa Korea berdasarkan klip audio bahasa Inggris. Suku kata itu sendiri adalah hasil dari sejumlah kecil kalimat bahasa Korea.

Keunikan dari aplikasi ini adalah bagaimana memilih suku kata. Jika Anda berhasil, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak poin. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kemampuan membaca bahasa Korea.