Pertunangan adalah satu langkah komitmen seorang pria untuk menuju hubungan yang lebih serius. Biasanya ketika hendak melamar, seorang pria akan mencari informasi terkait model cincin tunangan terbaru yang tepat buat pasangan. Namun, sebaiknya kamu pria harus paham hal-hal berikut ini sebelum memutuskan untuk memilih model cincin yang hendak dibeli.

Hal-Hal yang Harus Dipahami Kaum Pria Saat Memilih Model Cincin Tunangan

Pria Wajib Paham, Sebelum Putuskan Beli Cincin Tunangan

Ada beberapa hal yang wajib dipahami oleh seorang pria ketika hendak membelikan cincin tunangan untuk pasangan. Sebab dengan memahami hal ini, kamu akan meminimalisir kesalahan yang bisa terjadi saat memberikan hadiah di momen istimewa tersebut. Apa saja yang harus kaum pria pahami?

1. Memahami Karakteristik Cincin Tunangan

Hal pertama yang wajib dipahami seorang pria terkait cincin tunangan adalah 4C, yaitu Cut (ukuran), Color (warna), Clarity (kejernihan), dan Carat (karat). Jadi, kamu harus memahami 4 poin tersebut. Jangan sampai kamu asal membeli cincin tunangan yang merupakan benda sacral untuk calon pasangan kamu.

Untuk memahami 4 poin ini, mungkin kamu harus bertanya ke beberapa orang yang memang paham dengan dunia cincin. Atau jika tidak, kamu bisa mencari informasi terkait hal itu dengan berselancar di dunia maya, karena banyak sekali informasi yang bisa kamu kumpulkan melalui kecanggihan internet ini.

2. Cari Tahu Ukuran Cincin Tunangan

Sebelum kamu memilih berbagai macam model cincin tunangan terbaru yang hendak kamu berikan ke calon pasangan, sebaiknya kamu mencari tahu dulu ukuran jari pasanganmu. Akan lebih baik lagi jika kamu juga bertanya, terkait model cincin tunangan seperti apa yang dia inginkan.

Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, missal cincin yang kamu beli ternyata ukurannya terlalu kecil atau malah terlalu besar. Ditambah lagi model yang kamu pilih, ternyata tidak sesuai dengan model yang diinginkan pasanganmu. Tentunya ini bisa menjadi momen yang tidak mengenakkan sepanjang hidupmu. Tidak mau seperti ini kan?

3. Sesuaikan dengan Budget

Setelah kamu paham dengan karakteristik cincin serta tahu model dan ukuran jari pasangan. Saatnya untuk menentukan anggaran alias budget. Hal ini juga penting untuk kamu lakukan, agar pengeluaranmu tidak melebihi dari kemampuan budget yang kamu miliki.

4. Memilih Toko Cincin Terbaik

Hal terakhir yang harus kamu pahami adalah menemukan toko cincin terbaik yang bisa membantu kamu untuk menemukan model cincin tunangan terbaru yang sesuai dengan kriteria yang diminati oleh pasanganmu.

Pastikan juga untuk mencari toko yang bisa memberikan asuransi dan juga kebijakan penukaran cincin, apabila kelak di kemudian hari karena sesuatu hal kamu harus menukarnya dengan cincin model yang lain.

Itulah beberapa poin yang wajib kamu pahami saat hendak memilih dan membeli model cincin tunangan terbaru untuk momen istimewa bersama pasanganmu. Pastikan kamu bertanya dan berkonsultasi dengan orang yang tepat, apabila kamu tidak memiliki pengetahuan lebih terkait dunia perhiasan.