jasa press release indonesia

Seringnya kita menyalah artikan antara press release dengan press conference. Dimana kedua istilah tersebut sama-sama sebagai bentuk penyampaian informasi kepada publik. Namun sebetulnya, jika ditelisik secara mendalam, ada perbedaan press release dan press conference.

Perbedaan Press Release dan Press Conference

Perbedaan secara umum yang dapat dilihat pada press release dan press conference adalah metode penyampaiannya. Press release dibuat secara tertulis, sedangkan press conference berupa jumpa pers. Simak beberapa perbedaan press release dan press conference berikut ini.

Mengenal Press Release dan Press Conference

Press release merupakan suatu alat yang digunakan perusahaan untuk memberikan informasi penting kepada publik berupa pemberitaan di berbagai. Baik media cetak maupun media digital (online). Pembuatannya wajib memperhatikan struktur kepenulisan press release yang runtut.

Sedangkan press conference merupakan suatu kegiatan khusus yang diselenggarakan dengan tujuan menyampaikan informasi penting. Informasi yang disampaikan pun bisa berupa klarifikasi, promosi, kebijakan, layanan baru atau lainnya sesuai kebutuhan si penyelenggara.

Pihak Yang Membuat Press Release dan Press Conference

Ada perbedaan press release dan press conference dalam proses pembuatannya. Dimana press release dibuat oleh bagian public relation atau humas suatu perusahaan. Sementara press conference dibuat oleh para jurnalis yang di undang pada acara jumpa pers berlangsung.

Agen Pembuatan Press Release Profesional

Perlu kamu ketahui bahwa ada macam macam press release yang dibuat dengan tujuan yang berbeda. Apabila kamu sedang mencari jasa pembuatan press release yang mampu membuat segala topik yang dibutuhkan, kamu bisa konsultasikan dengan Shania Digital.

Shania Digital menjadi PR Agency yang sudah berpengalaman menayangkan press release di media lokal dan nasional. Dimana kamu bisa branding dan promosi produk yang diluncurkan perusahaanmu dengan dukungan manajemen reputasi dan optimasi SEO yang unggul.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan press release dan press conference. Bagi kamu yang berminat untuk mencari jasa pembuatan press release segera konsultasikan ke Shania Digital. Untuk informasi layanan lebih lanjut, kunjungi websitenya www.shaniadigital.com.