Penyebab tidak berhasil isi token listrik – Konsumen listrik di Indonesia capai 68 juta pengguna dengan konsumen tipe prabayar atau token telah capai lebih dari 40 juta konsumen. PLN tengah berusaha mengubah konsumen pascabayar jadi listrik prabayar.

Tehnologi kelistrikan sudah berkembang makin maju, diikuti dengan meteran tipe digital yang tepat. Tehnologi lainnya ialah tipe listrik prabayar jadi pemecahan yang pas untuk PLN dan konsumen PLN, karena ada banyak keunggulan mekanisme listrik prabayar ini.

Satu diantaranya konsumen dapat mengurus sendiri keperluan listrik mereka sesuai keperluan yang diperlukan hingga bisa menjadi media penghematan dalam pemakaian energi listrik di dalam rumah.

Bila merasa kurang daya listrik, kita sebagai konsumen dapat membeli token listrik untuk keperluan listrik dirumah agar jangan sampai terjadi pemadaman. Kemungkinan suatu saat pasti akan menemukan masalah-masalah secara tehnis di lapangan saat akan menambah Kwh listrik ke meteran.

Berikut sejumlah masalah tehnis saat lakukan pengisian token listrik ke meteran dan pemecahannya.

#1. Server PLN error

Setiap meteran digital PLN memiliki ID unik yang tersambung dengan server PLN. Bila tidak berhasil isi token karena masalah server, kita dapat tunggu sampai perbaikan dari PLN tuntas dan server kembali normal. Sesudah server kembali normal baru kita input kembali token listrik ke meteran tersebut.

Salah ID meter, ID meter memiliki sifat unik dan token yang telah dibeli tersambung dengan ID meter, bila keliru dalam order dan hal tersebut dipastikan benar oleh server karena itu peluang token tidak dapat masuk ke ID meter. Yakinkan jika saat beli token sesuai ID meter supaya pengisian token PLN tidak tidak berhasil.

#2. Salah masukkan code token listrik

Perlu diperhatikan bahwa ketika hendak menginput token harus berhati-hati karena jika salah sampai 3x, maka meteran kamu akan terblokir automatis. Maka yakinkan saat masukkan code token harus betul. Lihat secara baik code token pada tanda terima pembelian saat sebelum ditempatkan.

Jika meteran terblokir kamu harus selekasnya kontak Call 123 atau kontak PLN paling dekat untuk pemecahan perbaikan.

#3. Meter prabayar memiliki masalah

Error pada meteran listrik prabayar dapat terdeteksi dengan menyaksikan monitor dari meteran itu, bila ada tulisan Blocked, gambar telapak tangan, tulisan Periksa, Cancel bahkan juga meter mati, karena itu seharusnya kamu selekasnya kontak PLN 123 dan menerangkan keadaan itu, karena bila tidak maka dapat dijamin tidak akan dapat isi token PLN.

#4. Instalasi listrik yang jelek

Penempatan instalasi listrik yang sembarangan bisa memunculkan permasalahan tertentu, selainnya ketidakberhasilan dalam masukkan code token, ini bisa juga memunculkan risiko yang mencelakakan seperti konsleting. Bila Anda alami ini karena itu seharusnya selekasnya mengontak petugas PLN paling dekat. Melakukan perbaikan instalasi listrik secara baik, seperti kabel yang dipakai, penempatan grounding, memakai beberapa alat listrik yang berstandart SNI dan lain-lain.

#5. KwH over limit

Bila KwH yang ditempatkan melewati batasan optimal dalam satu bulan, karena itu token PLN akan tidak berhasil saat ditempatkan. Ini diaplikasikan PLN agar pemakai memakai listrik sama sesuai batas yang ada. Dengan pemakaian sama sesuai batas yang ada, pemakai dapat belajar irit.

Sejak Oktober tahun 2015, PLN membatasi limit 720 jam tiap bulannya, jadi jika konsumen yang lakukan pembelian token yang telah melalui batasan 720 jam di atas, karena itu transaksi tidak berhasil. Risikonya listrik rumah kamu jadi padam.

Ini untuk menghindar konsumen listrik pra bayar menumpuk pulsa listrik.

Langkah Tangani Token Tidak berhasil Input/Masuk

– Silahkan menuju ke kwhmeter, kemuadian tekan angka 00 + enter. Ini bertujuan untuk me-reset meter bila ada kekeliruan pada input awalnya.

– Tunggu beberapa sesaat supaya meteran usai proses resetnya.

– Apabila sudah siap, silakan input ulangi nomor token PLN di Kwh meter.

– Selesai, Biasanya token langsung akan masuk.

Bila langkah di atas tidak dapat mengatasi masalah, silakan kontak petugas PLN. Demikian info singkat tentang Penyebab tidak berhasil isi token listrik.

Silakan baca juga tentang Gagal Isi Token Listrik di akhdanazizan.com https://akhdanazizan.com/gagal-isi-token-listrik/