Aplikasi berasal dari kata aplikasi yang artinya aplikasi, aplikasi, penggunaan. Dalam istilah aplikasi, ini adalah program yang dibuat sebelumnya yang menjalankan fungsi untuk pengguna atau aplikasi lain dan dapat digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan.

Sebuah aplikasi dapat digambarkan sebagai perangkat lunak yang siap digunakan dengan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pengguna. Banyak aplikasi dibangun untuk tujuan yang berbeda, seperti: Misal: membuat laporan, mencetak dan lain-lain.

Berikut pengertian aplikasi menurut para ahli dari hasil penelitian dan pengalaman mereka.

Menurut para ahli, pahami aplikasinya

Itulah yang dikatakan para ahli tentang aplikasi.

1. Jogiyanto

Aplikasi adalah suatu kegunaan pada komputer, instruksi, atau instruksi yang disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat mengolah masukan menjadi keluaran.

2. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Merupakan penerapan desain sistem untuk mengolah data dengan menggunakan aturan atau regulasi untuk bahasa pemrograman tertentu. Aplikasi adalah program komputer yang dengannya tugas-tugas tertentu dari pengguna (pengguna) dapat dilakukan dan dijalankan.

3. Wikipedia

Aplikasi ini merupakan subclass dari software komputer yang memanfaatkan fungsi komputer secara langsung untuk melakukan tugas-tugas yang diinginkan oleh pengguna.

4. Rachmad Hakim S.

Aplikasi adalah perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, mis. B. untuk memproses dokumen, mengelola Windows & game, dll.

5. Harip Santoso

Aplikasi adalah sekumpulan file (form, class, report) yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas terkait tertentu, seperti: B.Aplikasi penggajian, aplikasi pabrik, dll.

6. Hengky W. Pramana

Aplikasi adalah perangkat lunak yang disesuaikan dengan kebutuhan berbagai aktivitas, mis. B. Sistem komersial, permainan nirlaba, periklanan, atau proses manusia.

7. Hendrayudi

Aplikasi terdiri dari serangkaian instruksi program yang dijalankan untuk tugas tertentu.

8. Yuhefizar

Aplikasi merupakan program yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam melakukan tugas tertentu.

9. Eko & Djokopran

Aplikasi adalah suatu proses atau prosedur aliran data dalam infrastruktur teknologi informasi yang dapat digunakan oleh pengambil keputusan tergantung pada tingkat dan kebutuhan (relevan).

10. Ali Zaki dan Smitdey Comunity

Dengan demikian aplikasi merupakan suatu komponen yang berguna sebagai media untuk mengolah data atau berbagai aktivitas lain seperti membuat atau mengolah dokumen atau file.

11. Sri Widianti

Menurutnya aplikasi adalah perangkat lunak atau perangkat lunak yang berperan sebagai font akhir dalam suatu sistem yang digunakan untuk mengolah berbagai jenis data sehingga menjadi informasi yang berguna bagi pengguna dan sistem terkait.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa konsep aplikasi merupakan program yang sudah jadi dimana perintah-perintah dari pengguna aplikasi dapat dieksekusi guna mendapatkan hasil yang lebih tepat sesuai dengan tujuan pembuatan aplikasi.

Aplikasi berarti memecahkan masalah dengan teknik komputasi aplikasi, yang biasanya didasarkan pada komputasi dan komputasi yang diinginkan atau diharapkan.

Lagi butuh jasa konsultan it indramayu? Jika iya, bisa kunjungi tautan tersebut ya!.