Panduan Lengkap Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Online

Saat ini bpjs kesehatan baru baru saja mengeluarkan peraturan baru masalah klaim yang bisa anda lakukan secara online.

Bagi siapa saja yang ingin mencarikan BPJS Ketenagakerjaan maka bisa langsung menggunakan sistem e-Klaim.

Proses klaim bpjs hampir sama dengan proses klaim asuransi lain pada umumnya lebih mudah dan cepat.

Yang pertama adalah sahabat bisa menggunakan fasilitas yang bernama lapak asik. Ini adalah salah satu trobosan terbaru yang di lakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai solusi klaim JHT online supaya lebih mudah dan cepat.

Langsung saja bagi anda yang masih bingung perhatikan cara berikut ini:

  1. Langkah pertama anda langsung masuk ke situs antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa juga dengan mengklik menu “Antrian Online” yang ada pada aplikasi BPJSTK.
  2. Kemudian tunggu nomer antrian anda keluar. Setelah itu sekarang anda bisa lakukan pengisian data secara benar
  3. Setelah data terisi dengan lengkap anda scroll pada bagian paling bawah disana ada menu download form anda klik saja menu itu ini berguna untuk pengajuan JHT nantinya.
  4. Setelah form keluar kemudian jangan lupa isi juga dengan lengkap, kalau sudah nanti anda akan mendapatkan sebuah mendapat kode verifikasi atau PIN. Dimana kode ini rahasia sekali dan anda akan di kirim oleh pihak bpjs resmi dari Sms atau dari email anda jadi pastikan no handphone dan email yang anda masukan dalam form tadi benar dan masih aktif

Nah sampai sekarang langkah dalam proses verfikasi PIN anda sudah selesai. Namun ada yang belum kelar dimana nanti anda akan disuruh menyertakan no rekening bank anda, nama pemilik rekening bank dan nama bank ikuti saja prosedurnya ini sangat mudah sekali.

Stelah selesai kemudian dowonlad Unggah file dokumen yang sudah tertera sesuai dengan petunjuk tadi. Sampai sini prosesnya hampir selesai, dimana nanti hasil dari pengajuan klaim ini sendiri anda akan diberikan kabar selanjutnya apakah di terima atau tidak.

Pada banyak kasus, proses pengajuan klaim ini rata-rata berjalan lancar dimana nantinya uang klaim anda akan dikirimkan langsung ke no rekening yang sudah anda masukan dalam form registrasi tersebut.

Nah jika cara diatas membuat kamu kurang cocok maka coba juga cara lain dimana dalam proses pencarian ini kalian menggunakan yang namanya Sistem e-Klaim.

Ok langsung saja kita coba dan semoga berhasil ikuti panduan ini dengan lengkap.

  1. Langsung saja langkah yang pertama anda langsung ke website resmi bpjs ketenagakerjaan https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/eklaim/
  2. Kemudian jangan lupa lengkapi data diri dengan selengkap-lengkapnya mulai dari no ktp, nama lengkap, nomer kartu bpjs intinya semua kolom harus anda isi.
  3. Kemudian masukkan kode verifikasi atau PIN
  4. Kemudian nanti kalian akan diberikan pilihan dalam memilih kantor cabang BPJS, sudah pasti pilihan yang baik adalah yang paling dekat dengan rumah anda.
  5. Dan nanti setelah ini akan disuruh juga mengisi beberap data tambahan sampai pada mengisi data rekning dan bank dengan lengkap.
  6. Setelah itu nanti kalian akan dikirimkan pin danbisa digunakan untuk login dan mendownload semua form yang sudah di isi tadi.
  7. Lakukan semua proses ini, hampir sama dengan proses yang pertama sangat mudah sekali memang baik pencaiaran online dan offline sangat mudah dan simple bisa anda lakukan dimana saja.

Jikapun dalam proses penggunaan BPJS selama ini kalian tidak puas, maka kami sarankan gunakan jenis asuransi lain misalkan asuransi Sequis yang dari sisi pelayanan, klaim, dan premi serta layanan lebih baik dari BPJS semoga bisa menjadi pertimbangan.