Mobil Esemka Bima

Harga Mobil Esemka Bima – Akhirnya Esemka resmi dirilis pada 6 September 2019. Sebelumnya mobil ini diharapkan bisa rilis di awal tahun, namun akan dirilis kembali hingga September. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran kepiawaian Presiden Jokowi dan beberapa menteri yang mendampinginya.

Ada dua mobil resmi Esemka, Bima Sakti 1.2 dan 1.3. Keduanya merupakan mobil Single Cabin Select Up seperti Daihatsu Gran Max. Nah yang menarik dari mobil Esemka adalah harganya yang sangat terjangkau.

Bima, harga Esemka jauh lebih murah dari pada Pick Up Daihatsu Gran Max dan mobil sekelasnya. Mobil ini diciptakan sebagai kendaraan niaga untuk memperlancar pengangkutan barang dengan menawarkan mesin yang irit dan kapasitas muat yang tinggi.

Esemka sebenarnya masih punya mobil jenis lain. Namun untuk mengawali debutnya, Esemka lebih dari Bima 1.2 dan 1.3 yang memiliki potensi lebih besar di industri otomotif tanah air. Bagaimana dengan spesifikasinya? Sekarang, untuk dilihat, lihat di bawah.

Spesifikasi dan Harga Mobil Esemka Bima

Meskipun tidak ada informasi resmi, kami yakin Milky Way Esemka mengubah merek menjadi mobil Truk Changan Bintang Cina. Hal ini terlihat pada desain dan mesin Esemka Milky Way yang mirip dengan Truk Changan Bintang SEVA Pusat Mobil Murah.

Meski memiliki fitur, Esemka akan menggunakan komponen lokal hingga 60%. Bahkan Presiden Esemka menginformasikan kepada mereka bahwa mobil mereka bukanlah rencana produksi mobil nasional. Artinya masih ada beberapa komponen yang dikerjakan dari luar negeri.

Bahkan, tidak masalah jika mobil tersebut melakukan rebranding menjadi produk luar negeri. Yang terpenting, mobil Esemka dirakit di Indonesia oleh tangan-tangan profesional asli Indonesia. Seiring berjalannya waktu, akan ada perubahan hingga bisa 100% murni di Indonesia.

Soal spesifikasinya, Bima Esemka 1.200cc dan mesin 1.300cc dibekali. Perbedaan mesin mengikuti ukuran kargo yang berbeda. Jadi jika ingin kapasitas lebih dan pilih Esemka Bima 1.3. Sayangnya, kami tidak menerima informasi lebih lanjut tentang tenaga dan torsi mesin tersebut SEVA Pusat Mobil Murah.

Sedangkan informasi resmi Esemka, pertama kami bandingkan dengan mesin yang mengusung truk bertenaga Changan Bintang E-Power 1.2L I4 DOHC 1.243cc. Mesin yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 72 kW ini mampu berputar 6000 rpm dan torsi 12 Nm hingga 4.8000 rpm.

Tenaga dan torsinya 1,2 liter cukup besar. Dari segi konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit untuk 7,2 liter / 100 km dan mampu melesat hingga kecepatan 120 km / jam. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 40 liter.

Kemudian pada dimensi truk, terdapat perbedaan antara ESEKA Bima dengan Truk Changan Bintang. Saat Esemka Bima memiliki panjang 4.560 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.890 mm. Truk Lalu Changan Bintang memiliki panjang 4660 mm, lebar 1620 mm, tinggi 1890 mm.

Dari tampilan depan juga mirip banget dengan awal Changan Truck. Namun ada beberapa hal yang membuat Esemka milky berbeda dari tampilan luarnya, seperti desain lampu depan yang terlihat lebih minamalis dan gril depan yang lebih pendek.

Perbedaan lainnya adalah desain pemandian Bima Esemka dengan beberapa jepretan lagi. Lalu, turun ke area kaki, kemungkinan besar akan menyamai velg ring 14 inci Changan Star Truck dengan ban 175/70 R14-.

Selain itu, dalam lingkungan standar dengan ruang kabin yang cukup untuk dua orang. Semoga Esemka dengan fitur AC dan audio system, mobil ini tetap nyaman.

Namun, jika prisma truk Changan Start dilengkapi dengan AC dan sistem audio, bisa jadi Esemka Milky Way juga.

Boleh baca juga disini https://www.feritekno.com/seva-pusat-mobil-murah/ & terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.