Untuk meningkatkan kinerja pemasaran mesin pencari, Anda perlu memanfaatkan SEO bersama dengan konten berita. Ada banyak peluang untuk mendapatkan manfaat dari mengoptimalkan konten sesuai dengan tujuannya. Saat Anda menggunakan berita online untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, Anda harus memastikan bahwa konten berita tersedia dengan mudah bagi jurnalis dan Pengertian juga pelanggan dalam format apa pun yang mereka sukai. Singkatnya, Anda harus memahami perbedaan pola pencarian jurnalis dan konsumen, juga para analis yang melakukan penelitian pada individu yang berbeda.

Menurut penelitian yang dilakukan untuk mempelajari pola perilaku pencarian individu yang berbeda, 95% orang dilaporkan menggunakan pencarian hanya untuk mencari cerita masa lalu, 91% untuk mencari cerita baru dan 59% untuk mencari siaran pers. Ketika sebuah perusahaan menggunakan SEO untuk upaya PR, ia dapat mengoptimalkan konten berita dengan menempatkan konten berita perusahaan di seluruh halaman tempat media mungkin mencari berita. Saat Anda mengajukan analis dan jurnalis melalui surat dan telepon, Anda tidak akan pernah yakin akan tanggapannya. Bahkan, menjadi tantangan tersendiri untuk menonjol karena ada lebih dari seribu siaran pers yang didistribusikan setiap hari. Oleh karena itu, penggunaan berita online sangat cocok untuk mengarahkan lalu lintas karena hal itu melengkapinya dengan upaya Hubungan Media.

Jenis dasar konten berita yang dapat mengarahkan lalu lintas dengan cara terbaik adalah siaran pers atau ruang berita online karena sebagian besar saran SEO berfokus pada perolehan prospek. Dasar dasar yang perlu disadari oleh perusahaan adalah kenyataan bahwa ketika mereka memperlakukan pengoptimalan konten untuk pencarian sepenuhnya, hal itu dapat berdampak besar dalam mengarahkan lalu lintas situs web ke departemen yang diperlukan atau tujuan yang terfokus.