burung-beo-afrika

Burung beo abu-abu Afrika sudah jadi hewan piaraan sepanjang beberapa ribu tahun — ada catatan mengenai burung-burung ini sebagai hewan piaraan rumah tangga di jaman Alkitab. Dia mempunyai kekuatan yang memikat untuk berlogika dan talenta mengagumkan untuk secara tepat mengikuti frasa dan kata.

Dia dapat pahami perkataan manusia, yang sudah menolong mengorbitkan burung ini jadi bintang di kelompok riset dan perdagangan hewan piaraan. Seorang abu-abu Afrika yang terbiasa bisa pelajari beberapa ratus kata, suara, dan frasa.

Kisah Umum Spesies

Nama Umum: Burung beo abu-abu, burung beo abu-abu Afrika, burung beo abu-abu Kongo, burung beo abu-abu Kongo Afrika

Nama Ilmiah: Psittacus erithacus

Ukuran Dewasa: Memiliki ukuran seputar 13 inch, beratnya cuman di bawah 1 pon

Keinginan Hidup: Rerata, 40 sampai 60 tahun di penangkaran

Asal dan Riwayat

Asal mu asalnya dari yg terhitung beberapa negara Angola, Kamerun, Kongo, Pantai Gading, Ghana, Kenya, Uganda. Habitat dicintai ialah rimba lebat, tapi juga kerap diketemukan di pinggir rimba dan di wilayah sabana terbuka.

Perangai

Grey Afrika ialah spesies burung beo yang paling cerdas. Banyak tumbuh jadi benar-benar manis dan penuh kasih sayang pada pemiliknya, dan spesies ini dikenali benar-benar ramah.

Tetapi, abu-abu Afrika yang jemu atau terlewatkan ialah burung yang tidak berbahagia. Burung yang muram atau geram akan memekik ketidakpuasannya. Anda harus memberikan burung banyak rangsangan mental.

Burung yang paling pintar burung yang kompleks. Walau benar-benar sosial dan menuntut hubungan, dia belum pasti burung yang menyukai diemong. Sebagian dari burung ini condong jadi burung “seseorang”, bahkan juga bila pemiliknya bekerja keras untuk menyosialisasikannya dengan semua anggota keluarga.

harga-burung-beo-afrika

Pidato dan Vokalisasi

Hewan piaraan Afrika abu-abu tangkap kalimat dan suara dengan benar-benar cepat. Seorang Afrika abu-abu bahkan juga sudah “mengungkapkan” perselingkuhan seorang wanita dengan berkali-kali panggil nama pria lain di muka suaminya dan memakai suara istri yang selingkuh.

Grey mengusai dalam ambil dan mengulang suara apa saja yang mereka senang, terhitung pintu yang berdecit, lonceng cadangan kendaraan, sirene kebakaran, lonceng peringatan gelombang mikro, dan suara dering telepon.

Pemilik harus siaga dengan yang didengarkan burung-burung ini — demikian suara didalami, susah atau mustahil untuk burung untuk “lupakan” nya.

Abu-abu Afrika tidak dikenali sebagai screamer yang keras. Ini kemungkinan pas untuk pemilik yang tinggal di apartemen atau kondominium, walau burung yang terlantar kemungkinan meneriakkan ketidaksamaan opini mereka karena diacuhkan dan menjadi bising.

Warna dan Tanda African Grey Parrot

Abu-abu Afrika, sesuai namanya, sejumlah besar mempunyai bulu abu-abu, beberapa dengan pinggir tipis dan pucat yang cantik. Ada dua subspesies, Kongo dan Timneh grey. Congos memiliki ukuran seputar sepertiga semakin besar dari Timnehs. Grey Afrika Kongo mempunyai paruh hitam mengkilat dan bulu ekor merah ceria, sedang abu-abu Tinmeh mempunyai rahang warna sundul dan bulu ekor warna merah marun.

Anda dapat memperbandingkan jantan dan betina setelah burung raih usia remaja, minimum berusia 18 bulan. Ekor abu-abu Afrika jantan masih warna merah solid, sementara bulu ekor merah betina berekor perak. Sisi bawah sayap jantan jadi gelap, sementara sayap betina masih terang. Perbedaan type kelamin yang yang lain tidak terang salah satunya: jantan akan memiliki kepala yang lebih ramping, kepala lebih sempit, sementara betina cenderung memiliki leher yang lebih panjang, dengan kepala yang lebih lebih besar dan bulat. Jika perbedaan ini demikian tipis untuk Anda, Anda bisa mendapatkan jawaban pasti dengan proses sexing bedah atau tes DNA.

Jaga Burung Beo Abu-abu Afrika

Grey Afrika adalah burung beo mempunyai ukuran sedang sampai besar yang membutuhkan ruang hidup yang cukup. Ukuran kandang minimum harus memiliki tapak 2 kaki kali 2 kaki dan tinggi 3 kaki. Kandang yang makin besar lebih disayangi.

Tanpa banyak jalinan dan pelatihan, burung beo abu-abu Afrika peluang jadi depresi dan menunjukkan sikap merusak kita, seperti ambil bulu.

Reproduksi https://suhukicau.com/murai-batu-albino/ di alamnya sangatlah berkembang cepat saat mereka mempunyai banyak peluang untuk bermain dengan mainan, berhubungan dengan pemiliknya, dan pelajari kata- trick dan kata. Mengharap untuk habiskan beberapa saat tiap hari berhubungan dan latih abu-abu Afrika Anda. Beberapa pemilik memberikan laporan jika golongan abu-abu Afrika nikmati pemutaran tv atau radio saat mereka ditinggal sendirian.

Grey Afrika disebutkan cukup peka dan gampang dipengaruhi oleh kerusuhan dan depresi. Mereka kemungkinan lebih santai bila sangkar ditaruh di pojok ruang yang tenang dibanding di tengah.

Permasalahan Kesehatan Umum

Grey Afrika rawan pada pemetikan bulu, defisiensi kalsium, defisiensi vitamin A dan vitamin D, infeksi pernafasan, psittacosis, dan penyakit bulu psittacine dan paruh.

Kurangnya vitamin bisa dihindari dengan pastikan burung Anda makan bermacam opsi buah-buahan, dan sayur yang memiliki kandungan beta-karoten tinggi, seperti ubi jalar kangkung fresh, dan masak.

Menuai bulu umumnya sebagai tanda burung jemu yang tidak terima cukup rangsangan psikis, olahraga, atau perhatian.

Diet dan Gizi

Di alam liar, abu-abu Afrika mengonsumsi buah, daun, serangga, kulit bunga, dan kayu. Makanan terbaik untuk abu-abu Afrika di penangkaran ialah pelet berkualitas tinggi yang diformulasi dengan buah-buahan seperti delima, mangga melon, dan organik.

Siapkan sayur fresh, terhitung sayur hijau seperti arugula, selada air, kangkung, taoge, dan beberapa bijian sehat seperti biji rami dan rami. Anda bisa membuat potongan awalnya, salad untuk burung, yang akan menolong jaga burung beo abu-abu Afrika Anda masih berkembang dan sehat.

Banyak abu-abu nikmati bermacam sajian dan cemilan, seperti kacang-kacangan dan makanan meja sehat seperti kacang hijau kukus, roti panggang untuk salad, dan makan pagi.

Pasarkan ke Anda 1/2 cangkir kombinasi burung beo memiliki bahan landasan pelet dan 1/4 cangkir buah dan sayur tiap hari dan sepertikan banyaknya sesuai dengan selera mereka. Angkat dan buang semua makanan fresh yang tidak dikonsumsi di pengujung hari.