burung-parkit

Parkit Bourke adalah burung pengantar yang bagus sekali buat mereka yang baru mengenal hookbills atau beo; mereka memiliki sikap yang tenang dan dapat menghibur diri sendiri.

Mereka adalah burung pendiam yang disebutkan penghuni apartemen yang baik dan sama cocok untuk kandang individu atau kandang burung kecil, di mana mereka adalah mitra yang paling baik untuk burung kutilang dan cockatiel dan parkit Bourke lainnya. Hindari parkit Bourke yang lembut dari burung yang lebih besar dan agresif.

Cerita Umum Spesies

Nama Umum: Burung beo Bourke, parkit Bourke, Bourke, burung beo berventilasi biru, burung beo matahari terbenam, dan burung beo perut merah muda

Nama Ilmiah: Neopsephotus bourkii

Ukuran Dewasa: 7 sampai 8 inch

Kemauan Hidup: Dapat hidup sejauh 25 tahun

makanan-burung-parkit

Asal dan Kisah

Parkit Bourke adalah spesies nomaden asli Australia. Habitat mereka mencakup sebagian besar benua terhitung Queensland; dan Australia barat. Habitat khusus mereka adalah dataran kering, tetapi mereka tinggal di rimba asli kayu cemara dan putih. Burung liar hidup di daerah perkotaan.

Permulaannya digolongkan sebagai segi dari genus Neophema tetapi dimasukkan ke dalam genus Neopsephotus pada tahun 1990-an.

Program penangkaran yang sukses telah buat jadi parkit Bourke sebagai hewan peliharaan populer di sejumlah rumah di semua dunia. Spesies ini tidak terancam; komune liar kelihatannya terus bertambah.

Ciri-Cirinya

Dikenal sebagai spesies yang menggemaskan, lembut, dan baik hati, parkit Bourke jadi hewan peliharaan yang baik saat diberi makan saat bayi, yang memungkinkan mereka terbelit dengan pengasuh manusia.

Ini adalah burung yang pandai tetapi juga lembut dan pendiam https://omkicau.id , terutamanya dibandingkan dengan spesies burung beo lainnya. Mereka suka diemong dan lebih suka persahabatan; inginkan tamu yang sering menunggang di bahu Anda. Mereka mendapatkan serangan energi dan senang terbang berkeliling-keliling-keliling.

Karakter Suaranya

Kegiatan rutin puncak biasanya terjadi cocok setelah matahari keluar dan terbenam, saat bisa sedikit bising, walaupun tidak begitu mengganggu. Kesemuaannya, ini mempunyai karakter yg mudah jinak bukan seperti burung beo lainnya.

Warna dan Penandaan Parkit Bourke

Walaupun warna tidak seterang spesies lain, parkit Bourke masih cukup menarik perhatian. Mereka memiliki warna coklat berdebu pada bulunya dengan bulu merah muda tutupi dada dan perut mereka, dan bulu ekor biru. Punggung sayap mereka hadirkan rona abu-abu kecoklatan yang lebih gelap dengan setiap bulu disorot oleh garis luar warna lebih terang.

Type kelamin dapat dibedakan secara visual — mereka dimorfik secara seksual. Lelaki dewasa memiliki dahi biru sedang betina dewasa memiliki sedikit atau tidak ada warna biru di dahi. Jantan cenderung sedikit makin besar dari betina.

Beberapa pengubahan warna bisa dengan parkit Bourke. Diantaranya yang paling populer adalah parkit Bourke kemerahan, yang warna merah jambu cerah.

Jaga Parkit Bourke

Burung-burung ini adalah penerbang yang semangat, jadi mereka lebih cocok untuk kandang burung yang lega dibandingkan kandang. Kandang yang cocok mempunyai ukuran minimum 6 kaki dengan beberapa cabang pohon untuk didaki burung.

Jika kandang burung mustahil, tetapkan kandang terbesar, dengan dimensi yang lebih lebar dibandingkan tinggi, karena burung ini cicipi penerbangan horizontal. Kandang harus memiliki panjang minimum tiga kaki, lebar 1 1/2 kaki, dan tinggi 1 1/2 kaki. Burung ini terbaik ditahan dengan parkit Bourke lainnya; walaupun mereka bisa hidup sendiri dengan baik. Jika didiamkan sendiri, berinteraksilah dengannya setiap hari untuk turunkan kesepian. Ayunan adalah tambahan yang bagus untuk kandang burung atau kandang.

Parkit Bourke adalah pemandian yang semangat, jadi optimis untuk taruh kolam pemandian dalam kandang kandang atau burung. Optimis air mandi fresh dan bersih. Anda juga bisa menyemprot burung dengan air hangat untuk kegiatan rutin yang menyenangkan untuk burung.

Parkit adalah burung yang paling sosial, dan parkit Bourke tidak terkecuali. Walaupun tidak demikian menuntut dibandingkan beberapa spesies lain, burung Anda membutuhkan minimum dua jam jalinan dan pelatihan setiap hari.