Mengenakan AC Dapat Membuat Jatuh Sakit – Kita pasti sempat mendengar komentar yang mengatakan kalau pemakaian AC membuat kita lebih rentan buat jatuh sakit, spesialnya pilek ataupun flu. Sesungguhnya, apakah komentar ini benar terdapatnya?

Dikutip dari Health24, ahli kesehatan bernama Olivia Rose- Innes mengatakan kalau terdapat mungkin AC memanglah dapat membuat kita jatuh sakit, tetapi, sampai dikala ini belum terdapat riset yang dapat meyakinkannya.

Bagi Olivia, bila AC tidak sering dibersihkan, hingga terdapat mungkin hawa yang dikeluarkan oleh perlengkapan ini dipadati dengan kuman ataupun jamur yang dapat membagikan akibat kurang baik untuk saluran respirasi.

“ Orang- orang di kantor yang mengenakan AC cenderung kerap hadapi indikasi permasalahan respirasi semacam flu ataupun pilek bila dibanding dengan pegawai kantoran yang membuka ventilasinya lebar- lebar,” ucap Olivia.

Lalu, apakah pemakaian AC dapat membuat flu meluas dari satu orang ke orang yang lain? Walaupun terdapat mungkin perihal ini dapat terjalin, permasalahan penularan flu sebab pemakaian AC lumayan tidak sering terjalin. Penularan ini lebih membolehkan bila kita terletak di ruangan yang sama dengan orang yang terserang flu tetapi ruangan ini tidak mempunyai ventilasi ataupun betul- betul ditutup rapat.

Persoalan lain tentang pemakaian AC merupakan mungkin kalau perlengkapan ini dapat merangsang alergi. Ahli kesehatan Dokter. Adrian Morris mengatakan kalau kita tidak hendak hadapi alergi dengan hawa yang dikeluarkan dengan AC. Cuma saja, pemakaian AC dapat membuat hidung jadi lebih kering serta memperparah indikasi sinus untuk mereka yang mengidap permasalahan kesehatan ini.

Walaupun begitu, bila kita malas mensterilkan penyaring AC, terdapat mungkin bagian tersebut hendak dipadati oleh jamur ataupun debu yang dapat saja merangsang alergi.