standup-pouch

Pengemasan makanan merupakan elemen penting dalam keberhasilan suatu produk ketika sampai di rak, menjaga makanan di dalamnya terlindung dari faktor kimia, fisik, dan lingkungan yang dapat mengubah produk dan membuatnya tidak dapat dijual.

Pilihan yang salah dapat berdampak pada bisnis Anda dalam beberapa cara, paling tidak dalam hal penjualan. Dalam panduan ini, kami akan membahas alasan utama mengapa jenis kemasan yang Anda pilih untuk produk makanan penting dan beberapa pertimbangan utama yang harus Anda buat saat mengemas produk makanan.

Ini melindungi makanan

Baik Anda mengirim barang kering seperti teh dan kopi , cairan panas atau makanan segar dingin, makanan di dalamnya harus benar atau pembelian Anda akan tiba dalam keadaan berantakan dan tidak dapat digunakan.

Tidak hanya itu, itu akan menjadi tidak menggugah selera, yang akan mempengaruhi reputasi bisnis dan penjualan di masa depan.

Pengemasan makanan yang tepat akan memastikan bahwa makanan Anda dapat berjalan dengan baik dan tiba dalam kondisi yang Anda dan pelanggan Anda harapkan.

Model kemasan yang digunakan kadang juga berpengaruh, misalnya menggunakan plastic standing pouch atau menggunakan model biasanya yang tidak terlalu praktis saat membuka kemasannya.

Pesan merek yang efektif

Kemasan yang dipersonalisasi adalah cara sempurna untuk menampilkan merek Anda di depan audiens, dan semakin baik kemasan Anda, semakin efektif pemasarannya. Untuk pelanggan baru, ini mungkin perkenalan pertama mereka dengan merek Anda, jadi Anda ingin membuat kesan pertama yang baik.

Menjaga makanan aman dari kontaminasi

Pengemasan makanan melindungi produk di dalam dari kontaminasi, yang dapat membantu meminimalkan masalah keamanan makanan dan kebutuhan untuk menarik item. Penarikan produk bisa cukup untuk merusak reputasi dan kredibilitas merek Anda, dan kontaminasi bahkan dapat mengakibatkan tuntutan hukum dalam kasus yang parah. Apakah Anda memilih kantong, tas atau kotak tertutup, Anda perlu memastikan bahwa apa yang ada di dalamnya tidak akan terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

Meningkatkan kesegaran

Pengemasan tidak hanya melindungi makanan untuk mempertahankan daya tarik estetika, tetapi juga menjaga makanan tetap segar sehingga rasa dan kualitas produk tetap terjaga. Ini memastikan bahwa makanan mempertahankan umur simpan yang baik juga, sehingga pelanggan dapat menyimpan item untuk jangka waktu tertentu sebelum perlu dikonsumsi.

Misalnya, jika Anda menjual barang kering, kemungkinan besar Anda ingin memilih tas yang dapat ditutup kembali untuk memperpanjang masa pakai produk, tanpa konsumen harus menggunakan seluruh kuantitas sekaligus.

Meningkatkan penjualan

Pembungkusan yang menarik dapat melakukan keajaiban untuk meningkatkan penjualan Anda, dan dapat membantu mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian berulang.

Saat Anda menghadapi pesaing yang menjual barang serupa, kemasan Anda bisa menjadi nilai jual yang membuat mereka memilih produk Anda daripada yang lain.

Misalnya, jika Anda menawarkan kemasan yang dapat didaur ulang , mereka yang mencari alternatif berkelanjutan lebih cenderung memilih produk Anda daripada produk pesaing yang dikemas dalam plastik.

Sebuah metode komunikasi

Anda dapat menggunakan kemasan untuk menyampaikan pesan tentang jenis makanan yang Anda jual, untuk menjangkau audiens target Anda dengan lebih efektif.

Mungkin Anda menjual produk organik, atau Anda secara eksklusif menjual produk vegan – pesan yang Anda pilih penting dan dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan bisnis Anda. Anda juga dapat memperkuat pesan pada desain kemasan Anda – ini adalah cara yang jelas untuk mengomunikasikan tentang produk Anda.

Peluang penghematan biaya

Efektivitas biaya pengemasan makanan dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor, mulai dari bahan yang Anda pilih hingga ukurannya. Berat kemasan yang Anda pesan juga dapat memengaruhi harga, karena memengaruhi biaya transportasi.

Demikian pula, memilih gaya yang mudah ditangani dapat membuatnya lebih efisien untuk mengeluarkan produk Anda ke rak dan ke tangan pelanggan Anda.

Kesimpulan

Jenis kemasan yang Anda pilih untuk makanan Anda sangat penting untuk memastikannya terlindungi, aman dari kontaminasi, dan lebih mudah untuk diangkut. Ini menawarkan peluang besar untuk memasarkan bisnis Anda secara lebih efektif kepada pelanggan Anda, baik yang sudah ada maupun yang potensial.

Ini juga membantu memberi merek Anda lebih banyak kepribadian untuk mendorong lebih banyak penjualan dan meningkatkan reputasi Anda sebagai bisnis.