Film Indonesia terbaik

Film animasi drama keluarga bertajuk “Nussa” telah tayang di bioskop sejak 14 November 2021 lalu. Film ini fokus pada kisah kakak beradik bernama Nussa (Muzaki Ramdhan) serta Rara (Aysha Razaana) yang sangat cerdas dan selalu membanggakan kedua orang tuanya.

Film Indonesia terbaik  ini diadaptasi dari serial animasi yang berjudul serupa dan telah memenangkan penghargaan untuk kategori Film Animasi Terbaik Festival Film Indonesia 2019.

Film yang digarap Visinema Pictures dan The Little Giantz ini menyoroti kisah Nussa sebagai anak yang sangat rajin belajar agar bisa menjadi juara kelas dan menjuarai kompetensi sains di sekolahnya.

Selain itu, dalam film ini karakter Nussa juga digambarkan sebagai pelajar yang tidak pernah melakukan tindakan curang seperti mencontek, karena menurutnya mencontek merupakan perbuatan yang tidak baik.

Dalam kehidupannya ini, Nussa juga selalu mendapatkan dukungan dari pihak keluarganya termasuk dari sang adik, Rara. Terutama dalam memberikan bekal ilmu agama dan mengingatkan untuk selalu berperilaku baik.

Itulah cuplikan singkat terkait film “Nussa” garapan Visinema Pictures tersebut. Setelah menelisik sedikit kehidupan Nussa dan Rara melalui sinopsis singkat film “Nussa”, selanjutnya mari kita beralih untuk mengetahui siapa saja sih sosok yang terlibat dalam film terbaik pada tahun 2019 ini, khususnya para pengisi suara untuk tiap karakternya.

Penasaran enggak sih siapa saja sosok dibalik suara-suara imut nan gemas tersebut yang memerankan salah satu film kartun terbaik? Yuk simak ulasan dibawah ini!

 

  1. Muzakki Ramdhan sebagai pengisi suara tokoh Nussa, sebagai karakter utama film ini dan kakak dari Rara.

 

  1. Aysha Raazana Ocean Fajar sebagai pengisi suara tokoh Rara, sebagai adik dari Nussa.

 

  1. Fenita Arie pengisi suara tokoh Umma, yang merupakan ibu dari Nussa dan Rara.

 

  1. Ali Fikry sebagai pengisi suara untuk tokoh Jonni, yang merupakan teman sekolah Nussa.

 

  1. Malka Hayfa Asy’ari yang menjadi pengisi suara untuk tokoh bernama Abdul.

 

  1. Lalu, ada Widuri Puteri sebagai pengisi suara tokoh Syifa yang merupakan teman sekolah dari sosok Nussa.

 

  1. Maudy Koesnaedi yang mengisi suara tokoh Mama Joni.

 

  1. Kemudian, ada Imam Darto sebagai pengisi suara tokoh bernama Papa Joni.

 

  1. Raisa Andriana pengisi suara tokoh Ibu Anggi. Bu Anggi sendiri merupakan wali kelas Nussa, dan beberapa siswa lainnya yakni Jonni, Abdul, dan Syifa. Bu Anggi digambarkan sebagai sosok guru yang mengayomi, perhatian, serta supel terhadap anak-anak.

 

  1. Dewi Sandra pengisi suara tokoh Tante Dewi. Seperti yang diketahui, Tante Dewi adalah adik dari ibunya Nussa yang akrab disapa Umma. Tante Dewi merupakan sosok periang dan selalu memberikan motivasi.

 

Nussa maupun Rara memiliki penilaian sendiri terhadap Tante Dewi. Menurut Nussa, Tante Dewi merupakan sosok yang cerewet, namun Rara menganggapnya sebagai orang yang menyenangkan.

 

  1. Asri Welas pengisi suara tokoh Bibi Mur. Dalam film ini, Bibi Mur merupakan asisten rumah tangga dari temannya Nussa yang bernama Jonni.

 

  1. Hamka DeVito Siregar pengisi suara tokoh Pak Ucok, yang berperan sebagai penjual toko kelontong serta kolektor barang bekas.

 

  1. Opie Kumis pengisi suara tokoh Babe Jaelani. Dalam film “Nussa”, Babe Jaelani berperan sebagai penjaga sekolah Nussa yang sangat humoris.

Itulah cuplikan kisah yang terjadi di kehidupan Nussa bersama adiknya, Rara. Tentunya, film keren dan terbaik ini akan memberikan banyak pelajaran baru dalam hidup dan menjadi pengingat bagi kita sebagai manusia untuk selalu berbuat baik dengan mengikuti ajaran agama.

Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut kisah Nussa dan Rara serta kehidupannya, yuk nonton di bioskop atau platform nonton online yang tersedia ya!