Ringkasan & Catatan Harian

Laporan hari ini menggunakan data dari Laporan 14:50 dari Departemen Kesehatan Masyarakat GA.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Hari ini kami melihat 5459 kasus baru yang dikonfirmasi (catatan kami adalah 22050) dan 1555 kasus kemungkinan baru (catatan kami adalah 5335), dengan total 7014 kasus baru (catatan kami adalah 25944). Itu membawa kita ke 35841 dalam 7 hari terakhir (2,2% dari total kasus sejauh ini). Kami memiliki 170 kematian baru yang dikonfirmasi (catatan kami untuk kematian baru 272) dan 23 kemungkinan kematian (catatan kami adalah 67), dengan total 193 kematian (catatan kami adalah 309). Itu membuat total kami menjadi 1402 dalam 7 hari terakhir (5,1% dari total kematian sejauh ini). Kami melihat 639 rawat inap baru (catatan kami adalah 816), sehingga jumlah 7 hari kami menjadi 2557 (3,1% dari total rawat inap sejauh ini). Terakhir, kami memiliki 48 penerimaan ICU baru (97 adalah rekor), sehingga jumlah 7 hari kami menjadi 255 (1,9% dari total kasus penerimaan ICU sejauh ini).

Saya menyadari angka-angka ini sulit untuk dimasukkan ke dalam konteks, jadi inilah metrik alternatif. Dalam 30 hari terakhir kami memiliki setara dengan 83,61 Kapal Pesiar penuh infeksi, 13,23 747 Kecelakaan dalam kematian, 45,37 bioskop senilai rawat inap, dan 10,17 hotel penuh pasien ICU.

Untuk pengujian, kami melihat 98853 tes COVID19 baru, menjadikan kami 436474 dalam 7 hari terakhir (3,7% dari total tes COVID19 sejauh ini). Kami juga melihat 4.038 tes antibodi baru, menjadikan kami 13904 dalam 7 hari terakhir (2,2% dari total tes antibodi sejauh ini).

Anda dapat mengakses versi interaktif dari grafik ini, termasuk data yang disematkan di sini.
Data
Catatan Data

Data memang mencerminkan beberapa inefisiensi dan ketidakakuratan dalam sistem pelaporan saat ini, termasuk menunjukkan pengujian sebelum hasilnya dikembalikan, keterlambatan pelaporan pada akhir pekan yang menciptakan lonjakan dan lembah buatan dalam data perubahan. Secara umum, interpretasi harus memeriksa tren umum, dan tidak fokus secara eksklusif pada lintasan titik akhir, yang sangat dipengaruhi oleh variasi data ini.

Mulai Juli 2021, GA DPH tidak lagi melaporkan data baru pada akhir pekan atau hari libur. Akibatnya, hari-hari ini akan menunjukkan tidak ada kasus, dan hari Senin kemungkinan akan menunjukkan angka yang meningkat secara signifikan.

Untuk membantu memvisualisasikan efek tindakan Negara terhadap wabah, saya telah menambahkan beberapa rangkaian garis ke beberapa grafik. Yang pertama — garis biru vertikal — menunjukkan kapan keadaan darurat mulai berlaku (15/3; garis padat) dan kapan kita mungkin berharap untuk melihat efek pertama darinya (garis putus-putus). Yang kedua — garis merah vertikal — adalah Friday Shelter in Place didirikan (4/3; garis padat) dan tanggal yang mungkin kita harapkan untuk melihat efek pertama (garis putus-putus). Yang ketiga — garis merah muda vertikal — menunjukkan kapan tempat perlindungan di tempat itu diangkat (4/30; garis padat) dan tanggal yang mungkin kita harapkan untuk melihat efek pertama (garis putus-putus).

Selain itu, untuk membantu memvisualisasikan perubahan dalam grafik menggunakan data kumulatif yang mencakup jumlah besar, baik skala linier maupun algoritme ditawarkan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang menafsirkan grafik menggunakan skala log di sini.

Di mana data titik disajikan, regresi LOESS dengan interval kepercayaan 95% ditampilkan untuk membantu pemirsa menafsirkan tren keseluruhan dalam data. Ini lebih disukai daripada grafik garis yang menghubungkan semua titik, yang cenderung terlalu menekankan outlier dalam laporan.
Kumulatif Kasus yang Dikonfirmasi
Kasus Kemungkinan

Georgia menghitung kasus yang dilaporkan menggunakan tes antigen cepat sebagai kasus “kemungkinan” daripada kasus “terkonfirmasi” jika mereka tidak kemudian dikonfirmasi oleh tes PCR. Data ini baru tersedia pada 11/3. Sampai hari ini, ini mewakili 363581 kasus yang tidak termasuk dalam jumlah total, yang akan meningkatkan total sekitar 29,2% peningkatan. Visualisasi ini menunjukkan bagaimana jumlah kasus total akan terlihat jika kita memasukkan data tersebut.
Rawat Inap Kumulatif
Kematian Kumulatif
Kemungkinan Kematian

Georgia menghitung kematian yang terjadi ketika seorang pasien hanya memiliki tes antigen, atau ketika seorang pasien memiliki gejala COVID yang jelas tetapi tidak ada tes PCR yang diterapkan sebelum kematian, sebagai “kematian yang mungkin” daripada “kematian yang dikonfirmasi”. Data ini baru tersedia pada 11/3. Sampai hari ini, ini mewakili 3.823 kematian yang tidak termasuk dalam jumlah total, yang akan meningkatkan total peningkatan sekitar 16,3%. Visualisasi ini menunjukkan bagaimana jumlah kasus total akan terlihat jika kita memasukkan data tersebut.

Karena persentase pertumbuhan menjadi menyesatkan dari waktu ke waktu, saya telah menambahkan visualisasi skor-Z 4 minggu mengambang untuk setiap ukuran untuk membantu menempatkan ke dalam perspektif besarnya variasi harian dalam angka.

Bagi mereka yang tidak menghabiskan banyak waktu di dunia statistik, skor Z adalah ukuran yang menggambarkan hubungan pengamatan (dalam hal ini, angka hari tertentu) dengan rata-rata di seluruh kelompok. Ini dihitung dengan mengambil perbedaan antara pengamatan dan rata-rata, dan membaginya dengan standar deviasi.

Z = (Skor yang Diamati — Mean) / Standar Deviasi

Swab Test Jakarta yang nyaman