Kulit Sehat dengan Aloe Vera Gel Terbaik

Beberapa tahun belakangan ini, aloe vera dalam bentuk gel jadi produk favorit untuk merawat kulit. Memiliki tekstur yang ringan, aloe vera gel bisa memberikan efek menyegarkan, melembapkan dan anti inflamasi. Gel ini tidak cuma dipakai untuk kulit wajah, namun juga rambut dan seluruh bagian tubuh. Pada artikel ini dijelaskan cara memilih aloe vera gel menurut berbagai macam jenis. Ada beberapa produk aloe vera gel terbaik yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memilih brand aloe vera gel ternama, misalnya The Saem, Nature Republic dan Wardah.

Kelebihan Aloe Vera Gel

Bahan untuk skincare banyak dikandung dalam aloe vera gel, misalnya adalah aloesin dan mucopolysaccharide. Kandungan ini punya manfaat untuk melembapkan dan mengondisikan kulit. Ada sangat banyak produk skincare yang mempunyai kandungan aloe vera. Namun lidah buaya dengan bentuk gel tetap disukai karena mempunyai keunikan dari tekstur dan efek menyegarkan.

Rasa segar dari aloe vera membuat produk ini nyaman dipakai untuk kulit yang terbakar UV. Anda juga bisa menggunakannya sesudah mandi di semua bagian tubuh, misalnya tumit, lutut dan siku. Dengan begitu, Anda tidak harus khawatir lagi tentang kulit kering, khususnya ketika cuaca sedang terik. Tidak cuma untuk tubuh, aloe vera gel juga bisa digunakan sebelum mengeringkan rambut supaya rambut lebih halus.

Cara Memilih Gel Lidah Buaya

Anda bisa menggunakan aloe vera gel untuk memijat kulit kepala dan digunakan sesudah bercukur. Banyak sekali fungsi gel lidah buaya yang dapat Anda dapat di dalam satu produk. Tentu bisa sangat menguntungkan juka Anda memilikinya kan? Di pasaran ada berbagai produk yang memiliki harga terjangkau.

Jadi, pilih produk yang pas supaya Anda bisa merasakan kegunaan aloe vera gel bersama anggota keluarga. Mari ketahui poin apa saja yang wajib dicermati dalam memilih aloe vera gel. Kenali fungsi dan manfaat yang Anda perlukan supaya mudah menemukan aloe vera gel yang paling pas untuk Anda.

  • Periksa Jumlah Aloe Vera Gel yang Digunakan

Biarpun sama-sama aloe vera gel, jumlah lidah buaya yang ada pada setiap produk bisa beragam. Semumlah produk memiliki kandungan 90% ekstrak aloe vera atau lebih. Sementara itu, produk yang lainnya memiliki aloe vera dalam jumlah lebih sedikit sebab dicampur dengan moisturizer dan bahan lainnya.

Namun perlu Anda ingat, kondisi dan keperluan kulit setiap orang juga tidak sama. Bila Anda ingin menjaga kulit supaya tetap lembap, pilih produk dengan kadar aloe vera yang cukup tinggi. Tetapi bila ingin produk skincare yang praktis, pakailah all in one aloe vera gel yang telah memiliki kandungan berbagai bahan kecantikan, contohnya hyaluronic acid dan ceramide.

  • Cermati Manfaat Gel Lidah Buaya

Ekstrak aloe vera sendiri telah mempunyai efek melembapkan yang baik. Tetapi jika Anda menginginkan efek lebih optimal, Anda bisa pilih gel lidah buaya yang mengandung bahan-bahan lainnya. Misalnya aloe vera gel bisa memiliki daya melembapkan yang tinggi jika di dalamnya mengandung kombinasi antara hyaluronic acid atau ceramide.

  • Gunakan Produk Aloe Vera Gel yang Bebas Bahan Aditif 

Orang yang mempunyai kulit sensitif lebih baik memilih aloe vera gel yang tidak memiliki kandungan paraben, pewarna dan pewangi. Maka dari itu, pilih produk yang mempunyai formula simple dan nyaman dipakai untuk kulit. Tidak hanya bebas bahan aditif, Anda sebaiknya memilih produk yang tidak memiliki kandungan minyak bila kulit Anda mudah berjerawat.

Harus Anda ketahui bahwa produk yang mempunyai formula yang sederhana sekalipun dapat tidak sesuai untuk sebagian orang. Oleh karena itu, segera hentikan penggunaan bila kulit terasa kurang nyaman dan gatal ketika memakainya. Jika Anda merasa kulit menjadi tidak nyaman dalam jangka waktu lama, konsultasikanlah dengan dokter spesialis kulit.

Pilih Aloe Vera Gel yang Nyaman

Aloe vera gel tidak cuma bisa dipakai untuk wajah, namun juga bagi seluruh tubuh. Bila Anda ingin memakainya untuk perawatan tubuh dan rambut, pilih produk yang mempunyai kapasitas besar. Produk ini memang sangat pas dipakai sesudah mandi atau bagi kulit yang terpapar sinar UV. Untuk meningkatkan sensasi dingin pada kulit, Anda bisa menyimpan aloe vera gel tersebut dalam kulkas.

Produk skincare sehari-hari harus nyaman saat Anda gunakan. Sebagian besar aloe vera gel memang bisa memberi efek dingin pada kulit. Tetapi, ada juga produk yang memiliki tekstur seperti cream dan sedikit terasa berat pada kulit. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa produk dari merek berbeda supaya bisa menemukan aloe vera gel yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Selamat mencoba.