Jasa Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Minimalis Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa hampir semua sistem pemanas kolam renang dengan tenaga surya pada dasarnya bekerja dengan prinsip yang sama, dimulai dari air yang dipompa keluar dari kolam, lanjut melalui sistem yang telah dipanaskan oleh matahari, dan kembali ke kolam pada suhu yang lebih hangat. Namun, ada sejumlah jenis sistem pemanas surya yang beroperasi sedikit berbeda dan memiliki manfaat tersendiri, mari kita bahas.

Evacuated Collector System (Sistem Kolektor Tabung Evakuasi)

Sistem kolektor tabung yang dievakuasi ini dianggap sebagai metode pemanasan yang paling efisien untuk kolam renang, meskipun secara signifikan lebih mahal daripada sistem termal. Kemungkinan akan dikenakan biaya setidaknya 20 persen hingga 100 persen lebih banyak. Namun, sistem kolektor tabung yang dievakuasi jauh lebih andal dalam mengumpulkan panas, bahkan di iklim yang lebih dingin. Ini berarti air kolam Anda akan mencapai suhu yang lebih hangat dan lebih cepat panas.

Sistem kolektor tabung yang dievakuasi memiliki jaringan tabung kaca kecil di dalam tabung kaca yang lebih besar, sehingga menciptakan ruang hampa di antara keduanya. Saat sinar matahari memanaskan kaca, panas terperangkap dalam ruang hampa lalu dipindahkan ke penukar panas. Proses ini akan dilampirkan kepada kotak air. Selanjutnya air kolam renang akan dipompa melalui kotak air, di mana air akan dihangatkan oleh penukar panas sebelum mengalir kembali ke kolam pada suhu yang lebih tinggi. Sistem ini ideal untuk iklim yang menerima lebih sedikit sinar matahari, karena jauh lebih efisien dalam menahan energi panas karena sistem insulasi nya. Air dapat dipanaskan ke suhu yang lebih tinggi, bahkan ketika tidak banyak sinar matahari atau cuaca berangin.

Jasa Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Minimalis Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.
Jasa Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Minimalis Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.

Thermal Solar Collectors (Kolektor Surya Termal)

Ini adalah jenis sistem pemanas surya yang paling umum. Yap benar kolektor surya, terkadang dikenal sebagai panel surya, biasanya komponen ini akan ditempatkan di atap rumah, meskipun kadang-kadang dapat ditempatkan lebih dekat ke kolam. Kolektor surya menjadi jenis pemanas tenaga surya paling terjangkau yang terbuat dari anyaman karet atau plastik, yang nantinya air kolam akan dialirkan melalui serangkaian tabung. Kolektor surya ini ideal jika pemilik kolam renang tinggal di  daerah dengan iklim yang hangat juga cerah, tetapi biasanya tidak cukup efektif pada keadaan suhu yang lebih dingin.  

Ini berarti mereka mungkin tidak dapat memanaskan kolam renang selama berbulan-bulan dalam setahun, tetapi mereka dapat digunakan bersamaan dengan bentuk pemanas kolam lainnya. Kolektor surya yang berlapis kaca memang jauh lebih efisien. Namun, mereka terbuat dari kaca, tembaga, dan aluminium yang dikeraskan, yang berarti harganya juga jauh lebih mahal. Namun, pengumpul berlapis kaca jauh lebih efektif dalam mengumpulkan panas dalam cuaca yang lebih dingin, jadi mereka adalah pilihan yang lebih masuk akal jika Anda tinggal di daerah yang lebih dingin atau berawan. Mereka sering dapat memberikan panas yang cukup bagi anda untuk menikmati kolam renang sepanjang tahun.

Ide Budi’s Pool sebagai Kontraktor Kolam Renang Minimalis dalam memberikan Jenis Pemanas Tenaga Surya yang sesuai

Jasa Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Minimalis Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.
Jasa Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Minimalis Terbaik selama 34 tahun di seluruh Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada beragam jenis metode tenaga surya yang tentunya memiliki kelebihan sendiri serta metode yang berbeda. Mungkin anda bingung untuk memilih metode seperti apa yang sesuai dengan kolam renang yang dimiliki kan?. Oleh karena itu kami, Budi’s Pool Sebagai Kontraktor Kolam Renang Profesional 34 tahun di Indonesia akan menemani anda dalam membangun kolam renang yang sesuai dengan kebutuhan juga yang anda inginkan.