Pantai Jodo

Anda ingin liburan ke pantai yang memiliki situasi berlainan? Di pantai jodo ini Keelokan yang dijajakan menjadi rekomendasi opsi berlibur Anda. Pantai ini berada di kabupaten Tangkai dan selalu penuh oleh pengunjung.

Ticket Masuk Ke Pantai Jodo

Walau tempat rekreasi ini penuh oleh pengunjung di saat hari liburan, tetapi harga ticket yang dijajakan dipantai ini lumayan murah. Untuk dapat nikmati keelokan pantai jodo, anda tak perlu mempersiapkan uang yang banyak.

HTM Pantai Jodo cuman Rp5.000/per-orang. Tetapi pelancong akan dikenai biaya untuk parkir kendaraan. Ongkos parkir roda 2 yakni Rp 2.000 dan untuk kendaraan roda 4 yakni Rp5.000. Disamping itu, pantai jodo sediakan sarana yang lain yang dapat kamu cicipi pada harga murah dan meriah.

Saat bertandang ke pantai jodo, kamu dapat sewa alas pada harga Rp5.000, dan sewa bangku Rp5.000, sewa motor ATV Rp25.000,- per 20 menit. Disamping itu ada pula sarana yang lain dapat kamu cicipi yakni sewa perahu Rp10.000 dan sewa mini trail Rp20.000,- per 20 menit.

Jalur ke Pantai Jodo

Pantai Jodo ini ada di Propinsi Jawa tengah, persisnya berada di Jalan Sidorejo, Kec. Gringsing, Kab. Tangkai. Lokasinya berada di samping timur Kota Tangkai minim dengan tepian Kendal.

Bila dilalui dari pusat Kota Pekalongan, kamu dapat melalui Jalan Raya Pantura sekitaran 1 jam 25 menit perjalanan dengan memakai kendaraan bermotor. Setelah tiba di alun-alun Pekalongan, kamu turuti panduan arah Jln Keputran Ledok 1 dan Jln Kartini yang ke arah Jln Dr. Sutomo.

Selanjutnya kamu turuti jalan itu sampai di Jln Urip Sumoharjo di teritori Keputran. Dan sesudah melalui jalan itu, kamu akan ada di Jln Pantura. Selanjutnya turuti terus jalan sampai mendapati perempatan, selanjutnya belok ke kiri dan mengambil ke Jalan Krengseng.

Terus jalan sampai mendapati pertigaan, selanjutnya belok ke kanan dan ada di Jalan Krengseng. Lantas di pertigaan selanjutnya diambil arah kiri sekitaran 400 m dan mengambil arah ke Jln Lurah Budirejo, selanjutnya kamu bisa mendapati panduan jalan ke arah Pantai Jodo.

Sarana Pantai Jodo

Pantai Jodo disebutkan dengan Pantai Buntet untuk masyarakat sekitaran. Di dekat pantai ini ada Tugu sebagai lambang dari tempat rekreasi itu.

Tugu ini berada di pintu masuk dan biasa dipakai untuk latar belakang photo untuk beberapa pengunjung pantai. Sesudah masuk pintu gerbang, karena itu kamu akan disongsong dengan bentangan pasir yang luas warna coklat.

Berikut sejumlah sarana yang dijajakan, salah satunya yakni:

  •  Tempat parkir
  •  Toilet umum
  •  Tempat basuh dan ruangan tukar
  •  Penjual minuman dan makanan
  •  Tempat kulineran
  •  Penyewaan motor ATV

Spot Menarik Pantai Jodo

Pantai Jodo mepunyai beberapa spot yang memikat dan instagramable. Disamping itu pantai ini mempunyai panorama yang cantik dan keadaan pantai yang teratur rapi yang jadikan pantai jodo ini mempunyai daya magnet tertentu.

Wahana permainan

Pelancong yang tiba dapat nikmati sarana dengan sewa motor ATV untuk berkeliling-keliling di teritori pantai jodo. Selainnya sewa motor ATV, kamu bisa juga sewa perahu atau sewa motor trail untuk memperoleh pengalaman tertentu saat liburan

Bukit Cinta

Spot bagus yang jangan dilewati yakni bertandang dan memburu photo di Bukit Cinta. Bila bertandang ke bukit itu, karena itu kamu dapat berpose dengan latar belakang bukit, lajur rel kereta api dan pantai.

Kuliner

Bukan hanya hanya itu, kamu dapat santai nikmati keelokan pantai sekalian coba beberapa kulineran yang dijajakan di pantai ini. Karena di sejauh pantai ada banyak beberapa warung yang jual berbagai macam menu kulineran.

Tempat Camping

Bila kamu suka dengan aktivitas camping pantai jodo bisa juga dijadikan tempat untuk lakukan aktivitas itu. Tempatnya lumayan luas dan ada pohon cemara sampai kamu tak perlu takut kepanasan.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus di jogja milik Genjos Holiday. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.