Jujutsu Kaisen adalah salah satu rilis anime terbesar tahun 2020 lalu. Anime ini telah menayangkan episode terakhirnya pada bulan Maret, dan para penggemar sudah berteriak-teriak untuk menuntut adanya Jujutsu Kaisen Season 2 secepatnya.

Adaptasi anime dari seri manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami ini sangat sukses sehingga membuat materi sumbernya semakin populer.

Jujutsu Kaisen berpusat pada Yuji Itadori, seorang siswa sekolah menengah yang menelan jimat pesona terkutuk. Akibatnya, ia menjadi wadah salah satu kutukan kuat yakni Ryomen Sukuna.

Serial dengan 24 episode ini ditayangkan perdana di MBS Jepang pada tanggal 3 Oktober 2020 tahun lalu, dan berakhir pada 27 Maret 2021.

Mari kita cari tahu apakah anime Jujutsu Kaisen season 2 bakalan dirilis kembali segera dalam waktu dekat atau akan memakan sedikit banyak waktu sebelum anime ini kembali tayang kisah lanjutannya.

Apakah Ada Jujutsu Kaisen Season 2?
Jujutsu Kaisen belum diumumkan secara resmi untuk diperbarui season 2. Namun ada kemungkinan besar bahwa anime ini akan kembali dengan season lanjutannya dalam waktu dekat.

Anime ini sangat disukai oleh penggemar. Hal ini terbuktu dengan memiliki peringkat 8.77/10 yang mengesankan dari 705.287 pengguna di MyAnimeList. Adaptasi serial televisi anime diproduksi oleh MAPPA, studio yang sama di balik season terakhir ‘Attack on Titan‘.

Baca Juga : Jujutsu Kaisen 0 Movie

Anime dengan genre shounen ini sangat dipuji atas dedikasi dan usahanya dalam animasi. Terutama dalam adegan pertarungan yang disuguhkan kepada para penonton. Popularitas anime ini secara dramatis meningkatkan penjualan manga yang menjadi cerita dasarnya. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, bahwa anime berfungsi sebagai alat pemasaran penting untuk mendorong lebih banyak penjualan ke seri manganya.

Kesuksesan besar dari anime ‘Jujutsu Kaisen’ telah mendorong manga untuk mencapai tonggak sejarah baru. ‘Jujutsu Kaisen’ memiliki lebih dari 45 juta kopi (baik digital dan cetak) manga yang beredar pada April 2021. Meskipun angka tersebut bukanlah hasil yang sudah terjual, namun hal ini menandakan bahwa banyaknya indikator permintaan pasar untuk seri manga saat ini.

Jujutsu Kaisen Movie: Bagaimana Pengaruhnya Untuk Season 2?
Season kedua anime ini masih belum diperbarui. Namun, penggemar tidak perlu khawatir karena adaptasi ‘Jujutsu Kaisen’ lainnya akan dirilis untuk kita semua.

Sebuah Movie berdasarkan ‘Jujutsu Kaisen 0’ sedang digarap dan diproduksi. ‘Jujutsu Kaisen 0 the Movie‘ diatur untuk pemutaran perdana musim dingin yang tidak jelas di Jepang, yang bisa jadi pada akhir tahun ini atau awal tahun 2022.

Jujutsu Kaisen 0 berfungsi sebagai seri prekuel. Peristiwa di ‘Jujutsu Kaisen 0’ adalah kanon untuk cerita utama dan akan direferensikan di arc terbaru dari manga dan potensi berlanjut ke season depan.

Berikut dibawah ini saya sematkan Teaser Trailler untuk Jujutsu Kaisen 0: Movie.

Kapan Jujutsu Kaisen Season 2 Rilis?
Dengan asumsi bahwa ‘Jujutsu Kaisen’ akan segera diperbarui, season terbaru tidak akan dirilis setidaknya sampai movienya keluar lebih dulu. Untuk saat ini, prediksi rilis paling awal untuk Jujutsu Kaisen season 2 adalah pada tahun 2023 mendatang.

Bagaimana Prediksi Alur Cerita Jujutsu Kaisen Season 2?
Season 1 bercerita saat dimana kontak pertama Yuji dengan Sukuna dan bagaimana dia terlibat dengan Sekolah Jujutsu dan para penyihir. Sepanjang 24 episode, kita terus mengikuti kisah Yuji dan para penyihir dalam pencarian mereka untuk menemukan potongan Sukuna yang tersisa.

Kita menyaksikan berbagai pertempuran melawan Kutukan, sementara karakter Yuji, Megumi, dan Nobara berubah di sepanjang jalannya cerita.

Pada akhir season pertama, Yuji dan Nobara berhasil mengalahkan dua saudara manusia yang menjadi Kutukan, juga dikenal sebagai Lukisan Kematian. Ada juga potensi romansa yang terbangun saat Yuji bertemu Yuko, teman sekelas lamanya yang naksir padanya.

Season 2 kemungkinan besar akan mencakup peristiwa ‘Insiden Shibuya.’ Dalam alur cerita ini, tim penyihir yang dipimpin oleh Yuji harus menghadapi pertempuran yang lebih berbahaya melawan Kutukan dan kekuatan jahat lainnya.

Jika kamu menyukai adegan pertarungan di season 1, maka kamu nanti pasti akan mendapatkan suguhan yang lebih besar setelah anime Jujutsu Kaisen kembali untuk season 2.

Jadi, ditunggu saja jadwal resmi perilisannya yaa : )