Tidak bisa dipungkiri bahwa hari pernikahan memang menjadi salah satu momen terbesar dalam hidup. Sehingga tidak mengherankan apabila setiap orang memiliki tema pernikahan impian mereka sendiri. Sebagai rekomendasi, anda bisa memilih Uluwatu wedding venue dengan desain rustic yang kian populer. Berikut inspirasi temanya yang dapat anda pertimbangkan.

Inspirasi Tema Pernikahan Rustic

1. Buket Bunga Kering

Karena mengedepankan sesuatu yang alami dan sederhana, rustic memang kian populer sebagai tema pernikahan. Sebab kesan yang dihadirkan menjadi lebih elegan dan hangat, cocok diterapkan bagi anda yang menggelar intimate wedding. Dan untuk membangun tema pernikahan seperti itu, anda bisa menghadirkan buket bunga kering.

Buket bunga sendiri memang menjadi hal yang penting dalam sebuah resepsi pernikahan. Bahkan kini buket bunga pernikahan seolah menjadi hal yang wajib. Untuk tema rustic, anda dapat memanfaatkan bunga bunga liar sebagai buket. Seperti bunga hortensia yang mempunyai beragam warna atau lavender kering yang harum.

2. Hiasan Bunga

Selain buket bunga kering, jangan lupa minta disematkan hiasan bunga pada Uluwatu wedding venue yang dipilih untuk acara pernikahan. Karena pada pesta pernikahan bertema rustic, selalu ada tempat untuk menempatkan beragam rangkaian bunga. Misalnya dimasukkan ke dalam vas dan ditata secara natural di meja meja.

3. Meja Katering yang Didominasi Bahan Kayu

Meja yang digunakan untuk meletakkan katering sebaiknya didominasi oleh bahan kayu pada tema pernikahan rustic. Karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya, rustic merupakan tema yang menonjolkan kesederhanaan dan kesan alami. Sehingga bahan kayu dapat meningkatkan kesan tersebut.

Lebih unik lagi apabila anda bisa menghadirkan meja kayu untuk dessert bar yang unfinished. Kemudian dilengkapi papan nama, piring kayu, sampai peralatan makan yang bertema rustic pula. Kombinasi semua perlengkapan ini sangat pas didatangkan pada acara pernikahan outdoor seperti di halaman kebun.

4. Lentera Gantung

Apabila Uluwatu wedding venue yang anda pilih memiliki halaman luas dengan pohon pohon. Akan sangat bagus jika anda bisa memanfaatkannya untuk menggantungkan lentera. Terlebih jika acara pernikahan dilangsungkan pada sore atau malam hari. Tentu suasananya akan terasa semakin syahdu dan romantis. Selain di atas pohon, lentera bisa digantung di pintu masuk, dinding, tangga, atau jendela.

5. Photo Booth

Tren pernikahan di zaman modern adalah menghadirkan photo booth. Tentunya untuk tema rustic anda bisa menggunakan photo booth bernuansa kayu. Tambahkan kutipan kutipan romantis, lampu lampu, serta ornamen bunga cantik untuk membuat photo booth tampak semakin menarik.

Anda bisa mempertimbangkan inspirasi desain rustic di atas untuk menciptakan acara pernikahan yang tidak terlupakan. Selain itu, jangan lupa memilih wedding venue yang tepat. Misalnya anda bisa memilih The Surga Villa Estate yang ada di Uluwatu, Bali. Villa ini memiliki halaman luas yang cocok sebagai tempat menggelar acara pernikahan bertema rustic. Tertarik ?