Cara menyimpan parfum yang tepat penting untuk Anda ketahui. Pasalnya masih banyak orang yang menaruh parfumnya di sembarang tempat, kemudian membuat aroma dan formula parfum tersebut rusak. Jika sudah demikian, parfum menjadi kurang berkualitas bahkan berbahaya saat digunakan. Tentunya Anda juga tidak mau kan jika parfum kesayangan menjadi tidak wangi atau aromanya berubah? Maka dari itu, pastikan Anda menyimpan parfum kesayangan dengan tepat ya! Lalu bagaimana cara menyimpan parfum yang tepat? Silahkan simak caranya di bawah ini ya!

Jangan Simpan di Suhu yang Panas

Cara menyimpan parfum yang tepat pertama adalah jangan simpan di suhu yang panas. Suhu ruang yang panas dan langsung terkena sinar matahari bisa menyebabkan aroma parfum dan kualitas menjadi berkurang. Meski sudah dianggap aman dari matahari, Anda harus melakukan pengecekan apakah posisinya memang terhindar dari sinar matahari atau tidak. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengecek apakah letak dan lokasi penyimpanan parfum sudah pas atau tidak. Jauhkan pula dari benda-benda yang mengeluarkan panas karena bisa membuat aroma parfum menjadi berubah.

Jangan Simpan di Kamar Mandi

Banyak pria yang menyimpan parfum di kamar mandi supaya lebih mudah digunakan setelah selesai membersihkan tubuh. Namun ketahuilah menyimpan di kamar mandi dan ruangan lembab bukanlah hal yang tepat. Tempat tersebut bisa membuat wangi dan aroma parfum tersebut menjadi memudar. Mengapa demikian? Alasannya karena kamar mandi menjadi ruangan yang lembab dan bisa merusak wangi dari parfum tersebut

Jangan Membuka Parfum Terlalu Lama

Cara menyimpan parfum yang tepat selanjutnya jangan membuka tutup terlalu lama. Kebanyakan botol parfum pada umumnya memiliki penutup, setelah dipakai ada baiknya tutup kembali botol dan jangan biarkan terbuka dalam waktu yang lama. Cara ini digunakan agar aroma parfum menjadi tidak menguap dan aroma memudar seiring waktu karena terkontaminasi dengan udara. Membuka parfum yang terlalu lama juga membuat virus masuk ke dalam parfum dan membuat aromanya berubah.

Simpan di Tempat yang Gelap

Sebagai tempat penyimpanan parfum, Anda bisa memilih tempat yang gelap agar aroma parfum bisa tahan lama. Sinar matahari langsung juga tidak bagus untuk parfum karena menyebabkan aroma parfum menjadi berubah secara perlahan. Jika Anda menyimpannya di kamar, usahakan terhindar dari jendela. Hal itu karena sinar matahari bisa membuat aromanya berubah. Agar lebih aman, Anda juga bisa meletakkan atau menyimpan parfum di laci kamar.

Jangan di Refill atau Dipindah dari Botol Aslinya

Apa Anda sering menggunakan parfum refill? Jika iya bagaimana dengan aromanya, berkurang atau masih sama dengan parfum aslinya? Parfum yang dipindahkan dari botol aslinya bisa menyebabkan kualitasnya berkurang bahkan membuat aroma menjadi kurang mengenakkan.  Alasannya karena saat memindahkan parfum tersebut parfum akan terpapar dengan oksigen sehingga tidak bagus untuk aroma dan ketahanan parfum tersebut.

Tidak Perlu Dikocok

Jika selama ini Anda sering mengocok parfum dari botol aslinya ada baiknya mulai mengurangi kebiasaan tersebut. Mengocok parfum hanya akan menghasilkan endapan dan membuat keharuman parfum menjadi rusak. Cukup langsung menyemprotkan parfum saat ingin menggunakannya.

Untuk menghasilkan wangi yang maksimal, Anda tidak hanya mengetahui bagaimana cara penyimpanan, namun ada baiknya memilih parfum yang tepat. Selain melakukan beberapa cara menyimpan parfum yang tepat di atas Anda juga bisa menggunakan parfum Gatsby, ya parfum yang satu ini memiliki aroma yang khas dan bisa disesuaikan dengan kepribadian Anda, dengan parfum Gatsby penampilan dan grooming Anda semakin sempurna karena aroma parfum Gatsby kuat dan tahan lama,  yuk  temukan aroma parfum Gatsby favorit dengan mengunjungi website Gatsby sekarang juga!