Meskipun sangat mudah untuk menguji gejala diabetes, tes glukosa darah sederhana adalah faktor penentu, diabetes mungkin tidak mudah dikenali pada awalnya karena begitu banyak gejala yang juga merupakan keluhan umum bagi orang yang tidak menderita diabetes. Untuk alasan ini, diabetes mungkin sering tidak terdiagnosis untuk jangka waktu tertentu sebelum ditemukan dan diobati, jika ditemukan pada waktunya untuk mencegah komplikasi.

Sering buang air kecil, terutama pada malam hari, juga bisa menjadi gejala diabetes, tetapi gejala ini saja belum tentu menunjukkan penyakit tersebut. Gejala ini juga harus menjadi sangat mengganggu dan kambuh sebelum mendorong kebanyakan orang untuk berkonsultasi dengan dokter.

Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan adalah tanda lain dari diabetes tetapi sekali lagi, bukan merupakan indikasi yang signifikan bahwa individu tersebut pasti menderita diabetes. Dalam banyak kasus, orang yang ingin menurunkan berat badan akan menganggap ini sebagai berkah yang tidak terduga dan mungkin tidak berkonsultasi dengan dokter kecuali mereka telah kehilangan banyak berat badan selama jangka waktu tertentu.

Infeksi kulit, luka yang lambat sembuh, terutama luka pada kaki dan pergelangan kaki, dan infeksi vagina berulang (pada wanita), adalah tanda-tanda kemungkinan diabetes yang agak lebih mungkin untuk menarik perhatian dan menghasilkan diagnosis.
Penglihatan kabur dan kesemutan atau mati rasa di tangan atau kaki juga kemungkinan merupakan indikator diabetes, dan karena gejala ini bisa mengganggu, lebih cenderung menghasilkan perhatian medis dan diagnosis.

Individu yang mengalami beberapa gejala yang disebutkan di atas mungkin memiliki alasan kuat untuk mencurigai diabetes, terutama jika mereka termasuk dalam kategori risiko yang lebih tinggi, dan harus menghubungi dokter mereka untuk meminta tes glukosa darah sederhana yang dapat memastikan atau menyingkirkan diabetes. .

Diabetes tipe 2 berkembang perlahan dan gejalanya biasanya tidak terlalu parah. Beberapa orang mungkin tidak melihat gejala sama sekali dan diabetes mereka hanya terdeteksi dalam pemeriksaan medis rutin. Beberapa orang mungkin menganggap gejala-gejalanya ‘semakin tua’ atau ‘terlalu banyak bekerja’.

Diabetes tipe 1 berkembang jauh lebih cepat, biasanya dalam beberapa minggu, dan gejalanya biasanya sangat jelas.
Pada kedua jenis diabetes ini, gejalanya akan segera hilang setelah diabetes diobati. Perawatan dini juga akan mengurangi kemungkinan berkembangnya masalah kesehatan yang serius.

Kapsul Ekstrak Ikan Gabus Terbaik https://royal-mix.com/