Hal penting sebelum bikin masker kain sesuai prokes

Bikin masker kain dapat dilakukan oleh siapapun dan juga kapanpun. Pasalnya banyak para penjahit yang saat ini menerima order jahit baju atau seragam tentunya berpasangan dengan masker kain. Pihak pelanggan tentunya mengharapkan dari sisa kain baju dapat anda bikin masker yang unik, agar saat pakaian digunakan tetap nampak serasi dengan masker anda. 

Sebagai penjahit yang profesional tentunya anda akan membuatkan masker sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Agar tidak terjadi kesalahan mengenai standar kesehatan saat bikin masker, sebaiknya simak beberapa hal penting sebelum bikin masker kain berikut.

Hal penting sebelum bikin masker kain sesuai prokes

Jenis kain

Bikin masker kain sesuai dengan prokes memang bukan hal yang susah, namun anda perlu memperhatikan betul agar tidak salah langkah. Salah satunya yaitu pemilihan kain. Saat akan memilih kain untuk bikin masker kain sebaiknya pilih yang tidak renggang. Hal ini demi menjaga agar masker kain anda lebih mampu menghadang kuman, virus dan juga bakteri yang akan masuk. 

Lapisan

Penggunaan masker kain sesuai dengan standar kesehatan yaitu memiliki lapisan yang cukup. Pihak kesehatan mengisyaratkan bahwa masker kain atau segala jenis masker lainnya yang memiliki 3 lapis dalam satu masker. Pemilihan kain yang ringan namun tidak berpori besar menjadi salah satu cara untuk menyiasati hal ini, sehingga masker yang anda bikin tidak pengap ketika digunakan. 

Durasi pemakaian

Masker kain sesuai dengan kesehatan akan memberikan dampak yang baik jika anda menggunakannya dengan benar. Durasi penggunaan sebuah masker kain sebaiknya dalam sehari cukup sekali pakai. Untuk hari berikutnya anda dapat menggunakan masker kain anda yang lain. Hal ini bertujuan agar nantinya masker kain yang anda buat dapat steril dan tidak menyimpan banyak penyakit. 

Uraian mengenai beberapa hal penting sebelum bikin masker kain sesuai dengan prokes dapat diterapkan dengan baik. Hal ini demi mencegah banyak hal yang tidak diinginkan. Menjaga kesehatan menggunakan masker kain merupakan hal yang memang wajib anda laksanakan.