Selama proses desain tenda apa pun, ada sejumlah faktor berbeda yang dapat memengaruhi proses pembuatan tenda. Ini termasuk biaya keuangan tenda serta tujuan penggunaan tenda. Penggunaan tenda musiman yang dimaksudkan dapat bervariasi dari backpacking / hiking hingga frekuensi seberapa sering tenda akan dipasang dan diturunkan dan ukuran tenda atau berapa banyak tenda yang diharapkan untuk berlindung.

Bagaimana Musim Mempengaruhi Desain

Jika tenda dirancang hanya untuk digunakan di musim panas, itu akan sangat dirancang berbeda dari yang digunakan di kedalaman musim dingin. Namun, sebagian besar pabrikan saat ini mendesain tenda untuk lebih dari satu musim. Faktanya, kebanyakan tenda akan datang dengan label yang menyatakan jika tenda tersebut adalah tenda satu musim, tiga musim atau empat musim.

One Seasoned

Tenda satu musim biasanya dirancang hanya untuk penggunaan musim panas dan biasanya hanya mampu mengatasi kondisi cuaca yang sangat ringan dan hujan ringan.

Tiga Berpengalaman

Tenda tiga musim dirancang untuk digunakan di musim semi, musim panas, dan musim gugur. Ia mampu menahan hujan yang cukup lebat, angin dan salju yang sangat ringan.

Empat Berpengalaman

Tenda empat musim dirancang agar sesuai untuk segala kondisi cuaca, termasuk berkemah musim dingin di semua kondisi kecuali kondisi yang paling ekstrim.

Tolong dicatat! Untuk kondisi pegunungan yang ekstrim tenda ekspedisi harus digunakan. Ini dirancang khusus untuk mengatasi kondisi angin, salju, dan suhu ekstrem yang dihadapi di dataran tinggi.

Ukuran Mempengaruhi Desain

Ketika tenda dirancang, ukurannya memainkan peran besar dalam proses desain dan pembuatan. Besar kecilnya tenda dapat ditentukan oleh jumlah bahkan usia orang yang akan menggunakan tenda tersebut dan apakah akan digunakan untuk tidur atau sekedar untuk menaungi orang yang menggunakannya. Selain itu, untuk melindungi dari cuaca buruk, beberapa tenda memisahkan ruang tamu yang tertutup dari ruang tidur. Ini juga berperan besar dalam menentukan desain tenda yang akan dirancang. Di bawah ini kami telah memasukkan beberapa faktor lagi yang dapat mempengaruhi ukuran tenda …

Faktor lain yang menentukan ukuran desain:

Apakah tenda akan digunakan untuk wisata sepeda? Jika ya maka perlu ada ruang yang cukup untuk memberikan perlindungan bagi sepeda motor saat kondisi cuaca buruk.

Apakah tenda membutuhkan tenda? Jika ini masalahnya maka ini harus diperhitungkan saat mendesain produk.

Berapa tinggi bagian dalam tenda? Ini tidak hanya menentukan seberapa besar ruang yang ditawarkan, tetapi desain apa yang akan digunakan. Punggung bukit memiliki atap yang landai dan seluruh ketinggian tidak dapat digunakan. Kubah yang miring dengan lembut dari puncak memungkinkan hampir seluruh ketinggian tenda untuk digunakan. Sebaliknya, tenda terowongan memiliki ketinggian yang bagus hanya di sepanjang garis tengah. Namun, rangka dan tenda kabin memiliki atap yang landai dan dekat dinding vertikal yang menawarkan opsi ketinggian maksimum.

Sumber Artikel : https://sewatendapekanbaru.com