Cara Mudah Menghilangkan Nomor Halaman di Word

Cara Mudah Menghilangkan Nomor Halaman di Word

Cara Mudah Menghilangkan Nomor Halaman di Word

Anda akan selalu berhadapan dengan Microsoft Word saat menyiapkan artikel, laporan, atau disertasi. Oleh karena itu, penting untuk mempelajari dan memperdalam pengetahuan pengolahan dan pemahaman dari setiap menu yang tersedia di Microsoft Word.

Saat menulis disertasi atau disertasi, beberapa halaman disertasi/disertasi seringkali kosong atau tidak memiliki nomor halaman. Jika demikian, maka mau tidak mau materi Teknik dan Ilmu Komputer (ICT) yang diajarkan di bangku kuliah harus di-refresh otaknya yang sekarang sudah kuliah. Anda harus tahu cara menghapus nomor halaman di Word melalui beberapa panduan langkah demi langkah yang telah dijelaskan.

Sebelum mengikuti langkah-langkahnya, ketahuilah bahwa Hapus Nomor Halaman atau Format Nomor Halaman sebenarnya menggunakan menu yang sama dengan Format Tambah Nomor Halaman.

Pada dasarnya ada dua cara untuk menghapus nomor halaman di Word, yaitu menghapus seluruh nomor halaman di semua halaman di dokumen Anda atau menghapus hanya beberapa nomor halaman di beberapa halaman. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara menghapus nomor halaman di Word.

Cara Menghapus Halaman di Word yang Berada di Tengah

Cara pertama untuk menghapus halaman di Word adalah dengan menggunakan perangkat lunak langsung. Namun, cara ini khusus digunakan pada halaman kosong yang berada tepat di tengah. Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk menghapus halaman.

  1. Buka dokumen Anda di Word Pilih menu Home, lalu klik grup Paragraph.
  2. Klik ikon Show / Hide atau tekan CTRL + SHIFT + 8.
  3. Fungsi ini digunakan untuk menampilkan ikon Ini membuatnya lebih mudah untuk menghapus halaman kosong.
  4. Kemudian, Tampilkan / Sembunyikan muncul di dokumen.
  5. Kembali ke halaman kosong. Beri tanda pada sisi yang kosong.
  6. Kemudian klik tombol “Hapus” untuk menghapusnya.
  7. Prosesnya selesai.
  8. Tekan CTRL + SHIFT + 8 untuk menghapus ikon.
  9. Pada dasarnya, cara ini dapat digunakan ketika pintasan keyboard tidak berfungsi atau berfungsi dengan benar ketika Anda ingin menghapus halaman kosong di Word. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, langkah implementasinya cukup mudah sehingga siapa saja bisa melakukannya.

Cara Menghapus Halaman di Akhir Dokumen

Cara menghapus halaman di Word selanjutnya adalah dengan menggunakan halaman di akhir dokumen. Masih menggunakan cara yang sama yaitu fungsionalitas software Microsoft Word. Berikut beberapa langkah mudah yang bisa Anda ikuti.

  1. Buka dokumen di Word.
  2. Pilih, klik Beranda, lalu klik Paragraf. Tekan CTRL + SHIFT + 8 untuk menampilkan ikon.
  3. Tekan Ctrl + End untuk pergi ke halaman terakhir dokumen.
  4. Tekan CTRL + SHIFT + END. Word akan menandai baris hingga baris terakhir.
  5. Dan halaman itu telah dihapus.
  6. Jangan khawatir, pada dasarnya cara dan langkah penggunaannya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Hanya saja beberapa ikon berada di tempat yang berbeda. Apa pun versi perangkat lunak yang Anda gunakan, metode dan tahapannya sama.

Cara Menghapus Halaman di Word Pada Ujung Tabel

Jika Anda bingung dan masih bertanya-tanya bagaimana cara menghapus halaman di bagian bawah tabel, baca penjelasan ini dengan seksama. Pasalnya, dalam hal ini, pengguna tidak dapat menggunakan metode yang sama seperti sebelumnya. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk mulai menggunakannya.

  1. Buka dokumen Anda di Word.
  2. Klik menu “Home” lalu pilih ikon paragraph.
  3. Pilihan halaman yang ingin dihapus.
  4. Tandai bagian tabel.
  5. Klik “Delete”.
  6. Proses pun selesai.

Perlu Anda ketahui bahwa meskipun metode ini masih menggunakan perangkat lunak Microsoft Word, tata letak kontrolnya berada di titik yang berbeda. Namun, dalam hal ini, Anda sebenarnya dapat memecahkannya dengan pintasan, tetapi terkadang tidak dapat digunakan. Itu adalah diskusi tentang berbagai cara untuk menghapus halaman di Word. Langkah mudah ketika halaman berada di akhir dokumen, Anda bisa mencoba menggunakan shortcut keyboard Ctrl + End + Backspace. Jika ini tidak memungkinkan, gunakan metode di atas.

Sumber Artikel Terlengkap : htttps://sapamudik.id/