ctr seo website

Cara meningkatkan CTR Website untuk menaikan ranking

Jika Anda telah membaca beberapa panduan SEO kami sebelumnya, Anda akan tahu bahwa RKPT Anda akan memengaruhi peringkat mesin pencari.

Dengan kata lain, bahkan jika Anda dapat peringkat # 2 dengan optimasi pada halaman yang bagus dan backlink berkualitas tinggi, jika orang mengklik hasil # 3 lebih sering dari biasanya, Google mungkin menurunkan Anda lebih jauh karena tidak relevan dan tidak memenuhi RKT yang diharapkan.

Jelas, hal sebaliknya juga berlaku dan itulah yang akan kami gunakan untuk keuntungan kami untuk meningkatkan peringkat kami dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas

Kami akan menemukan halaman yang hampir mendapatkan daya tarik tetapi memiliki CTR yang buruk dan kemudian saya akan menunjukkan kepada Anda cara memperbaikinya dan semoga naik ke posisi yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu… Meningkatkan CTR Anda secara harfiah berarti membuat lebih banyak orang mengunjungi situs Anda.

Cara Menemukan Halaman Berkinerja Buruk

Pertama, Anda akan menuju ke Google Search Console dan laporan “Kinerja” mereka. Anda sebaiknya mengeklik kotak RKT dan posisi rata-rata untuk mendapatkan beberapa data tambahan.

laman konsol penelusuran google berkinerja buruk

Anda akan memiliki gambaran bagus tentang ribuan kata kunci yang menghasilkan lalu lintas, posisi peringkat Anda untuk istilah ini, dan jenis RKT yang Anda lihat.

Sasaran kami adalah menemukan halaman yang sudah berkinerja baik tetapi memiliki RKT yang buruk terkait dengan posisi peringkat Anda.

Menurut data tahun 2019, RKT untuk 10 posisi teratas terlihat seperti:

  • 3,93%
  • 3,02%
  • 2,35%
  • 1,86%
  • 1,53%

Ini adalah rata-rata dan akan bervariasi secara besar-besaran dari satu penelusuran ke penelusuran lainnya, tetapi ini memberi Anda gambaran yang cukup baik tentang apa yang dapat diterima dan apa yang tidak.

Untuk benar-benar menemukan halaman ini, saya sarankan untuk menyortir data menurut jumlah tayangan tertinggi atau posisi rata-rata tertinggi dan kemudian mencari CTR ganjil.

Mengurutkan berdasarkan posisi, kita dapat dengan jelas melihat bahwa ada banyak kata kunci yang memiliki RKPT jauh di bawah rata-rata untuk peringkat # 1.

Kami akan mengoptimalkan ini di tingkat halaman, bukan untuk kata kunci tertentu, tetapi Anda ingin menyimpan setiap dan semua peluang yang Anda lihat untuk referensi nanti.

Saat mengurutkan menurut tayangan, Anda akan melihat RKT yang jauh lebih rendah di seluruh papan karena posisi rata-rata kemungkinan akan lebih rendah dan kueri lebih umum.

Meskipun demikian, Anda dapat menemukan beberapa peluang berdampak tinggi yang menakjubkan dari sini.

Cara Meningkatkan RKT Organik Anda

Mari bicarakan tentang cara benar-benar meningkatkan rasio klik-tayang untuk sebuah laman.

Untuk melakukan itu, pertama-tama mari kita lihat hasil pencarian Google.

hasil pencarian googleSebenarnya hanya ada dua hal yang dapat kami pengaruhi dalam hal hasil kami – judul meta (ungu pada gambar)  dan deskripsi meta  (paragraf di bawahnya).

Meskipun deskripsi meta pasti berdampak pada RKT, itu akan menjadi sangat tidak signifikan jika dibandingkan dengan perubahan yang dapat Anda lihat dari peningkatan judul. Jadi itulah yang akan kami fokuskan. Seperti optimasi website untuk keyword Jasa SEO Murah Surabaya

Pikirkanlah… Kecuali Anda melakukan pencarian yang sangat penting atau spesifik, Anda mungkin akan melihat 5 hasil teratas dengan melihat judul dan memilih yang paling menarik.

Saya akan membagikan 9 strategi dan tips yang dapat Anda gunakan untuk menonjol di hasil pencarian dan meningkatkan CTR Anda.

  1. Nilai Relevansi Anda dengan Hasil Pencarian

Google menjadi sangat pandai membuat hasil pencarian relevan. Faktanya, ini adalah salah satu faktor peringkat terpenting – jika halaman Anda memiliki maksud yang berbeda dari yang ada di halaman pertama Google saat ini, Anda mungkin tidak akan mendapatkan peringkat yang baik.

Tapi… Ada juga hasil pencarian yang menampilkan   maksud yang campur aduk .

Anda mungkin melihat beberapa toko e-niaga dan beberapa ulasan produk … Atau artikel dan listikel cara bergaya.

Ini adalah pertanyaan pertama yang ingin Anda tanyakan pada diri sendiri ketika harus meningkatkan posisi Anda dengan menjadi lebih relevan serta meningkatkan CTR Anda –  apa yang sebenarnya diinginkan oleh pencari rata-rata?

Jika Anda peringkat # 7 untuk kata kunci dengan halaman produk sementara semua orang di atas Anda memiliki konten informasi – Anda tidak akan benar-benar memiliki apa pun untuk dioptimalkan. Anda tidak relevan.

Saatnya memutuskan apakah akan membuat halaman baru dan sudut untuk menentukan peringkat atau beralih ke kata kunci berikutnya.

Di lain waktu, mungkin sesederhana menggeser sudut halaman Anda. Mungkin Anda peringkat dengan gaya posting listicle  (15 tip untuk mencapai X)  tetapi semua peringkat di atas Anda  (dan apa yang diinginkan pencari)  adalah  “bagaimana mencapai X”.

Singkatnya – berikan apa yang mereka inginkan dan Google mungkin memberikan apa yang Anda inginkan.

  1. Ubah Judul Anda untuk Menonjol Dari Kerumunan

Saya selalu mencoba dan membaca melalui tiga halaman peringkat teratas dan mencoba menempatkan diri saya pada posisi pencari pada tingkat yang lebih dalam… Selain apakah mereka ingin melihat beberapa review atau membeli produk.

Katakanlah saya memiliki artikel yang mengulas alat pemasaran email ActiveCampaign dan menduduki peringkat # 4 tetapi tidak mendapatkan banyak klik.

Judul-judul ini tidak menetapkan standar terlalu tinggi tetapi mari kita lanjutkan …

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan RKPT kami akan menonjol dari hasil pencarian dan melakukan sesuatu yang unik.

Jika semua orang menempatkan harga, fitur, perbandingan, dan hal-hal membosankan lainnya di tag judul, saya perlu menemukan sudut pandang yang berbeda.

Dari pengalaman serta membaca halaman-halaman teratas, saya tahu bahwa ini lebih merupakan alat yang canggih. Ini berarti bahwa pencari kemungkinan tidak perlu diyakinkan bahwa ini adalah alat yang bagus atau pemasaran email diperlukan.

Yang benar –  benar  perlu mereka yakini adalah meninggalkan penyedia pemasaran email lama mereka dan beralih ke ActiveCampaign. Lihat contoh url websitenya disini : https://www.daihatsuaja.com/dealer

Ini adalah sesuatu yang bisa kita manfaatkan.

Saya mungkin menyebut halaman itu seperti: Ulasan ActiveCampaign – Mengapa Saya Beralih Dari Mailchimp

Ini hanyalah sebuah contoh, tetapi ada jutaan sudut pandang lain yang dapat Anda ambil, yang menciptakan lebih banyak keingintahuan dan minat daripada  judul umum  “kapan harus menggunakannya”  atau  “mengapa itu bagus” .