Apakah Anda ingin mencetak buku note besar yang bagus sesuai dengan desain sendiri? Jika iya, tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada jasa percetakan buku note besar Bandung yang dapat membantu memenuhi setiap kebutuhan cetak. Sebelumnya, ketahui dahulu bagaimana cara menentukan ukurannya.

Bagaimana Cara Menentukan Ukuran Buku Note Besar

Saat ini memang ada banyak buku catatan yang dijual di pasaran. Akan tetapi, tentu ukuran dan desain yang ditawarkan itu-itu saja. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencetak buku sendiri dengan ukuran sesuai keinginan. Di bawah ini beberapa cara dalam menentukan ukuran tersebut:

  1. Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Buku catatan nantinya dapat Anda cetak dengan ukuran sesuai keinginan. Jika ingin mendapatkan buku yang dapat memuat banyak catatan, maka pastikan untuk memilih ukuran besar. Anda juga dapat menjadikannya sebagai buku agenda ataupun buku lain sesuai keperluan yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat membuat desain buku tersebut sesuai dengan selera. Hal ini juga akan menjadikan buku yang dimiliki tersebut akan berbeda dengan milik orang lain. Tentu saja, sangat penting untuk memilih desain yang unik dan menarik.

  1. Pilih Ukuran B5

Ukuran cetak buku notes besar yang satu ini sangat cocok dipilih saat ingin menggunakannya di atas meja. Ukuran buku satu ini termasuk sebagai yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tepatnya setingkat lebih kecil di bawah ukuran A4.

Dengan ukuran yang pas dari B5, tentu akan sangat nyaman diletakkan di atas meja. Anda juga dapat memanfaatkan buku tersebut untuk mencatat berbagai informasi penting di atas meja dengan mudah. Buku ukuran ini sangat cocok juga digunakan untuk belajar.

  1. Pilih Ukuran A5/A6

Baik ukuran A5 maupun A6 keduanya sangat mudah dibawa kemana-mana dan disimpan. Buku ini sendiri juga terbilang cukup ringkas ukurannya. Saat sewaktu-waktu memerlukannya maka Anda dapat segera mengeluarkannya dari dalam tas sesuai kebutuhan.

Baik itu untuk mencatat keperluan kantor, pelajaran penting di sekolah, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, pengguna juga akan lebih leluasa menulis saat memilih ukuran ini.

Itu tadi beberapa cara yang dapat diterapkan saat ingin memilih ukuran percetakan buku note besar Bandung. Anda dapat memilih beberapa ukuran sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, buku catatan yang berukuran besar pun dapat dimiliki sesuai keinginan.