Memiliki sebuah website menjadi salah satu strategi marketing yang penting untuk dimiliki oleh seorang pebisnis.

Langkah-langkah Membuat Company Profile Website

Jika Anda ingin membuat website bisnis sendiri, berikut ini langkah-langkah mendesain company profile website.

Instal WordPress

Salah satu pilihan software yang dipakai untuk membuat website bisnis yaitu WordPress. Sehingga Anda harus menginstal terlebih dahulu software WordPress. Anda harus login dengan membuat username dan password. Selain itu, Anda harus membeli domain agar website bisa diakses secara langsung.

Masuk ke Dashboard WordPress

 Setelah itu login ke dashboard WordPress dengan menambahkan kata “wp-admin” di belakang nama domain, lalu masukkan username dan password yang sudah dibuat. Setelah masuk, akan muncul tiga bagian.

  • Toolbar untuk mengelola profile perusahaan
  • Menu Navigasi untuk mengelola website, seperti menambah halaman, mengunggah media, mengganti tema, dan sebagainya.
  • Area Kerja yang terdiri dari empat bagian, yaitu At a Glace, Activity, Quick Draft, dan WordPress News.

Memilih Tema

Selanjutnya memilih tema yang sesuai dengan keinginan Anda. Caranya dengan mengetikkan keyword tema yang diinginkan di fitur pilihan tema yang tersedia. Setelah itu pilih tema yang diinginkan.

Melengkapi Informasi Perusahaan

Setelah tema terpilih, langkah selanjutnya yaitu melengkapi informasi tentang perusahaan atau brand Anda. Misalnya nama brand, logo, tagline, atau bahkan favicon.

Membuat Halaman

Minimal ada tiga halaman yang harus ada di dalam website company profile, yaitu About Us, Contact Us, dan Produk/Layanan. Halaman Abous Us berisi tentang profile dan informasi penting lainnya tentang perusahaan.

Halaman Contact Us berisi kontak perusahaan yang bisa dihubungi oleh pengunjung website. Halaman Produk/Layanan adalah halaman yang berisi produk-produk yang ditawarkan.

Mengatur Homepage (Halaman Utama)

Homepage harus diatur agar tampilannya sesuai dengan keinginan Anda dan dapat menarik pengunjung. Mengatur homepage membutuhkan beberapa langkah yang cukup panjang terutama jika Anda ingin menampilkan homepage yang menarik.

Anda bisa mencobanya sendiri, tetapi tersedia jasa pembuatan website company profile jika ingin menggunakan ahli profesional agar hasilnya memuaskan. Contohnya Stasiun Website yang merupakan jasa pembuatan website yang bagus dan terpercaya. atau gunakan jasa maintenance website agar website anda sellu terpelihara dengan baik