Buka Tabungan Emas – memiliki tabungan emas ternyata bisa sangat menguntungkan, lho. Jika masih bingung prosesnya, simak cara menabung emas ini ya.

Buat kamu para milenial dan Gen Z, mungkin masih belum tahu arti penting investasi. Meski masih muda, detikers memiliki peluang besar mendapat keuntungan dari menabung dan investasi. Investasi dapat berupa deposito, saham, atau investasi emas.

Investasi emas bisa menjadi cara menabung yang tepat untuk generasi milenial dan Gen Z. Mengapa? Alasannya adalah karena nilai emas lebih cuan atau menguntungkan di masa depan dibandingkan nilai uang yang terus terkena inflasi.

Maksudnya gimana? Jadi, uang yang disimpan di bank misalnya sebesar Rp 10.000.000 pada tahun 2021 tidak akan sama nilainya pada tahun 2050. Beda dengan emas yang nilainya relatif bertambah setiap tahun.

Alasan terkuat adalah karena sumber daya alam logam mulia terbatas dan tidak dapat diperbarui. Jadi semakin sedikit ketersediaan emas di dunia, wajar jika nilainya di waktu mendatang akan semakin tinggi.

Selain itu, detikers harus tahu alasan menabung emas penting untuk dilakukan. Di samping nilainya lebih stabil, risikonya juga rendah karena investasi emas tidak akan memotong nominal uang meskipun didiamkan berbulan-bulan.

Alasan selanjutnya adalah karena emas lebih mudah dicairkan dibandingkan saham atau properti. Kemudian, investasi emas juga aman asalkan emas yang dibeli misalnya berasal dari sumber terpercaya, misalnya memiliki sertifikat resmi dari ANTAM.

Terakhir, tentu lebih menguntungkan karena harga emas cenderung selalu naik setiap tahunnya. Jika rata-rata kenaikan dalam setahun mencapai sekitar 18%, bayangkan berapa keuntungan yang detikers dapatkan dalam 5 tahun ke depan.