Provider Telkomsel merupakan provider yang terkenal di Indonesia bahkan yang tinggi. Hal ini disebabkan karena layanan yang terbaik yang diberikan oleh perusahaan ini pada konsumennya. Akan tetapi bagi Anda yang merasa bahwa koneksi internet dari Telkomsel Ini lambat, maka kita mengikuti Anda bisa mencari cara untuk membantu meningkatkan kecepatan koneksi dari provider Telkomsel. untuk anda yang sedang mencari Cara mengecek kuota Telkomsel di HP Android anda, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti seperti yang dikutip dari Koinx.id.

1. Pastikan Baterai Hp Android Dalam Keadaan Cukup 40%-100%
Dalam kondisi daya baterai penuh mempunyai kemampuan sinyal yang baik oleh karena itu pastikan sebelum berpergian cas terlebih dahulu atau bawa powerbank kalau punya.

2. Matikan koneksi sambungan internet pada aplikasi yang tidak diperlukan.
Caranya cukup mudah pilih beberapa aplikasinya yang jarang dipakai misal pinterest. Kenapa harus dimatikan? Untuk memperlancar data internet saat kamu main game online, browsing maupun streaming sehingga tidak terbagi bagi apalagi mendua.

Tekan dan tahan hingga muncul menu
Pilih Info Aplikasi
Status Penggunaan Data
Izin Jaringan
Pilih Tutup

3. Aktifkan mode pesawat dan matikan lagi beberapa saat
supaya merefresh jaringan sehingga dapat ip address terbaru dan pastinya kecepatan internet bertambah lancar. Jangan lupa dinonaktifkan lagi yak pesawatnya ntar lupa gak bisa internetan wkkw.

4. Matikan fitur update pada google playstore
Biasanya proses update dengan banyaknya aplikasi mengakibatkan banyaknya data internet yang terpakai sehingga tau taunya udah lemot. Apalagi di hp android kalian bejibun notif aplikasi, sehingga banyak quota kesedot.

5. Mengecek perangkat anda
Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan internet dari provider Telkomsel Anda adalah mengecek perangkat anda. Salah satu alasan mengapa koneksi internet anda menjadi lambat adalah karena perangkat Anda yang tidak mendukung ada beberapa perangkat yang mungkin memiliki masalah pada jaringannya sehingga tidak bisa memanfaatkan jaringan internet dari Telkomsel secara maksimal. Hal inilah yang pada akhirnya menyebabkan koneksi internet di ponsel Anda menjadi lambat.